Jumat, September 06, 2013
LANGIT SORE YANG SEDANG MENUJU SENJA






Dear mesin waktu, apa kabarmu? Semoga kamu baik-baik saja. Coba tebak, saya sedang sibuk apa sekarang? Ya, masih tetap seperti dulu. Saya masih tetap bandel, yang masih menomor duakan kuliah. Hmmp.. saya sedang mengerjakan project yang berangkat dari keisengan saya. Sebuah project yang nantinya akan saya susun di sebuah alamat situs pribadi saya. Tentu kamu sudah tau, selain disini saya selingkuh dengan alamat situs lain, ya, kisahlangitsore.tumblr.com. disitulah saya mencurahkan sebagian cerita saya. Namun bedanya disana saya mencurahkan cerita saya dengan foto.

Nah sudah menangkap isi dari cerita saya kali ini? yak, betoooll… saya sedang mengerjakan sebuah project yang nantinya akan selalu di posting di kisahlangitsore.tumblr.com. nama projectnya saya beri nama: KISAH LANGIT SORE. Atau kalau di twitter saya biasanya memakai hashtag: #kisahlangitsore.

Awalnya saya amat menyukai langit sore ketika senja. Pasti saja ada senda gurau bersama teman-teman, atau sekedar mengobrol masa lalu ke masa depan. Atau entah harus menggombal apalagi dengan gebetan hehe… dari situlah muncul ide, bahwa suatu hari saya ingin mengangkat cerita-cerita yang saya alami ketika sore tiba. Dan saya rasa, setiap manusia juga mengalaminya.

Manusia memang tidak pernah puas, saya hanya ingin berkarya sebaik mungkin. Dengan cara seperti inilah saya mencurahkan luapan ide-ide saya. Selama ini orang hanya tau sore adalah bagian dari proses alam dari siang menuju malam. Namun sebagian orang lagi belum menikmati sore dengan cerita-cerita yang ada. Yang mungkin, seseorang tersebut pernah mengalaminya namun tidak disimpan dengan baik. Toh bagi saya ini bisa dijadikan sebuah cerita. Ya, sebuah cerita dari langit sore. Yang kita alami pada waktu sore hari.

Saya harus berterimakasih pada langit sore yang selalu menghadirkan senjanya yang tak pernah usang. Juga pada segelas kopi dan rokok yang menemani saya menikmati sore. Entah kenapa, saya selalu suka langit sore dengan senjanya yang tak pernah usang ataupun baru. Juga pada seseorang yang sebaiknya saya tidak tulis disini yang katanya selalu suka senja :)
Dan dia adalah inspirasi dari semuanya ini. saya memang sedang sial.

Menurut saya, imajinasi bisa datang kapan saja, kayak hadiah. dengan melihat langit dan ekspresi berbagai manusia menjadi tidak sama seperti kemarin, contohnya. Juga apapun yang kita lihat. Kita rasain. Kita bicarain. Dan kita dengar. Semuanya adalah inspirasi yang menggabungi imajinasi saya kali ini.

Jadi, saya melukiskan Kisah Langit Sore dengan foto dan tulisan deskripsi didalamnya. Tujuannya apa? Tujuannya adalah supaya tidak lupa bahwa hal kecil bisa menjadi sebuah cerita yang sebaiknya saya rekam dan tak dilupakan. Ya, saya hanya ingin bercerita. Saya ingin menunjukan hal-hal yang sederhana pun itu bisa menjadi hal-hal yang istimewa bila kita memaknainya dengan cara yang berbeda yang lebih mendalam. Maka dari itu, rasakanlah setiap moment yang kamu alami di kehidupan ini. Nikmatilah waktu bersama orang-orang disekitarmu sebelum ia meninggalkanmu.

Karena menurut saya, langit sore selalu menyimpan sebuah kisah yang harusnya diceritakan kembali dan harusnya disimpan dalam bentuk kenangan berupa foto. Seharusnya selamanya...

0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com