Kamis, Desember 22, 2011
Akibat Kamar Terlalu Kotor
Akhir-akhir ini gue gak bisa tidur. Penyebabnya bukan karena gue keseringan begadang atau insomnia lagi. tapi semua ini karena kamar yang terlalu kotor....

Entah kenapa setiap kali gue bangun tidur kok badan pada bentol-bentol gini. Terus sebelum tidur juga gue susah banget tidurnya, garuk-garuk mulu...padahal nyamuk di kamar gue jarang, meskipun kamar gue lebih tepatnya cuma teras yang disulap jadi kamar berdinding triplek

Anyway, kalian percaya gak ada “kutu kasur”? seriously, sampai saat ini gue masih mengira ini semua karena kutu kasur! Dan plus akibat kamar terlalu kotor juga!

Dulu waktu masih di kamar sendiri, di rumah gue. nyokap atau pembantu pasti ngebersihin kamar gue tiap seminggu sekali. Gue juga ngikut ngeberesin dong.

Sekarang udah jauh gini, jadi susah mau bersih-bersih kamar sendiri. hanya wacana dan wacana. Debu dimana-mana. Kuman-kuman nempel di karpet. Kalo urusan piring sendok serta gelas sih udah ada yang nyuciin dari pembantu kos. Tapi yang namanya pembantu kos tetaplah seorang pembantu kos, kadang nyuciinnya gak bersih, kadang bekas sabun cucinya masih nempel di sendok.

Kalo kata temen kosan gue di kamar sebelah, “enaknya punya cewek tuh ada yang beresin kamar kita, peng!”

Kata-kata dia sih ada benernya, karena dia punya cewek. lah gue? sudah terbuang percuma...

Maksudnya sih bukan punya pacar agar punya pembantu, tapi harus gue akui tangan cewek itu lebih cekatan ketimbang cowok. Dan biasanya kalo udah niat beresin, pasti cewek ngelakuin! Beda sama cowok yang kebanyakan hanya wacana.. alias malesnya gak ketulungan...

Sekarang gue duduk merhatiin sekliling kamar gue. penuh debu. Barang tersusun tidak teratur. Dan... ehm, “kutu kasur”

Memang... memang sudah seharusnya gue membereskan kamar sejak dulu. Merapihkan tata letak kamar yang amburadul. Dan membersihkan yang terlanjur jatuh di lantai.

Well, seandainya ada nyokap disini, pasti udah dari dulu kamar gue tertata rapih, bersih, kinclong deh...



Jadi kebayang nyokap... oiya, selamat hari ibu. Dengan kasih sayangnya yang begitu tulus menjadikan kita manusia yang mandiri. Semoga. :)
2 Comments:
Anonymous nabil balwell said...
Bukan nya membela tapi menurut gw kamar yg berantakan dan kotor yg dimiliki cowok itu adalah karya seni luar biasa dimata cewek yg ngeliat..

Gak cowok klo kamar lo rapih.. saran gw pertahankan kamar kotor lo dan buat lebih kotor lagi agar kutu kasur pun mati sama udara kotor disana..

Blogger Nabil said...
Kembali lagi apakabar sob masih aktiv kah

Posting Komentar

blog-indonesia.com