Jumat, Juli 01, 2011
Menarilah
Hello eperibodeh! Pie kabare? Hihihi

hhaaaaa........

*menghela nafas*

sudah masuk bulan Juli.. awal bulan yang menyenangkan, karena gue nggak pergi kemana-mana seharian! Haaaaah bisa selonjoran di kamar aja setiap hari rasanya udah kayak surga..

Pekan ini, perkuliahan gue mulai memasuki masa liburan, dimana setiap mahasiswa kayak gue gini memanfaatkan liburan untuk pulang ke rumah atau pulang kampung... TAPI NGGAK BAGI GUE!

Selain gue juga masih ada kuliah pertengahan semester atau SP namanya.. tapi bagi mahasiswa se angkatan sama gue pasti sekarang lagi pada sibuk sibuknya KKN (kuliah kerja nyata) di desa desa yang terpenciiiiil banget..

gue yang nggak bisa kkn untuk tahun ini tentu nggak mau kalah sibuknya dari mereka! buahaha... gue juga ada pekerjaan lain.. gue nggak bisa ngalahin kesukaan gue sama kamera hihihihi..gue hunting ke tempat tempat terpenciiiiil juga.. kayak upil deh terpencilnya..


Iya sekarang nih lagi aktif aktifnya dibidang memotret.. kesukaan gue yang dulu sempet ilang kini muncul lagi bak mentari bersinar kembali.. halah apa coba!

Nggak sih, sebenernya ini udah direncanaiin dari awal awal 2011 yang lalu.. bahwa gue pasti bakal ikut dalam event event apa aja yang ada di Jogja, karena gue mau mengasah kemampuan memotret gue.. karena gue otodidak sih pada dasarnya.. jadi harus rajin memotret dan jangan harap gue mau berubah jadi orang yang suka dipotret hihihihi....

Saya orangnya suka memotret tapi cenderung tidak suka dipotret.. tapi kalo dipotret ya hayuk hayuk aja.. karena saya senang dengan berbagai macam jenis kamera dan pasti senang berfoto juga senang memotret. Saya yakin anda juga sama, karena menurut saya orang Indonesia itu banci kamera walau tidak semua.

Ini mungkin beberapa bukti bahwa gue memang lagi seneng senengnya memotret..




Menurut gue, foto adalah salah satu seni yang mengasikan.. foto merupakan bagian seni yang menurut gue fungsinya adalah memanjakan penglihatan mata walau hanya sementara.. dari mata naik ke otak, dan otak akan merasuki pikiran si orang yang melihat foto kita agar pesan kita sampai kepada mereka.. makanya di foto foto yang gue pajang di facebook atau di deviantArt gue selalu dikasih deskripsi walau tidak semua..

Coz description cannot be empty..

Anyway, masuk ke topik lain...

Karena ini masih awal bulan Juli. Iya bulan Juli, yang gue katain tadi.. karena untuk hari hari kedepan selama di bulan ini, gue memohon untuk melancarkan segala apa yang gue rencanain di bulan ini.. dan gue rasa bukan cuma gue aja deh, overall.. semuanya...

Seperti foto yang gue anggap sebagai seni yang mengasikan.. maka bulan ini pun gue anggap sebagai bulan untuk seni yang paling mengasikan.. bukan sekedar mengasikan, bersyukur gue bisa mengenal seni.. walaupun gue memang belum tau banyak tentang seni (abis kalo dibilang udah tau, nanti dikira sotoy!)

Yah memang hari hari terus berganti.. dan apakah gue akan merusak harinya kembali? Who knows?

Karena gue pikir langkah yang baik adalah satu langkah yang dimulai dengan niat, tulus, dan yang pasti semuanya bukan ada embel embel “karena..” dan “karena...”

bila nanti gue ketemu lagi, gue pastikan akan baik baik saja.. dan gue pastikan gue akan menjadi orang biasa didepannya.. karena seperti yang udah gue bilang.. kita semua harus mengerti seni, jadilah seperti seni yang belum tentu semua orang memahami arti seni itu sendiri...

intinya gue mulai suka dengan seni? Mungkin Tuhan berkata “ya”, tapi siapa yang tau sih masa depan itu seperti apa? Yah yang jelas gue memang suka dengan seni, gue mulai mencoba memahami seni step by step.. dengan cara gue sendiri.. biarlah gue bersabar untuk memahaminya, biarlah terjadi dengan apa adanya..

setelah itu gue ingin menjaga seni.. menjaga dengan apa adanya gue, dengan ketulusan gue, dengan sebisa gue.. karena gue tau, semua orang lebih hebat daripada gue.. masalah cocok atau tidak cocok... biarlah gue yang memahami seni itu sendiri, nanti seni yang memilih.. dan Tuhan yang menentukan..

yang jelas, gue sekarang sikap gue ini adalah mencoba untuk memahami seni dengan cara introspeksi diri.. apa yang harus gue lakukan untuk memahaminya. Itu saja.

Gue bukan mengatur rencana untuk apa apa.. NGGAK. Gue hanya mencoba memahami, itu saja. Sekali lagi, gue nggak ada rencana untuk apa apa.. karena mencintai seni, bukan paksaan atau disebabkan “karena..” tidak sama sekali.

Karena rencana itu hanya milik Tuhan.

Kita memang bisa berencana, tapi takdir dari rencana itu hanya milikNya..

Dan memang, kita adalah seni yang sesungguhnya.. menjadi seni.. menarilah, biar mengisi dunia ini.. menarilah karena tarian akan meramaikan isi bumi yang semua adalah ciptaanNya yang ingin dihibur.. menarilah, cerialah, kenalilah semua orang..
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com