Minggu, Februari 06, 2011
Segala Negatif Menuju Positif
Malam ini. Segelas susu. Laptop. Selimut. Dan suara AC ada di hadapan gue sekarang. Gue bisa dapetin fasilitas senyaman gini cuma ada di rumah gue sendiri hehehe :)

Emang sih kata orang rumah sendiri lebih baik ketimbang tempat tempat lain. Because at home you can do whatever you want.

Niat gue tadinya gak mau pulang. liburan kali ini gue milih tetep stay di Jogja. Alesannya gue pengen banget ngejelajahin jogja. Gue pengen banget ngeliat tiap sudut Jogja dari mata kamera gue. singkatnya mau ngumpulin foto tentang kota Jogja.

Karena menurut gue, kota jogja gak pernah abis pesonanya di balik kamera gue. entah kenapa hehe

Well, takdir berkata lain.. gue kecelakaan dan gue dibawa paksa balik sama bokap gue.

Kecelakaan di jalan raya. Iya, jadi kejadiannya pas jam 7 malem pas gue mau beli makan di luar. Kejadiannya pas di lampu merah lagi.

Jadi gue di tabrak sama motor dari arah berlawanan, sebelah kanan gue.

Kalo versi-nya si nabrak sih dia bilang lampu merah dari arah dia masih kuning, dan dia tetep nerobos lampu kuningnya.

Sedangkan dari versi gue, lampu merah di depan gue emang udah nyala hijau. Karena gue paling depan ya otomatis gue jalan dong.

Sempet gak sadar gue, tiba tiba gue berada di pos polisi (kebetulan kejadiannya depan pos polisi). Gue buka mata gue, ternyata bapak polisi, samping gue seorang ibu ibu..

Kejadiannya naas banget. sampe 2 hari gue kaga bisa bangun. Duduk aja rasanya sakit banget. karena yang kena pas bagian pinggang belakang gue sampe punggung terasa susah di gerakin. Kaki kanan sebelah tumit gue di jait 3 jaitan.

Sempet mau di rawat di rumah sakit. Tapi untungnya nyokap gue “orang kesehatan” juga. Jadi ngerti gimana ngerawat gue. ya udah gue di rawat di rumah, dengan fasilitas rumah pula hehehe alias gratis!

Belum selese pengobatan gue pasca kecelakaan, gue udah di doktrin punya penyakit paru-paru... Cuma doktrin sih belum bener bener terjadi gitu loh.. karena pasca kecelakaan tersebut gue sering ngeluarin dahak berbentuk darah item kentel. What the?????

Iya. Gue akuin gue adalah peroko aktif. Paling jago menghisap asap. Parahnya lagi gue sering banget begadang. Malah hampir tiap hari, bayangin aja pagi gue jadiin malem dan malem gue jadiin pagi bahkan siang! Ckckckckckck dan semua itu terjadi waktu gue ngekost. Pola hidup seperti ini jelas bukan orang normal.

Sama halnya gue berinfestasi untuk kehidupan gue yang pendek.

mulai saat ini gue mau berubah, gue berjanji di blog ini. I stay away from it. gak lagi menjdi peroko aktif atau begadang atau sisi negatif gue ingin gue rubah menjadi sisi yang positif. i promise it :)

Gue mau hidup gue panjang! meskipun gue tau kalau penyakit gue gak separah orang yang sudah di vonis umurnya tinggal beberapa hari lagi...

Gue mau hidup gue sehat! Karena gue mau bekerja! Sambil bekerja gue mau berkarya! Meskipun i hate routines but I missed it kalo sehari aja gak ada aktifitas yang gue kerjaiin.

Oke. Gue belum tau sih penyakit gue ini apa aja. karena gue belom di periksa sepenuhnya. Wong ke dokter aja belum, selama ini baru nyokap gue yang ngurus gue yang notabene “orang kesehatan” juga.. iyee nyokap gue seorang bidan. Asal lo tau, kerjaannya bidan bukan cuma ngelahirin anak doang, tapi berperan ganda sebagai dokter umum juga.

Well... Pelajaran buat yang suka begadang, lebih baik tidur deh! Karena nanti ngerusak ke paru paru trus dahaknya berbentuk darah item kentel. Mau? Pengobatannya 6 bulan gak boleh putus dari obat, makanannya harus yang bergizi. Buat mahasiswa ngekost pasti bakal sulit nih! Gue tau info ini dari nyokap gue..

Ternyata SEHAT itu penting.

Buat yang senasip sama gue sekarang, mari ubah pola atau cara hidup agar sehat. Segala negatif menuju positif. Kamera film aja yang tadinya negatif bisa menghasilkan foto yang positif, ya kan?
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com