Rabu, November 03, 2010
Hello, Nov! I Have 2 Project In This Month

Satu hari yang lalu, gue kebetulan nonton beberapa film pendek di youtube. dan gue nemuin segelintir film film pendek yang di upload antara bulan october dan mundur dikit ke bulan september, semuanya kurang lebih 10 uploaded film pendek asli indonesia.

Gue gak tau itu baru di upload atau memang baru bikin terus di upload, yang jelas gue sebagai pembuat film pendek (yang masih) amatiran cukup bangga atas perkembangan ini.. selamat datang kembali film film pendek Indonesia! :D

Untuk bulan ini, gue kembali mengerjakan project film. Tentunya masih berkutat di film pendek. dan do you know indrow? BULAN NOVEMBER INI ADA 2 FILM YANG AKAN GUE KERJAIIN!! kereeeennn!!!

Bulan ini sebenernya hampir sama kayak bulan Februari yang lalu, malah bulan Februari yang lalu gue bikin 3 film sekaligus, dan hasilnya? cukup lumayan..

Oke, project pertama adalah film LET'S MAKE INDONESIA GREENER!


Let's Make Indonesia Greener!

Dari judulnya aja kita udah tau, gue pingin bikin film dengan tema GO GREEN.

Why? dari apa yang gue liat, baik itu dari media elektronik, pengamatan gue sehari hari, dan beberapa wacana, kayaknya emang udah saatnya kita bikin Indonesia ini lebih hijau lagi. Jangan ada lagi hutan hutan yang gundul, jangan ada lagi orang Indonesia gak mempedulikan lingkungannya, jangan ada lagi orang Indonesia mengurus kepentingan dirinya sendiri.

Apa lagi pasti semua orang tau, bencana yang terjadi di Indonesia akhir akhir ini juga karena ulah tangan manusianya sendiri, selain dari takdir Tuhan kan.

So, let's make indonesia greener! will look good if our country is greener and beautiful..

Hmm, untuk ciri ciri filmnya, kayaknya bukan dengan acting atau drama. Tapi lebih kepada dokumenter dan conversation, tapi yang jelas disini gue pingin langsung pada intinya, gak bertele tele.. so, gimana jadinya yaa? tungguin aja! hahaha

Then, yang kedua ini adalah film yang emang lagi dikerjain sekarang, judulnya diambil dari cerpen gue. Tapi dari jalan cerita, penokohan, sedikit ada perubahan. Judulnya, DUA KOTA DALAM SATU PULAU.


Dua Kota Dalam Satu Pulau

Sama kayak yang pertama, full dokumenter juga. Kalo misalnya kita sering bosen nonton film dokumenter, kali ini gue pingin buat film dokumenter yang lebih enak diliat dan gak ngebosenin..bedanya sama film pertama tadi, ini full drama dan full acting..

Di film ini juga gue bekerja sama dengan IKPMC (ikatan keluarga pelajar-mahasiswa cilegon), yap yap.. semua orang cilegon (IKPMC) yang belajar di jogja adalah aktor dalam film ini, sekaligus cerita dalam film ini..

Ceritanya secara singkat film ini menguarkan semua unek unek anak cilegon yang ada disini, tapi gak semuanya sih.. gue rasa satu orang ngomong aja, udah mewakili anak cilegon yang ada disini.. dan film ini akan mengeluarkan energi positif bagi pelajar-mahasiswa yang belajar di luar daerah, luar kota, luar negeri, sampe luar komplek! haahaha

intinya film ini akan memperlihatkan nasip seorang pelajar perantauan hehe..

Case closed..

Well, dua film yang gue jelasin diatas lagi tahap proses.. tapi gak semuanya bakal tayang barengan.. untuk yang film kedua bareng IKPMC itu, membutuhkan waktu yang lama.. paling enggak tahun baru nanti udah rilis.. kemungkinan juga, film yang pertama gue buat cepet, tapi gak menutup kemungkinan bakakalan jadi 1 bulan lagi.. who knows?
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com