Jumat, Mei 28, 2010
Friendster In Memoriam
Sebelumnya, ada hal yang pengen gue sampein.. gue turut berduka cita atas wafatnya mantan ibu negara kita, Indonesia, Ibu Ainun Habibie. ngeliat gimana proses pemakamannya di televisi membuat gue kembali teringat pada proses pemakaman ibu Tin, waktu itu ibu guru gue di SD bilang yang ngebuat gue jadi sadar, "bahwa pangkat tidak selalu selamanya jadi mahkota buat kita." Well, gue rasa seperti itulah kehidupan.

Ok. lets on topic.

Jadi selama seharian ini gue ke tempat temen gue, namanya Paung. Dia selingkuhan gue disini hahaha.. ya gak lah! dia temen gue dari SMA. jaman jamannya gue belom ganteng sampe sekarang gue berubah jadi lebih sambleng hahaha.. Paung tetep jadi temen gue.. apa ya? kalo bisa dibilang kami ini sahabat setia.. wetzah! kayak judul lagu..

anyway, karena di kosan dia free online!!!!! (sengaja gue tebelin ;p).. gue pilih online aja deh seharian. gratis ini.. anyway, lumayan cepet juga online di kosannya..

gue gak tau pake speedy atau apa. yang jelas cepet aja hahaha..

gue online banyak. buka buka situs situs banyak. termasuk bokep.. contohnya, petshop petshop yang jualan online gue buka juga.. hehe petshop termasuk bokep kan? mana ada binatang peliharaan wajib pake baju.

Termasuk juga online facebook, twitter, myspace.. hehe biasalah anak jaman sekarang gaulnya bukan lagi harus tatap muka, tapi online juga bisa jadi tempat pergaulan.. dan meriksa youtube (anyway, thanks sooo!! kemaren channel gue ulang taun yang pertama hehe)

Tapi entah kenapa, ya bukannya gue lebai sih.. kali ini gue aktifin chat box gue di facebook.. siapa tau aja banyak yang pengen chatingan sama gue hehe.. secara gitu gue online facebook tapi ga pernah aktif chat box-nya hehe.. kangen aja pengen chattingan di facebook lagi

begitu chat box gue aktif.. dan bener aja sodara sodara, bunyi 'tuk' yang menandakan ada chat yang masuk.. ternyata itu dari... Ujie Kampang. temen gue di bandung, cowok.. ugh! maunya sih gue cewek.. eh yang pertamax malah batangan..

But not bad.. soalnya dia langsung nanyain gini

ujie_kampank: dul, minta alamat fs lo dong?
gue: buat apaan emang?
ujie_kampank: gue mau liat foto *****
gue: oh bentar.. (sambil buka fs gue)
ujie_kampank: buru dul!!
gue: oke. ini alamat fs gue.. hehe

yaudah gue kasihin alamat friendster gue..

beberapa menit kemudian.. gue bengong.. liat facebook.. bengong lagi.. liat blog gue.. bengong lagi.. liat channel youtube gue.. bengong lagi.. gitu terus nyampe kiamat..

pas gakadahujanangindatengdaribawah tiba tiba gue.. GUE JADI KANGEN FRIENDSTER.

Sumpah, akhirnya sekalian gue buka friendster gue. Anyway sebenernya postingan kali ini udah topiknya udah pernah gue bahas pada postingan sebelumnya, tapi kali ini perasaan gue bener bener beda.. feel gue seolah olah berputar lagi ke tahun tahun waktu masih maen friendster.

Kenapa? soalnya gue teringat sama mantan gue.. harus gue akui, selama gue jadian dulu, gue lebih banyak berhubungan lewat friendster, soalnya murah! hahaha online lebih cepet daripada sms-an. online di hape juga 1mb cuman 1rp perak! irit pulsa kan, malemnya bisa teleponan.. hehe udah ah jadi kemana mana..

ada beberapa testimonial yang gak bisa gue lupain.. yah, banyak sih sebenernya..

terutama, Sapi.. yang sekarang gue udah jarang berhubungan lagi sama dia.. terakhir kali pas lebaran setahun yang lalu.. gue ngecek testimonial gue, gue baca lagi.. dan hampir 40% isi testimonial gue dari dia..

Gak tau kenapa, seru aja ngebacanya.. dari yang gak penting sampai yang pengen di ungkapin, ya terungkap semua di testimonial gue hehe..

lucu juga bacanya, tulisan gue ama dia masih gede kecil gede kecil yang kalo sekarang disebutnya ALAYERS.. hehe.. dulu juga masih kreatif kreatif banget nulisnya. ada yang "belom" berubah jadi "belund", terus "lucu" jadi "uchul" haha kreatif banget.

Tetep aja gue gak bisa lupain gimana serunya jadian di dumay (dunia maya), dia di bengkulu gue ada di jogja atau di cilegon. hehe. pacaran cuman bisa dari YM atau henpon.. long distance banget kan. tapi bagi gue dan dia yang ngejalaninnya, cukup dibilang seru.

Awalnya emang gak pernah ada pikiran mau jadian. Tapi entah kenapa, perasaan gue ada yang lain sama dia.. hahaha tau deh ah!

Ada lagi orang yang gak bisa gue lupain (tetep). dia itu Chy. orang yang pertama kali nyentuh hati gue.. tsaaahhh.. hahaha.. gak terasa udah hampir lebih dari 2 setengah taun gue ilang kontak dari dia.. gue baca lagi blognya, gue liat lagi profilnya, gue liat liat juga potonya.. yes! I got remember you.. gue gak pernah lupa bekas jaitan itu. o iya, mata belo kayak ikan.. hem. haha

and last.. yang terakhir ini yang mungkin.. apa yah, something yang... wah susah ditulisnya..

yep, unyil.

padahal waktu pertamakali kenalan terus jadian sih biasa biasa aja. Gak tau deh, sampe sekarang masih jadi sesuatu yang sulit gue tulis atau gue ucapin. seriously, gue gak lebai.

ngalah ngalahin pacar pertama gue atau orang yang selalu gue incer.. I don't know, I don't understand bout you..

Jadi inget waktu pertama dia ngisi testy, dia kayak orang jutek, galak, cerewet hehe.. sama sekali gak ada tujuan pikiran mau macarin dia. Tapi ya itulah friendster, dia bisa menghubungkan dunia maya menjadi kenyataan <--pepatah ini gue ambil dari temen gue nun jauh di ostrali sono hehe..

yang namanya pacaran pasti ada bumbu hambarnya.. dia marah marahan di testimonial gue.. haha ngebaca testy yang marah marah itu ngebuat gue jadi ketawa. Sampe akhirnya putus, dan setelah putus tetep aja dia ngisi testy gue.. ya sekedar nanya nanya keadaan sekarang gimana. sesimpel itu, tapi kenang kenangannya gak pernah gue lupai (semua testimonial, bukan cuma dari dia)

But you!! ya! You oll!! yang pernah ngirim testimonial untuk gue. hingga akhirnya gue kenal sama elu semua hahaha.. gue ngakak baca testimonial-testimonial yang lama.. Hahaha.. kata kata dari kalian sederhana, tapi menyentuh gue.. bener bener suatu saat bakalan jadi hal yang menarik..

Yah begitulah friendster. Yang dulu gue sebut friendster adalah satu satunya alat komunikasi yang pas untuk dunia pergaulan, terutama gue juga bisa kenal dengan kalian dari sabang sampai marauke, ada juga orang luar negeri.. ada juga orang Timor Leste.. wah, seru banget!

dan serunya lagi pas lagi musim musim hacker tuh.. belajar belajar link, fake, atau yang lainnya.. hehe temen gue, deden sama rijal yang bikin gue was was..

kenapa? takut fs gue dibajak sama mereka.. hahaha

mengingat kembali sesuatu yang udah lama itu ternyata seru juga. gak ada salahnya. kita bisa sadar dan menyadari siapa kita, terutama kita bisa berterimakasih pada orang-orang yang pernah ada bersama kita. walaupun ini di dunia maya.

mengingat lagi seru serunya kita di masa lalu. haha jadi malu.

but anyway, gue ambil dari salah satu shoutouts (so) dari friend gue di friendster: "kangen dan sedih banget kalo inget masa-masa main fs, banyak banget kenangan di setiap komennya."
seandainya shoutouts bisa di like this, gue like this shoutout ini. dua jempol.

Tapi sekarang, orang udah lupa bagaimana berterimakasih. Friendster telah membuat sebagian dari kita tau dunia maya, tau ada situs jaringan sosial seperti facebook atau twitter.

awalnya dari friendster juga, sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, kayak sekarang ini.. banyak yang menjadikan situs jejaring sosial sebagai media bercakap cakap bagi teman, terlebih lagi teman atau orang yang jauh. hingga tercipta situs jejaring yang lebih canggih, yaitu facebook. Dan satu lagi yang lagi happening banget, twitter.

Friendster? di Indonesia mungkin hanya tinggal kenangan. Haruskah kita juga menabur bunga pada friendster?
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com