Rabu, April 28, 2010
Apalah Arti Sebuah Nama
Setiap orang punya nama panggilan.. apalagi orang yang lagi pacaran, gak tau ya.. setiap kali gue nemu orang pacaran, pasti ada aja panggilan khusus.. seperti yank atau doi..

Nama panggilan orang beda beda.. atau bahasa kerennya nick name.. seperti kucing gue yang gue kasih nama Cathy (hello cathy! Apa kabar kamu di cilegon hei?). keren kan namanya? Terlalu istimewa buat seekor kucing.. mungkin diantara kucing kucing yang lain, cathy ini adalah artis, drajatnya gak bisa di samaiin ama kucing buduk di tong sampah, bodinya sexy bagaikan seorang Sandra Bullock di dunia perkucingan..

Dah ah jadi ngomongin kucing..

Begitu juga ama gue, di facebook banyak yang nanya, “kok nama kamu cepeng gembel sih?” atau “kenapa gembel? Pas banget lo”

Kalo di cilegon, di daerah gue sendiri nama Cepeng udah matching banget ama gue, seakan akan kalo gue jalan jalan kemana pun di cilegon, pasti aja ada orang yang manggil dengan nama cepeng.. “peng! cepeng! Bersihin kamar mandi gue!” (lho? Emangnya gue tukang sepiteng!)

Nah begitu gue mulai kuliah di jogja, di kampus gue sering dipanggil gembel.. I mean, GEMBEL! mbo yang bagus bagus toh, masa Hendri Yudhistira dipanggil gembel.. Usut punya usut, nama gembel lahir dari orang yang punya nama reja, temen sarap gue yang 4 semester ini masih tak terkalahkan oleh siapa pun.. gilanya..

Kata dia, nama gembel di gue udah melekat banget.. karena gue setiap kali ada kuliah pagi, kaga sempet mandi! Dan baju untuk berangkat kuliah juga gak pernah ganti: tetep dengan polos shirt coklat yang gue pake terus selama satu minggu.. bener bener gembel sejati.. dan waktu pertama kali gue kuliah, kebetulan ada kuliah pagi, waktu itu kuliah Pengantar Ekonomi yang dosennya terkenal sangar, bayangin aja jam 7 teng harus ada di kelas, kalo telat lima belas menit aja.. SILAHKAN PULANG.

Jadinya aja gue beneran kaga mandi, gue bela belain gak sarapan juga, rambut disisir apa adanya, belekan, iler masih menjuntai dengan indahnya.. hehe yang terakhir gak deh.. pokoknya keadaan di pagi hari bener bener acak acakan..

Sementara reja, yang mempunyai nama lengkap Reja Timotius, sering dipanggil reja, timo, uus, atau moty.. gue gak tau darimana asalnya nama Uus, menurut gue uus kayak ingus..

Reja emang orangnya kreatif, sering banget nama orang di pleset plesetin.. kayak gue yang jadi gembel, terus Feri dipanggil pepeng (anyway, feri dipanggil pepeng jadi inget pepeng temen SMP gue.. sama sama feri juga), kemudian Marissa yang terkenal cantik serta smart hingga kenal dengan reja namanya berubah jadi maemunah.. dan yang gak nyambung adalah nama Vicky berubah jadi Ijong.. ckckckck..

Gue sama dia satu kelas dalam DDP (dasar-dasar pemasaran), kebetulan hari ini tadi di umumin hasil nilai tugas penelitian small research terhadap pemasaran handphone di daerah jogja, sama dosennya.. Pak Indriyo di panggil satu satu nama yang dapet nilai terbaik.. gue? jelas aja dag dig dug..

Pas nama gue disebut.. “Hendri Yudhistira..” beudeh.. gue bener bener girang... mirip tante girang! Gak nyangka hasil laporan penilitian gue termasuk yang terbaik di kelas!! Gue berhasil ngalah ngalahin yang lain.. hihihi..

Pas kelas selesai, semua anak boleh ngeliat hasi nilainya di meja dosen, pak Indriyo belom beranjak dari tempat duduknya.. “gimana, Yudhistiro?” gue celingak cilinguk, orang orang di belakang gue pada sibuk ngeliat nilai tugas masing masing..

gue: bapak panggil saya?
Pak Indriyo: good job Yudhistiro, tapi tugas kamu masih ada yang kurang, rumus kamu belum pake asumsi, harusnya saya sudah bilang kan ke kamu, boleh pake asumsi, perkiraan, atau data yang lebih valid pake metode research mu..
gue: *masih bengong karena dipanggil Yudhistiro..*

faktanya, baru kali ini ada orang manggil gue Yudhistiro.. nama belakang gue.. terakhir kali orang yang manggil nama belakang gue adalah Chy, pacar gue yang pertama waktu itu manggil Yudhis.. ini masih mending.. tapi ini Yudhistiro.. tua banget kayaknya.. huhuhu..

masih dengan nama nama panggilan.. tadi gue baru aja dapet tugas kelompok.. dikerjain dirumahnya Ine yang ternyata gak jauh jauh amat dari kontrakan gue.. gue berangkat ama reja di depan pak kusir yang sedang bekerja..

sebetulnya Ine baru kenal ama kita berdua pas semester ini aja, sebelum sebelumnya enggak.. gue pernah sih satu kelas ama Ine, tapi anaknya pendiem gue juga pendiem.. jangankan say hello, ngasih tau kalo resleting gue kebuka aja kagak pernah (iye, lagian begonya kenapa resleting lo kebuka terus peng?)

nyampe di rumah Ine, kita berdua di suruh langsung masuk kamarnya Ine.. satu hal yang gak pernah berubah dari reja.. pikiran ngeres..

reja: peng, Ine udah siap.. lo udah pake pengaman belom?
gue: apaan lo?
reja: koteka yang gue kasih kemaren gak lo gunain?
gue: BEGOOOO!!!

Begitu nyampe di kamarnya Ine, rupanya kita udah ditunggu lama ama anak anak yang lain.. aih, jadi malu gue..

Bagi gue ama reja, tugas kelompok merupakan tugas menghemat duit.. kenapa? Karena bakalan ada makanan gratis dari yang punya rumah.. betul aja, di rumahnya Ine kita dikasih makan, dikasih minum.. bahkan kalo abis, disuruh ambil sendiri di dapur..

Kebetulan nutri sari gue abis, gue minta anterin reja nemenin gue ke dapur.. pas di dapur gue ngeliat binatang peliaraannya Ine.. eh bukan, katanya peliharaan bokapnya..

Seekor nyemot.. eh Monyet nangkring di pinggir pohon pisang belakang dapur

gue: ne, tadi gue liat monyet di dapur..
bimo: bojomu ne?
Ine: ngomong toh asal wae.. peliharaan bapak ku itu..
Reja: namanya siapa?
Ine: MOTY.. pake Y ya!
gue, rere, bimo: *ngelirik reja*
Reja: MULAI SEKARANG PANGGIL GUE REJA AJA! TITIK!
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com