Rabu, Maret 31, 2010
Flashback.. Flashback.. Flashback.. Flashdisk.. (lho?)
Barusan aja gue buka situs akademik kampus gue, dan apa yang gue dapetin sodara sodara? MID EXAM TINGGAL 4 HARI LAGI!!

Bad news, ya I know that... huhuhu.. biasanya, menjelang mid exam gini, hasil nilai di semester kemaren di kirim ke orang tua.. seperti biasa, orang tua gue nelepon gue.. kali ini nyokap yang nelepon..

gue: halo..
nyokap: ndi... kamu ini gimana sih!!
gue: hah?
nyokap: ini nilai kamu stres gini!
gue: o.. i iya..

pengen nyari tau siapa sih yang ngirim nilai gue, kalo udah tau gue culik dulu orangnya..pokoknya mampus ngeliat nilai gue..

Dan hal hal yang bingung saat saat menjelang mid exam, gue selalu bingung nyari bahan, catetan, nyari konsep.. konsep mencontek.. dan segala hal kebingungan tentang mid exam..

Anyway, kadang kadang gue juga bingung ama diri gue sendiri.. well, akhir akhir ini gue jadi punya pikiran sendiri.. kok gue selalu melakukan hal hal yang aneh ya?

Kenapa aneh peng? Kan lo sendiri udah aneh bentuknya peng?

Gue akuin, gue sendiri kadang kadang bertanya tanya dalam benak gue.. kenapa yah gue selalu melakukan hal hal yang gak penting, ketimbang melakukan hal yang menurut orang lain lebih penting..

Seperti ngeblog ini.. dari jamannya gue SMP masih bau udel, sampe sekarang gue berubah jadi ganteng kayak sekoteng gini, masih aja nulis nulis di blog.. awalnya gue ngeblog sih sempet mikir, kalo gue nulis disini, siapa yang baca ya? Apa yang gue tulis ya? Kalo nulis tentang kehidupan gue, siapa juga yang tertarik ama kehidupan gue?

Dan sekarang, mungkin udah ada pembaca blog gue, nyampe ada yang setia ngebaca blog gue.. sampe banyak orang yang nanya bikin blog itu bagaimana setelah dia ngebaca blog gue.. dan sekarang, udah banyak temen temen gue yang bikin blog setelah baca blog gue.. seneng sih, tapi awalnya gue gak kepikiran kesana.. gue pikir blog gue ini bakalan bikin mata orang jadi jereng setelah baca blog gue.. ternyata efeknya jauh dari apa yang gue pikirin sebelumnya..

Tapi menurut gue, ngeblog tetep jadi hal yang gak penting.. keuntungan rill apa yang gue dapet? Jawabannya gak ada.. kalo pun ada, mungkin cuman rasa kesel aja.. sering gue jalan jalan ke gramedia, nemu buku yang diambil dari tulisan tulisan di blog, padahal penulisnya baru ngeblog 2 atau 1 tahun.. sedangkan gue? cuman bisa nyengir aja ngeliat sampul depannya..

Bukan, gue bukannya mau nge-judge itu.. tapi gue cuman mikir aja, ngeblog adalah sesuatu yang gak penting..

Sedikit flashback.. waktu pertama gue pengen bikin blog, waktu itu gue masih kelas 2 SMP.. belum ngerti cara bikin blog itu bagaimana, apa fungsinya?

Naek ke kelas 3, gue bilang gue pengen punya blog ke pacar (mantan) gue waku itu.. maklum, waktu SMP gue masih gaptek gapteknya (sekarang kayaknya masih deh).. waktu itu bikin account friendster gue aja dibikinin ama dia! Haha..

Seinget gue dia bilang waktu itu, “blog itu buat nulis, uplod gambar atau foto, catetan kegiatan sehari hari, atau bisa juga kayak diary gitu.. privasi orang bisa ketauan dari blog, kayak misalnya, blog kamu nanti isinya foto foto gitu, artinya pemilik blog itu suka foto foto.. narsis kan kamu”

Kurang lebih dia bilang kayak gitu, sambil ngebuka buka blog orang.. sori bagi yang tersinggung hehe..

Karena gue suka punya catetan pribadi gitu, akhirnya gue bikin konsep blog gue adalah catetan catetan pribadi gue (bukan catetan utang!).. bentuknya mungkin kayak diary, tapi ada juga beberapa pemikiran gue..

satu niat yang gak pernah berubah dari pertama kali punya blog: I’m texting, not talking.. maksudnya, gue emang gak banyak omong, tapi gue banyak menulis.. kadang banyak orang bilang “banyak omong lo!” tapi kalo ke gue, gue pengen orang bilang “banyak nulis lo peng!” haha mboh lah gak ngerti ya maksudnya..

Beruntunglah gue punya dia yang baik hati, dengan sabar dia bikin blog buat gue sampe sampe dia ngajarin gue pake blog, pertama dia bikin blog gue di friendster gue.. nyampe akhirnya membusuk.. haha.. terus dia bikinin juga di blogspot buat gue, gue lebih milih nulis di blogspot karena nyaman di blogspot deh hehe.. maap promosi gratis nih!

Pernah gue nanya ke dia..

gue: kamu pernah tersinggung gak baca blog aku?
dia: engga, kenapa?
gue: ya ini kan tentang pribadi.. apa kehidupan kamu gak terganggu (bahasa gue, saur sepuh!)
dia: ngapain harus terganggu, aku suka yang blak blakan, yang gak plastik.. banyak kan tuh orang yang didepannya mah baik baik, pasang tampang yang sok imut.. tapi dibelakang, eh dia malah ngomongin kita.. aku gak suka orang yang kayak gitu.. mendingan kamu terus ngeblog deh, nulis yang jujur.. biar orang orang juga tau, kalo cowok aku tuh orang yang paling jujur disini!

WTF lah.. hahaha percakapan itu dari jaman batu.. buktinya, ada kok orang yang udah baca blog gue, dia jadi tersinggung.. sampe bibir jadi sumbing.. banyak juga orang yang gak mau kehidupannya di ekspos di blog gue.. atau mungkin orang itu nyesel kali udah kenal ama gue, terus namanya muncul di blog.. who knows heh?

Yang jelas, apapun pendapat orang mengenai blog gue, gue sendiri nganggep ngeblog adalah pekerjaan yang gak penting.. tapi gue sendiri adalah orang yang suka atau sering kali melakukan pekerjaan yang gak penting..

I'm freaking out, so where am I now? Upside down.. and I can't stop it now.. it can't stop me now.. (avril lavigne – alice)

and the other side..

Akhir akhir ini gue juga ngerasa aneh dengan pola tidur gue.. akhirnya gue udah gak insomnia lagi, tapi sekarang tiap kali gue tidur, mungkin 1 atau 2 jam kebangun.. terus gak tidur tidur lagi.. arghh!!!

Well, insomnia aja udah gak enak, eh sekarang malah kayak begini, tambah keganggu banget!

Apalagi, tiap tengah malem kebangun, gue selalu ngerasa laper.. terpaksa gue sering banget keluar malem malem, beli cemilan di Circle atau makan nasi di burjo.. FYI, burjo adalah tempat atau warung makan 24 jam di jogja.. harga makan makanannya sih standar anak kuliahan, murah gitu.. udah gitu bikin kita kenyang kok..

Efek dari pola tidur gue yang gak teratur kayak gini, berakibat ke kuliahan gue.. gue sering banget ketiduran di kelas.. apalagi kalo mata kuliahnya itu dosennya killer abis yang tampangnya mirip monster di LOTR (lord of the ring)

Kemaren aja, pas mata kuliah Hukum Bisnis, gue abis abisan dimarahin ama dosennya! Udah mah absensi acak acakan, pake acara tidur di kelas lagi.. huhuhu..

Engga tanggung tanggung, gue tidur 2 jam penuh di kelas.. sampe akhirnya dosen capek ngebacot.. biasanya gue ngopy bahan kuliahnya dalam bentuk power point yang dosen sering pake buat nerangin di depan kelas..

Gue serahin flashdisk gue ke temen gue, karena biasanya juga, temen temen gue banyak yang minta copyannya juga.. komputer di tiap kelas cuman ada satu.. sebenernya bisa aja sih gue minta ke temen gue, tapi nanggung, daripada ntar ntar gue jadi males ngopy ke temen gue, mendingan langsung aja..

Selesai di copy.. gue langsung pulang..

Enggak ada angin, enggak ada ujan.. jemuran juga udah kering.. gue periksa tas gue, enggak, kali ini gue enggak masukin kutang bekas di tas gue lagi.. terus gue mau baca lagi bahan kuliah yang tadi gue copy.. dan ternyata.. ternyata.. FLASHDISK GUE GAK ADA DI DALEM TAS!!

Biasanya gue nyimpen flashdisk di dalem tas gue, atau di dalem kotak pensil gue.. tapi kali ini gak ada.. jalan jalan kemana yah dia..

SHIT! KETINGGALAN!!

Untungnya reja temen gue yang emang satu kelas mata kuliah Hukum Bisnis, nyamperin ke kosan gue.. bawa flashdisk gue.. haaahh.. untung ada si kunyuk!

gue: makasih jaa!!!
reja: iye, sama sama mbel..
gue: makasih makasih!!
reja: o iya, tadi anak anak di kelas sempet ngeliat isi flashdisk lo..
gue: hah?
reja: terus waktu lo balik, anak anak pada ngeliat foto lo yang pake celana dalem di kepala itu..
gue: HAH?
reja: oiya, nadia juga sempet ngeliat..
gue: HAAAHH??

Oh bumi, telanlah aku..!!!
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com