Senin, Februari 22, 2010
Nasip Handphoneku
Orang yang udah kenal dalem ama gue.. sampe celana dalem gue juga tau mereknya apa, pasti tau juga selera gue..

gue suka hal yang simpel, yang bentuknya ga ngeribetin gue.. hehe.. yep, im just simply man! on the other side you can me know!

dari barang, baju, sampe ke hal hal yang bentuknya simpel gue suka.. jangan heran kalo gue lebih suka makan mie instan ketimbang masak ayam! hahaha..

Begitu juga dengan hape gue sekarang, gue lebih suka yang bentuknya tipis tipis (sesuaiin dengan postur tubuh!).. gue kurang suka aja ama model hape yang sekarang ini, yang bentuknya qwerty.. selain bentuknya lebar, banyak yang punya pula! gue mau yang beda.. huehehehe..

hape gue sekarang adalah ericsson W880i, ga tau? nih klik disini aja buat liat bentuknya kayak apa.. selain promosi juga! hehe..

Tapi hari minggu kemaren gue baru aja servis hape gue yang jatuh dari lantai 2.. yep, gue tegasin lagi.. JATOH DARI LANTAI 2

kejadiannya waktu gue lagi liburan kemaren, udah lumayan agak lama juga.. jadi gue lagi SMSan ama temen gue, sambil cetingan.. komputer rumah tuh letaknya di atas di lantai 2 rumah gue..

Posisi komputer gue dibawahnya itu ada kasur tempat gue tidur.. disamping tempat tidur itu adalah tangga dimana kalo lo mau maen ke atas ya harus naik tangga (iya iyalah!)

Pas gue selese smsan gue lempar (seenak udel) ke kasur gue.. pas gue lagi asik cetingan.. GUBRAAAKKK... bunyi hape gue jatoh dari tangga!! anjrit!

Dan gobloknya gue, gue baru nyadar setelah lima menitan ngedenger tuh suara hape gue jatuh.. kolorlipetbaumenyan loh dasar!

Sebenernya udah gue coba servis di cilegon, cuman jadinya lama.. keburu gue balik duluan ke jogja..

pas di jogja, gue coba benerin lagi.. dan ternyata, harga servisnya lumayan mahal! beda 50 rebo doang! gile gile..

pas gue tanya..

gue: bang, kalo dijual harganya berapa?
abang: dalam keadaan rusak begini?
gue: iya bang..
abang: 200an lah.. atau ga dihargain sama sekali
gue: ....... (cuman bisa diem)

he said: GA DIHARGAIN SAMA SEKALI! mampus kuadrat gue! udah rusak, dijual ga ada harganya sama sekali.. mendingan gue buang aja tau gini!

terus dia bilang ke gue lagi

abang: tapi gue berani patok harga 800an kalo nih hape udah beres..
gue: udah betul maksudnya?
abang: yailah..
gue: oh... kalo dibenerin berapa tuh jadinya?
abang: ini sih LCD-nya doang, 450 lah.. itu yang aslinya
gue: emang ada yang palsunya bang?
abang: ada.. sekitar 70 rebo..

gue pikir, kok lebih murah yang palsunya atau imitasinya ya? pikir gue sih emang wajar, imitasi gitu loh.. produk yang bukan aslinya..

gue: bedanya ama 70 rebo apa bang?
abang: gampang rusaknya lagi..
gue: kok kalo gampang rusakan gitu kenapa masih dijual?
abang: YA NAMANYA JUGA ORANG USAHA!

ditanya gitu gue kalap, yaudah gue milih diem aja, daripada banyak bacot gue tar di kebiri ama tukang henpon..

setelah di oprek oprek, ternyata bener LCD henpong gue yang kena, harganya 450 udah langsung sembuh seperti sedia kala.. hehe

Tapi sayangnya, nasip berkata lain.. gue cuman ada uang 100 rebo.. terlalu gembel untuk seorang cepeng gembel memang!

abis dari tempat servis hape, gue jalan jalan di sekitaran malioboro.. niat gue sih mau nyariin tempat rokok, bukan buat gue tapi buat deden, enal, ipul, cahyo, yah intinya temen temen gue yang sekarang kuliah dibandung pada minta dibeliin..

gue sih oke oke aja, selama mereka ngegantiin duit gue yang tinggal persediaan gue hidup selama di jogja yang tinggal 100 rebong..

Gue cari barangnya dari ujung ke ujung sepanjang jalan malioboro.. ternyata barangnya GAK ADA! bagooss...

gue udah cari ke mirota batik, tempatnya barang barang asli jogja, ga ada juga.. udah nanya kesana sini, tetep ga ada.. emang sih, tuh tempat rokok yang dimaksud termasuk barang yang langka.. gue pernah liat sekali, tapi itu aja barangnya cuman satu.. dan itu duluuu banget!! pas gue baru pertama kali ke jogja..

Well, dapet capenya doang gue! argghhh!!


pelajaran dari kisah gue barusan adalah: jangan sekali kali kamu banting hape sembarangan! dapat menyebabkan dompet anda terkuras habis, dan jangan sekali kali anda mencari barang yang susah dicari.. yang ada kaki anda keriting!
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com