Selasa, Februari 09, 2010
ASLI! CILEGON PANAS BANGET!
panas panas panassssss.... kepala ini pusing pusing pusingg... ehm, terinspirasi dari lagunya GIGI..

Kurang lebih hawa di cilegon hampir sama kayak lagu tersebut.. CILEGON PANAS BANGET WOY!

mungkin bagi orang orang yang masih tinggal disini nanggepin hawa cilegon yang panas ini udah biasa, tapi bagi gue ini luar biasa panasnya!

Engga lebai gue, tapi emang beneran panas banget.. temparaturenya aja nunjukin ke angka 40 derajat! I mean, 40 derajat! ckckckckck rasanya lo bisa bayangin sendiri lah.. gimana keadaan lo saat dipanggang di oven dengan posisi ngupil yang alamak-ini-engga-banget

Gue yang biasanya jarang mandi (ketauan joroknya!) jadi sering mandi.. biasanya 1 hari sekali mandinya, tapi kali ini jadi 2 kali sehari.. engga, malahan 4 kali sehari!! serius gue engga pake boong.. panas banget!

Tapi (biasanya) menjelang tengah malem tiba tiba ujan deres, petir menyambar nyambar, langit pun terasa lebih gelap (yaiyalah! namanya juga tengah malem!).. kayak kemaren tuh pas gue abis balik dari syutingnya film tanti.. pas nyampe rumah gue langsung online, tiba tiba diluar ujan gede banget..

jam menunjukan jam 23.00 wib waktu tengah malem bagian cilegon.. TITIT TITI TITIT.. tiba tiba henpong gue bunyi menandakan ada SMS... Ternyata itu sms dari tanti..

tanti: petirnya serem..
gue: belom tidur?
tanti: udah tadi, pas petir yang gede banget jadi bangun
gue: udah tidur aja lo..disini engga ada petir tuh
tanti: iya tah? disini mah sampe kaya mau pecah gimana gitu zz.. nakutin banget dah mana lagi tidur sendiri huhuhuhu..
gue: segitu aja takut lo..

Abis gue bales gitu, si tanti ga bales sms gue lagi.. hm, kayaknya nih anak udah tepar (akhirnya).. beberapa menit kemudian, giliran rumah gue yang kedatengan petir.. emang sih bikin serem, tapi bagi gue yang udah lama bertapa mencari kitab suci di negri vietkong, ngerasa itu gak beda jauh ama suara orang nelen mangkok... aaaaaaaaa!!!!!

Haaahh..entah karena badan gue yang makin menipis atau emang karena suhu udara yang makin menipis sehingga menimbulkan cuaca yang engga menentu? <--ngomong opo iki!

dan bertepatan dengan hari ini.. gue ngerasa cilegon makin panas!!! Bayangin aja, baru juga jam 10 pagi, tapi matahari rasanya ada di atas kepala kita!!! anjrooottt...

Seharian aja gue ada di kamar, nyalain AC sampe kamar gue bener bener beku.. tadi siang aja gue sampe ketiduran... pas sorenya, tiba tiba di kamar gue ngerasa panas banget.. keringetan.. loh? padahal nyalain AC masa sih tiba tiba panas?

Dugaan gue, nih AC rusak.. abis masa udah nyalain AC tapi tetep aja ngerasa panas, rasanya kayak BBQ-an di atas bara api.. gilak!

Ternyata, dugaan gue bener!! DAMN! pas gue periksa suhu di AC-nya gak jalan jalan.. bagus bener dah! well, pada akhirnya gue harus buka baju, nyampe buka celana, dan akhirnya mandi! hari ini udah hampir 5 kali gue nyebur ke kolam bak mandi melulu.. rekor yang jarang gue lakuin selama di jogja..

hidup di cilegon tanpa AC ternyata engga enak (belagu lo!).. maksudnya dalam keadaan yang super duper panasnya-minta-ditabok.. pas gue lagi cetingan sama ines (halo nes! lama tak jumpo!)

ines: denger denger ada yang lagi di cilegon nih..
gue: iye.. hahahaha
ines: masih tetep lurus engga?
gue: apanya dah?
ines: otak lu setan!
gue: monyong! kepanasan gue nih, jangan bikin tambah panas dah..
ines: webcam yuuu kangen cilegon gua!!!
gue: kalo webcam apanya yang diliat? kamar gue?
*mulai webcam*
gue: udah kan nes?
ines: ih lo masih kurus aja :D
gue: gue matiin...
ines: gitu aja ngambek lu.. btw, kenapa lu buka baju?
gue: panas gilak!
ines: cilegon?
gue: engga, gurun sahara..
ines: hahaha itu yang gue kangenin dari cilegon braaayyy!!
gue: loh? apanya? aussie enak kan?
ines: bukannya apa apa, tapi suasana itu yang gue kangenin.. disini, gue lebih parah ndry, tiap musim panas nyampe 40 derajat lebih, badan gue bisa buat masak telor.. kalo lagi musim dingin, temperaturnya bisa nyampe minus nol derajat.. beku abiss dah!!!
gue: terus maksudnya?
ines: gue kangen indo.. :')

JEDAG! gue ngebayangin jadi si ines, gimana rasanya pindah kewarganegaraan dan harus menetap disana.. just, bukan sebagai TKI.. tapi sebagai orang yang sedang belajar menuntun ilmu.. ines emang temen gue yang paling baik.. gue kenal dia sejak gue masih tinggal di serdang, selang beberapa tahun ines pindah ke jakarta (dari SMP-SMA), dan sekarang dia kuliah di Australia (atau oz, mungkin?) tepatnya di Melbourne, untungnya dia engga tinggal di alaska.. bisa bisa jauh dari peradaban..

gue sama dia berhubungan cuman lewat YM, sekalinya gue chatingan ama dia, dia selalu ngasih inspirasi buat gue (jangan geer lo nes).. dan kali ini, gue juga terjedag pas ines ngomong kayak gitu..

Indonesia dan Australia.. lebih tepatnya, Cilegon dan Melbourne, dua kota yang berada di benua yang berbeda.. tapi ines masih pengen ngerasain panas-panasan di cilegon, masih pengen ngerasain jalan jalan di Mayofield, nonton film di 21 ramtol..

dan kata kata terakhirnya sebelum dia offline, 'lu kepanasan disana, tapi lebih baik.. daripada lu kepanasan disini tapi karena lu belum terbiasa tinggal disini, apa jadinya? lu bakalan kangen ama yang udah bikin lu terbiasa.. yeah, help me! my country! I get homesick with everyone!'

Meskipun bagi gue engga ada hubungannya sama postingan kali ini, apalagi ines ngomong kayak gitu seolah olah di sambung sambungin.. tapi seumpanya gue jadi dia, mungkin kata kata itulah yang pengen gue sampein ke semua orang...

haaaahhh... kipas kipas dulu ah...
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com