Minggu, Januari 03, 2010
Gembel Di Surabaya (bagian 2)
Pertama-tama gue mau ngucapin, happy new year all! Moga moga ditahun depan kita bisa sama sama sukses, keinginan kamu tercapai, dan yang lebih penting gue gak lagi lupa pake kolor

Anyway, postingan kali ini masih nyambung dari postingan gue yang sebelumnya..dimana gue bersama fajar temen satu kontrakan gue new year di surabaya..untungnya disana ada bayu, anggota gank bolosbel hehe..kebetulan disana dia ngekos, jadi kita berdua gak ngegembel di surabaya..

Ngomong ngomong soal gembel, sebelum malam tahun baruan gue dan fajar sempet jadi gembel setengah hari di mc donals surabaya..

Jadi gini, sebenernya bayu masih ada UAS hari itu (meskipun itu tanggal 31 desember), karena gue dan fajar sumpek di kosannya bayu mulu, kita milih keluar..sayangnya kendaraannya gak ada, yang ada cuman motor satu biji milik bayu..itu juga dipake terus ama dia bolak balik kampus..masa iya kita tega bawa motornya bayu keliling surabaya sementara yang punya malah jalan kaki dari kosan ke kampus yang jaraknya sama kayak maraton dari dufan sampe ke monas..

Akhirnya gue ama fajar milih hotspotan aja di mc donals situ, nama daerahnya tuh di mulyoharjo city kalo gak salah, disitu komplek cina gitu, banyak toko toko juga, tempat makanannya juga banyak..mirip mirip komplek mangga dua kalo di Jakarta..kalo di Afrika namanya huga buga city haha ngaco!

Karena sih bayu tuh pulang kuliahnya magrib, dan kita juga gak tau harus kemana (gak ada kendaraan, naik angkot juga takut nyasar) akhirnya kita milih nungguin dia dari pagi sampe magrib di mcd...yaoloooohh...

Untungnya gue ama fajar bawa laptop, gue ama laptop gue sendiri, fajar pake laptopnya bayu..yaudah seharian kita ngenet disono..luntang lantung kayak lutung..tapi gue duduk duduk di luarnya, kebetulan di luarnya mcd itu (atau teras mungkin) disediain kursi dan view toko toko yang berjejal disana, kan gue bisa sekalian liat pemandangan gadis gadis cute cina hehe..*keplak dulu ah!

Yep, sewaktu gue nulis postingan kemaren itu gue lagi di mcd hampir seharian..apalagi dengan tampang planga plongo kita berdua cuman mesen kentang goreng ukuran jumbo..minumnya? malah beli coca cola di luar! Bener bener kayak orang gembel gak tau malu..huhu..

Hampir setengah harian, akhirnya pas magribnya bayu dateng ngejemput kita di mcd..seperti ada yang melihat pesan SOS di pulau terpencil, kita berdua dengan baju lusuh bau kentang goreng teriak teriak ‘kami disini! tolong kami!’ dan senyum kegirangan (bukan ngeliat tante girang) penuh kemenangan..haha lebaynyoo..

Dan sewaktu kita pulang, gue sempet ngeliat mbak mbak mcd ngeliat kearah kami..mungkin dalem hatinya bilang ‘akhirnya mereka pulang!’

Gak ada hal yang paling menarik selain malam tahun baruan, ada kembang api atau bahasa kerennya: fireworks, banyak orang orang turun ke jalan, dan biasanya polisi kesulitan gak bisa apa apa, ya paling paling sekedar nertibin para pengguna jalan..

Malam tahun baruan di surabaya termasuk rame, tapi hanya ditempat tempat tertentu, kayak di jembatan merah, jembatan suramadu, si manis jembatan ancol..eh gak ada ya, terus juga di tengah tengah kotanya, sama di tempat skate park yang baru dibikin tuh katanya..

Kebanyakan yang ngerayain di jalan cuman satu, bonek persebaya..gue sempet kejebak macet selama dua jam di tengah kota gara gara bonek..tapi untuk mengurangi rasa hormat gue terhadap bonek, gue gak akan ngomongin bonek disini..

well, malem tahun baruan di surabaya gak seramai di kota kota besar lainnya kayak di jogja, bandung, atau jakarta yang katanya macetnya lebih parah..padahal surabaya kan kota terbesar kedua setelah jakarta (emang gak ada hubungannya sih!)

setelah gue, fajar, dan bayu ngabisin malem tahun baruan sampe jam 4 subuh, kita baru pulang ke kosan..paginya, gue dan fajar siap siap pulang lagi ke jogja..kita berdua naik kereta ekonomi ke jogjakarta lagi..

dalam pikiran gue, naik kereta ekonomi pasti kayak di film film..berdiri, sumpek, banyak copet! Gak abis abisnya gue selalu nanya ke fajar atau bayu sampe mereka berdua kesel..

gue: nanti di kereta kita berdiri jar?
fajar: gak hen, lesehan!
bayu: paling lo nangkring diatasnya

mereka berdua emang jenius..hehe..tapi kenyataannya, gue ama fajar dapet tempat duduk dan gak berdiri, dan emang gak ada orang yang berdiri, sumpek, atau copet yang gue liat di film film..walaupun kereta ekonomi tetep nyaman! Tapi ada satu hal yang bikin gak nyaman, terlalu banyak pedagang keliling di kereta..

berangkat dari surabaya ke jogjakarta naik kereta memakan waktu sekitar 6 jam..itu juga setiap stasiun keretanya seringnya berenti mulu...huaaahh well, itulah sekedar rekap liburan tahun baruan di surabaya..gak sabar mau kesana lagi..

And next soon, cilegon im coming :) satu atau dua minggu lagi gue pulang, kemungkinan gue mau ngabisin liburan gue di dua tempat, cilegon dan bandung..semoga gue gak kayak anak ilang disana hehe..
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com