Rabu, Desember 02, 2009
Kelinciku, Kamu Gak Lucu
Sekarang gue punya gebetan baru...dia punya banyak bulu, kupingnya lebar, idungnya pesek, suka gak pake baju, kalo jalan pasti lompat lompat..hehe

Gak deng, gue punya kelinci..iya, sekarang gue ikut ikutan juga yang laennya melihara binatang, karena di kampus gue ngedenger ceritanya Yaya punya ayam jago dirumahnya..jadi gue iri aja ama dia..

Sebenernya ide memelihara binatang ini datang dari teh indah pacarnya kak kiki, mereka berdua orang yang paling dewasa di kontrakan gue..karena badak bercula satu gak boleh dan dilindungi, jadinya kita pilih yang paling kecil, imut, serta gampang dirawat..kelinci..

Tadinya mau kucing, tapi kalo kucing mah biasa..apalagi disekitar kontrakan gue banyak anjing, entar terjadi keributan lagi..

Setelah jalan jalan di malioboro, akhirnya ketemu juga kelinci kecil..kita beli yang sepasang, cewek cowok biar jodoh dan punya banyak anak..jadi kemungkinan besar kontrakan gue nanti bakal jadi bisnis ternak kelinci..

Kalo kata pedagangnya, beberapa hal yang harus diperhatikan saat memelihara kelinci adalah:

  • Beri makan kelinci secukupnya
  • Harus terkena sinar matahari minimal 1 hari sekali
  • Kalo dia eek atau pipis sembarangan harus segera dibersihin
  • Kandangnya juga harus dibersihin minimal 1 minggu sekali
  • Boleh kasih wortel tapi wortelnya harus dihalusin dan dipotong potong
  • Jangan kebanyakan ngasih kangkung, kelinci itu bukan dari sunda..loh?

Gue sih gak tau bener apa gak..tapi ini rekomendasi yang gue dapet dari penjualnya..layaknya pawang kelinci, dia ngasih tau sampai detil detilnya..kayaknya nih kelinci harus dirawat sebaik mungkin, bersih, dan yang pasti butuh perawatan yang gak sembarangan..ya harus lebih terawat dibandingkan diri kita sendiri..

Akhirnya kita bawa sepasang kelinci ke kontrakan plus dengan kandangnya..disepanjang jalan gue terus berdoa agar sepasang kelinci ini gak eek di baju gue..

Well, pas nyampe kontrakan, karena gue teringat pesan dari penjualnya, dan kita lepas dua kelinci itu dari kandangnya (kok kayak nama kacang yah?)..kita taruh di teras, terus dikasih kangkung ama wortel yang udah diiris terlebih dahulu..

Baru aja ditinggal beberapa menit..kelinci yang satunya lagi udah ngilang..seluruh orang di kontrakan jadi panik..waaaaa mana belum dikasih nama lagi..<- penting yah? Kronologis kejadian hilangnya kelinci satu:
  • Saat itu gue ama babab lagi maen ps..
  • Kak kikik lagi nyuci motor
  • Fajar lagi tidur..
  • Di TKP ada dua kelinci sedang bercengkrama ama teh indah yang lagi ngasih makan kedua kelinci tersebut
  • Gue periksa kelincinya masih ada..teh indah juga masih ada disitu
  • Beberapa menit kemudian, teh indah ke dapur meninggalkan kedua kelinci itu
  • Gak ada semenit, teh indah udah kembali ke teras...diliatnya..KELINCI SATU UDAH ILAAANGG...


malu malu kelincii!!


Yang jelas, sekarang kelinci yang satunya lagi ini bener bener pendiem, kayaknya cocok deh ama gue yang pendiem abis..huahuahuahuahauahua..

Tapi sayang kelinci yang satunya lagi ini gak begitu lucu, bayangin aja bulunya aja jarang jarang gitu, gak suka lompat lompat alias kurang atraktif, males makan..gue takut nih kelinci kenapa kenapa..tar deh gue bawa dia ke dokter hewan terdekat..hehe

Udah ah, gue mau pacaran dulu ama kelinci gue...dadah
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com