Kamis, Desember 31, 2009
Gembel Di Surabaya (bagian 1)
Halo..hehe sebelumnya gue mau ngucapin thanks buat semua ucapan ulang taun buat gue..aku terharu! ngahaha lebay...

isinya macem macem, dari yang standar 'whish you the best' sampe ada yang ngedoain 'semoga anda kembali ke jalan yang benar!' hahaha..maafkan gembel laknat ini huhuhu..

but anyway, gak ada yang kado istimewa buat gue selain ucapan dan doa dari kalian..thanks anyway..

dalam seminggu ini gue emang jarang ngenet, jarang twitter, jarang facebookan, pokoknya jarang ngelayap di jaringan situs sosial deh

kenapa eh kenapa? karena gue sekarang lagi ada project baru, yaitu bikin film pendek 'MONOREL' berdurasi 10 menit..

bukan tentang film bokep di monorel, tapi beneran film pendek buat itb fair yang temanya (lumayan berat) 'Indonesia 2020'..deadline-nya sendiri terakhir tanggal 23 januari 2010, sementara untuk acaranya kemungkinan februari..tapi gak tau deh film gue menang apa gak..yang penting gue bukan kemenangan yang dicari, tapi hobi..

Anyway, sebentar lagi taun baru, gue ngucapin taun baru buat semuanya..hehe

so pasti semuanya punya acara di malam taun baruan, dari yang hanya tidur dirumah aja, jalan jalan ke puncak, atau maen petasan diluar rumah..

Gue sendiri ke surabaya..hehe

awalnya taun ini gue mau ngerayain malam taun baruan di bali sama temen temen gue, fajar, bayu, sarah, tapi sayangnya sarah (temen gue) gak ada kabar..jadinya gak jadi..selain itu no money no bali..hehe

Well, akhirnya gue ke surabaya..gue gak sendirian, gue ama temen gue fajar..mumpun ada bokap nyokapnya fajar sekeluarga, gue ngintil sama mereka..

Sebenernya bokap nyokapnya fajar jalan jalan ke ujung jawa cuman mau ziarah ziarah ke makam wali songo..sayangnya, setiap tempat wali songo gak boleh ngambil gambar..pelit ye

kita singgah dulu ke beberapa tempat, mulai dari semarang, kita singgah di akpol sana, by the way, semarang kotanya asik..mirip sama dago..

abis dari semarang, kita langsung menuju mesjid demak, disana lagi lagi gak boleh poto poto..yang bikin riweh (rebek maksudnya) disana terlalu banyak pengemis..terlalu banyak temen gembel gue disana hehe..pengemisnya bukan sembarang pengemis..kalo kita ngasih uang receh pasti diminta lagi..ngarang banget pengemisnya..

dari demak ke surabaya jalur panturan mayan macet, banyak truk truk gandeng sama bis pariwisata..semacem rombongan gitu..

sampenya di surabaya kira kira jam setengah sepuluh malem (dari jogja jam setengah delapan pagi padahal), kita nginep dulu di hotel mesir disekitar daerah ampel gitu..satu hal yang dilarang begitu kita berada di daerah ampel, kita gak boleh ngomong sembarangan..kayak 'asu' atau bahasa kebun binatang..soalnya Ampel adalah kotanya wali songo sunan ampel..

salah satu hotel di Ampel, Surabaya

paginya, gue sempet ke jembatan suramadu..yep, jembatan (replika) kayak jembatan new york sono ternyata view-nya bagus, sayang banget kalo lo maen ke surabaya gak ke situ..tapi pas nyampe di maduranya gak ada apa apa..gak ada hal yang menarik yang buat gue terkejut..seperti menarik ondel ondel gitu..hehe

jembatan suramadu, yang (katanya) mirip new york

kalo kata ninda, ke madura jangan lupa beli celurit..

wat? celurit? gue gak mau jadi rampok di kampus gue tar...

pas nyampe lagi di surabaya, gue ama fajar nginep di kosan temen gue bayu..sementara bokap nyokapnya fajar sekeluarga balik lagi ke jogja..

yep, gue ama fajar ama bayu mau berangkat ke bali dari surabaya..tapi karena sarah-nya gak ada kabar jadinya aja kita gak tau..dan malah taun baruan di sini (di surabaya)

Well, hal pertama yang gue notice dari surabaya adalah motor motor dan mobil disini jalannya semerawut..bener bener gak ada yang mau ngalah..

terus juga hal yang unik tuh ada di struktur bangunan..kebanyakan di surabaya struktur bangunannya besar besar kayak di jaman megalitikum tapi lebay..misalnya kayak studio musik ada yang dibangun di bagian terasnya dengan not not balok..terus di its juga ada, yaitu bangunan pada fakultas perkapalan, gedungnya sih gede banget, pas dibagian terasnya ada semacem kapal kapalan gitu...huhuhu lebay banget..

gue heran, jangan jangan gedung DPRD disini gede terus diterasnya/lobi ada gambar muka gubernurnya..

Tapi cewek cewek disini kebanyakan chines, mulus mulus, putih, bersih, elite, tapi sayang kakinya buluan hehe gak deng..

dan disini gue baru tau kalo banyak banget tempat tempat makanan tapi harga 1 porsinya bisa buat beli sepatu And 1 model terbaru..ckckck..kayaknya pedagangnya mau naek haji deh..

yang murah cuman terdapat di daerah kampus ITS aja...maklum gue tau kalo itu daerah kampus dan kos kosan..

oya, satu lagi yang gue notice pas baru nyampe di surabaya, ITC-nya lumayan besar boo...haha..gue kayak orang norak se surabaya...bener bener luas dan besar..mangga dua kalah deh..hehe..tapi masih besar tanah abang hehe..

Well, itu sekedar hal yang gue notice dari surabaya, gue baru pertama kali ini kesini..mungkin bagi yang sering atau emang tinggal disini, kayaknya udah gak aneh lagi deh..hehe

Selamat tahun baru semuanya :)
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com