Sabtu, November 07, 2009
Pergi Ke Salon
*lanjut dari postingan sebelumnya, baca lagi deh..

Gue baru aja pergi dari salon..tentu saja melakukan ritual yang biasa orang pergi ke salon, ngeceng..loh? bukan...gue pergi ke salon mau potong rambut..

Sebelumnya gue ditelepon ama emak gue..

nyokap: halo ndy..
gue: ya mah?
nyokap: kamu udah potong rambut?
gue: ya ini mau potong rambut..
nyokap: kok dari kemaren bilangnya mau potong rambut..terus kapan?
gue: ini mau berangkat..
nyokap: ya udah kamu nanti jangan di blicing, jangan di blow, jangan diapa apain ya rambutnya? Potong rapih aja..cukup gak uangnya..
gue: iya...cukup cukupin aja sih..

abis gitu nyokap matiin teleponnya..tau aja kalo anaknya mau potong rambut..sebenernya gue agak risih sih, nyokap gue neleponin gue mulu dari kemaren..berasa kayak anak manja..kan gue udah gede..dalemannya juga udah gede..hehe

Selama gue di jogja, baru kali ini gue potong rambut disini..jadi gue masih belum tau tempat atau salon mana yang pas..anyway, di jogja gak ada pangkas rambut mahkota..biasanya sih, kalo gue ada di Cilegon, ritual potong rambut gue simpel aja, pergi ke pangkas rambut mahkota terus abis gitu udah beres..

Disini, gue mau gak mau harus potong rambut di salon..satu hal yang ada dalam pikiran gue tentang salon adalah: banci..

yep, gue alergi ama banci..i mean, gue alergi..masalahnya gue punya trauma sama banci..dulu waktu gue SMA gue pernah dikejer kejer ama seorang banci gara gara salah sebut “mas-mas”..huhuhu..

dan pas gue baru aja nyampe di salah satu salon, namanya Tom’s Salon..tempatnya gak gede gede amat sih, standarnya pangkas rambut mahkota lah..hehe

di pintu masuknya langsung ada mbak mbak yang nawarin kita mau dipotong rambutnya atau cuman cukur ketek doang..

pas gue masuk, bener aja tiba tiba gue langsung ditawarin ama mbak mbaknya..

mbak-mbaknya: mau potong apa mas?
gue: biasa aja lah..pendek tapi gak terlalu pendek mbak..
mbak-mbaknya: oke..tunggu sebentar ya..

lalu gak lama kemudian..hal yang gue bayangin tentang salon pun muncul...sesosok orang berbadan gede, tapi jalannya gemulai..mirip mirip ivan gunawan..dan tepat dia sekarang ada dibelakang gue..SI BENCONG SALON!

Gue bener bener takut..gue trauma ama bencong..gimana pun dan dimana aja yang namanya bencong tetep bencong..bagi gue, mereka adalah makhluk yang ngebuat bulu kuduk gue merinding..

Pernah waktu itu gue lagi buka puasa di depan bunderan UGM..gue duduk paling samping deket taman bunga bunga gitu ama temen temen gue..tiba tiba di depan gue ada bencong ngamen..sambil mintain duit ke arah gue..gue diem aja pura pura gak ada duit..eh tuh bencong malah nyolek nyolek kemaluan gue! bangsaaat!!

Kaga tau apa, aset masa depan itu sangat berharga dan tidak boleh dipegang kalo belom waktunya! Sialan!

Balik lagi ke salon..“mau dipotong kayak apa mas?” tanya si bencong salon ke gue sambil megang megangin rambut gue..atau mungkin dalam keadaan seperti ini dia mulai meremas remas kebagian yang lain..gue takut..

“dipotong rapih aja deh, gak terlalu pendek yah” jawab gue..sebenernya gue bingung..mau dibikin model kayak apa..sebelumnya juga gue nyari nyari model rambut yang pas buat gue..mulai dari gue searching di google, koran, periksa foto foto band di leptop gue, tapi tetep gak nemu model yang cocok..kayaknya, model rambut david beckham campur giring ‘nidji’ cocok deh..tapi sayangnya, gue gak terlalu minat..

Akhirnya, ritual cukur rambut gue pun dimulai..

Zreet..potongan pertama..

Zzreet..zreet..zreett..ini bukan bunyi ingus keluar loh, tapi bunyi rambut gue dicukur..

Si bencong salon terus motongin rambut gue, kali ini tampangnya gak kemayu lagi..lebih serius..penuh dengan kosentrasi seperti orang lagi ngerjain soal UAN yang diawasin ama militer..

biasanya, kalo orang udah mulai serius serius gini..artinya dia ahli..sukur deh gue dateng ke nih salon..mudah mudahan hasilnya rambut gue berubah jadi kayak rambutnya Nicolas Saputra di iklan clear hehe..ngarep!

zreet zreet zreet...akhirnya cukuran rambut pun selesai..pas gue ngaca..widiiiw..lumayan baguslah hasilnya..

“gimana mas? Berubah kan? Tadinya gondrong jadi pendek gini..” kata dia sambil beres beresin alat pencukur rambutnya..

“i..iya..makasih ya..” gue bingung mau manggil dengan sebutan “mas” takut gue dikebiri atau bisa bisa gue dimutilasi ama gunting rambut..

Akhirnya ritual potong rambut kali ini gak ada masalah..walaupun gue sempet ragu dateng ke salon itu gara gara ada kasus orang mati waktu di creambath..hehe YA GAK LAH! horor abis..

Well, komentar pertama dari Babab salah satu temen gue bilang..”lo jadi kayak cewek deh! Agnes monica gitu! Pernah nonton video klipnya yang Teruskanlah? Nah lo mirip kayak dia tau! Jihahahaha....”

Huhu thanks...lain kali gue potong rambut di mahkota aja dah di cilegon...
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com