Selasa, November 10, 2009
The Idiotism Cultural
model by: orang ganteng!

Kenapa gue kasih judul kayak gitu? Hm..mungkin dari lo sebagian yang baca nih blog pasti bertanya tanya..


”kok orang bego nulis kebegoannya sendiri?”

Damn! Apalagi yang udah sering baca blog gue atau yang udah kenal ama gue (buat rere ama kunyuk! Tertawalah kalian puas puas!)

Awalnya gue bad stuck..huhuhu mau ngelanjutin nopel gue yang ke dua, ehh pas bagian bagian tengah tiba tiba ide langsung macet..grr..anyway, buat yang nanyain nopel gue udah jadi apa belum? hehe sabar ya, gue juga masih nunggu moment penting itu sekarang..

Karena gak ada kerjaan, sampah juga udah dibuang, udel pun udah gak bodong lagi (loh?) apa salahnya gue nulis ini..sesuatu tentang kebodohan..yeah, something about stupidity human..

kalo kata ines pakar curhat kita! (hey nes! jarang muncul lagi di YM?), kebodohan seseorang bisa terlihat apabila seseorang itu udah pernah melakukan kesalahannya untuk kedua kalinya..

“nah! Kalo orang itu melakukan kesalahan yang seharusnya jangan dilakukan atau sia sia dan dianggapnya bodoh, namun hanya satu kali atau jarang dilakukan..artinya dia itu sedang melakukan sesuatu pembuktian..mampu apa gak dia! Dia gak bodoh..orang bodoh pasti melakukan kesalahan sampe berulang ulang..”, kira kira gitu kata ines waktu gue cetingan ama dia..

gue gak tau apa yang dimaksud dengan “pembuktian”, mungkin kalo kata gue, seseorang itu sedang melakukan hal yang dianggapnya beresiko, tapi tetep harus dibuktiin..mungkin, dalam hal apa aja.. anyway, tuh anak pintil satu..kalo cetingan ama dia, selalu aja ngasih inspirasi buat gue..gue jadi curiga, jangan jangan dia lahir bukan dari pantat, tapi dari dengkul kali ya, makanya bisa jago berargument tapi orangnya pintil bin unyil..hehe

tapi anyway, tentu aja gue gak bisa mengklaim bener atau salah dari perkataannya ines tentang “orang bodoh”, mungkin kalo kata Charles Chaplin lain lagi..atau kata bang gojali..loh? sapa itu?

yang pasti gak ada satu pun argumen yang bener bener better..dalam arti, definisi orang bodoh itu bisa banyak artinya..bisa jadi dari segi pola pikirnya, hal yang telah dilakukannya, pengetahuannya, atau bisa jadi karena tampangnya yang bodoh! Haha..

gue juga gak mau sok bijak, karena gue sendiri sih gue masih termasuk orang yang bodoh..yep, kalo emang bener kata ines “orang bodoh adalah orang yang sering melakukan kesalahan berulang ulang”, itu adalah gue..gue rasa, setiap orang juga pernah..kalo gitu semua orang bodoh dong?

gue pernah waktu itu salah masukin kunci mobil dengan kunci motor, atau pernah melakukan kebodohan yang berulang ulang seperti halnya gue sering banget salah pake sabun lifeboy for bodywash dengan sampo lifeboy..gue juga pernah salah masuk ruangan dosen malah masuk ruangan dekan..saking bodohnya, gue sering ditipu ama pedagang gara gara gue salah ngitung duit kembalian..

bagi gue, semua orang tentu pernah melakukan hal itu..mungkin tidak disengaja, mana ada sih kesalahan yang disengaja..

waktu gue cerita ke nyokap (kejadian pas SMA kelas 3)..waktu itu gue bertiga ada nyokap, gue, dan pembokat gue lagi nonton tipi..gue bilang “mah, kenapa sih ndy sering ngelakuin kebodohan terus?”..lalu nyokap gue balik nanya..”bodoh kenapa?”

terus gue jelasin “iya, sering banget loh ndy pake kolor kebalik mulu..”

“itu kamunya aja yang idiot!” kata nyokap gue, simply!

Terus terang, menurut gue itu sesuatu hal yang gue sering dilakukan..apa itu kebodohan?

Pas gue ceritain ini ke ines, dia cuma ngasih saran..”sebaiknya lo periksa deh ke RSJ, sapa tau ada yang salah ama sarap lo..”

Hm..mungkin kata kedua orang itu bener..tapi bisa juga salah..

Charles Chaplin di filmnya, dia sering melakukan kebodohan, ben stiller juga kalo maen film pasti gak jauh jauh dari akting dia yang menunjukan seseorang yang idiot, imbisil, serta keterbelakangan mental..

Apakah bodoh itu sesuatu yang unik?

Bagi gue..bodoh tetep gue anggep sebagai sesuatu yang bego!

Temen gue, reja, pernah ngasih komentar ke blog gue, kira kira kata dia gini..

reja: gak apa apa tuh, blog lu isinya kayak gitu..
gue: kenapa ja?
reja: kesannya lo orang yang bego tau..
gue: lo baca yang mana?
reja: yang pepsi itu.. (oh, dia rupanya baca postingan gue yang udah lama)

kemudian gue beri penjelasan kepada reja..dan ini juga jadi penjelasan bagi lo yang kebetulan baca blog gue..

dari dulu, blog gue emang sering banget diklaim sebagai blog yang aneh..isinya kok curhatan cuhatan yang gak jelas toh? Huhuh..apalagi pas banyak blog yang udah dibukuin, gue jadi iri..dan satu hal lagi, ada orang yang nyerang gue dan dia berkata..”blog lu kayak si anu?”

semua yang gue tulis disini diambil dari kejadian gue sehari hari, bener, jujur, dan apa adanya..gue ngeblog bukan biar eksis, biar terkenal, atau biar jadi lucu lucuan..disini gue hobi nulis, dan gue pengen bikin dunia yang baru..blog gue adalah dunianya..atau mungkin bisa jadi blog ini adalah gambaran dari makhluk yang bernama cepeng ini..dia orangnya bodoh, nakal, mudah down, dan selalu nyablak! Yep! Thats i am, did you know?

Kita pernah melakukan kebodohan yang gak kita anggap itu sebagai kebodohan, tapi orang lain menganggapnya itu bodoh..kadang gue heran, kenapa ya orang itu gak ngerasa bahwa dia telah melakukan kebodohan?

Apapun itu, bagi gue setiap orang pernah jadi atau berada diposisi “orang bodoh”..sebagai orang yang gak akan pernah merasa dirinya sempurna..
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com