Minggu, November 22, 2009
Dilema..oh Dilema..
Pertama tama gue mau kasih tau dulu, buah dilema itu enak..hehe jadi plesetan..garing ya?

Ehm, sebenernya gue baru aja minta dikirimin uang jajan lagi dari nyokap bokap gue..iya, pengeluaran gue untuk bulan ini cukup menguras mesin ATM huhuhu..

Padahal gue baru dikirimin uang jajan tuh seminggu yang lalu, sekarang udah abis aja..hhuhuh maka gue harus atur siasat supaya bisa dikirimin lagi uang jajan..

FYI, orang tua biasanya ngasih kita kiriman uang tuh satu bulan sekali, atau minimal dua minggu sekali..gak ada yang seminggu sekali, kalau pun ada, mungkin anak kesayangan kali ya..

Kalo gue? jangan sebaiknya jangan dicontoh lah..gue udah terbiasa dengan keadaan seperti ini, gak ada duit, tinggal atur siasat supaya bisa dikirimin uang jajan lagi..

Berbagai macam alasan sering gue gunakan..mulai dari beli buku, bayar uang semesteran, sampe biaya nyuci kolor gue..hehe gak ada lah!

Kali ini, alesan gue minta dikirimin lagi uang adalah sekarang kan musim ujan, otomatis laundryan banyak dong? nah maka gue pake alesan itu supaya kiriman lancar..hehe

Emang sih, gue ini termasuk anak yang boros..pernah nonton Confension of Shopaholic? Kira kira gue yang jadi manekin..loh?

Jadi disaat gue lagi banyak uang, gue menghabiskan uangnya dengan belanja belanja ini itu..simply, belanja buku, penggaris, pulpen..kan gue anak rajin kesayangan mamah papah..haha

Gak deng, gue lebih sering makan yang mayan mahal (baca: asal makan, belagu ye), dan yang kedua, pengeluaran gue kebanyakan di internet, walaupun laptop gue sebenernya bisa wifi atau hostpotan di kampus, tapi gue lebih asik nge-warnet! Gak tau kenapa..

Jadi disaat ada kebutuhan pokok yang mendesak, gue malah gak ada duit..huhuhu dasar gembel!

dan, kemaren gue ama temen temen satu kontrakan pada ngadain acara bakar ayam..atau ayam dibakar..biaya ngadain nih acara patungan..apalagi hari itu juga gue kebagian bayar listrik..

akhirnya gue pergi ke ATM, mau ngambil duit..yailah! gak mungkin mau boker...begitu gue mau ngambil 20 ribu dari mesin ATM, ehh si ATM malah gak mau ngeluarin duit..sialan, gue coba lagi sekali lagi, mungkin gue lupa atau kelebihan nol..ehh, ATM tetep gak mau ngeluarin duit

disitu ada tulisan gede, bacanya..MAAF SALDO ANDA TIDAK MENCUKUPI..karena gue heran, gue periksa saldo gue..ternyata..GEEZZ!! tinggal 40 ribu! Dalam beberapa bank, seharusnya saldo untuk tiap nasabah kalo mau ngambil duit, saldonya dibatesin minimal 50 ribu atau 60 ribu..lha gue? sisa 40 ribu pantesan aja gak bisa ngambil duit! Huhhuhu ya jelas aja ini mah bukan saldo, tapi duit untung untungan..beruntung karena ATM gue gak diblokir gara gara gak ada saldo..tentu aja, lagi lagi gue panik karena gak ada duit..persis kayak orang susah..

setelah dipikir pikir lagi..daripada gue ngegembel lagi..ya udah gue nelepon bokap gue..yang kebetulan lagi itu sekeluarga lagi di bogor..

gue: haloo..pah?
bokap: halo, ada apa ndy?
gue: hehe..(mikir, alesan apa yang tepat buat minta duit..)
bokap: papah lagi di bogor nih, ama mamah juga..
gue: loh? Berdua doang pah?
bokap: gak ini sama adek adek kamu..acara dari kantor
gue: oh..
bokap: kamu lagi apa?
gue: lagi..lagi gak ada duit pah..

kemudian terdengar suara dari belakang telepon..ternyata itu suara nyokap..

nyokap: loh? Kemaren perasaan mamah baru ngirimin dia duit tuh pah..
bokap: tuh, kata mamah udah?

Gue belum jawab, nyokap udah ngomong aja..

nyokap: dia tuh nelepon cuman minta duit aja..gak nanyain kabar kita..

eh bustep, gue jadi bengong sendiri..mungkin, nyokap gue udah kesel kali ya, gue nelepon mereka pas lagi gak ada duit aja..atau gue ngengaggu acara liburan?

but, i love you mom, dad..lagian mana ada sih anak yang gak mikirin keadaan orang tuanya...disini kan gue juga sedang berusahan membuat mereka tersenyum..mungkin, suatu hari nanti disaat gue pake jas serta memakai topi wisuda..

akhirnya, setelah perdebatan yang cukup panjang, dua jam kemudian, bokap nelepon..

bokap: ndy..uangnya udah papah transfer..
gue: iya..makasih ya pah..

cihuy!

Akhirnya sekarang saldo gue bertambah lagi..senyum pepsodent! Hehe..tapi pasti dalam waktu yang dekat udah abis lagi...

Nyokap gue paling baik itu pas mendekati lebaran, atau pas gue mau pulang..baru deh nyokap gue transfer dan biasanya dikasih lebih, karena ada maksudnya..biasalah, minta dibeliin oleh oleh..

Anyway, akhir akhir ini di kampus gue lagi tren nembak adek angkatan..bukan nembak beneran, pacaran gitu maksudnya ama adek kelas..entah kenapa gue sendiri gak tertarik..selain karena tampang gue pas pasan (pas poto ukuran 2x3)

Banyak orang yang ngasih saran ama gue, “kenapa gak nyari cewek jogja aja sih, peng?”

Hmm, maunya sih gitu! Tapi entahlah..masih belom ada dipikiran gue buat kesitu..nadia? ah itu cuman cerita lalu..meskipun dia orang jogja, gue belom bersedia balikan lagi..iya sih, dia sendiri gak ngajak balikan..

terakir kali gue pacaran seminggu yang lalu..itu juga sama jeng kelin..haha YA GAK LAH!

begitu liat orang pacaran, sebenernya gue iri.. dan apalagi liat orang pacaran sambil peluk pelukan gitu..di kampus sendiri! DAMN! Dan bukan gak mungkin kalo sebenetar lagi kampus gue berubah jadi tempat mesum..gratis sewa kamar..haha canda deng..

Yah mungkin, untuk saat ini gue lebih baik seperti ini, main ps, internetan sambil donlot donlot, sendiri dan sendiri..siapa yang peduli?..haahh, biarin aja ngalir seperti apa adanya..

Lagian, kalo gue punya pacar, untuk saat ini rasanya gak sanggup! Uang jajan aja masih sering abis sendiri..huhuhu..
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com