Minggu, November 29, 2009
Dari Ipod Sampai Resleting
Kemaren sebelum dimulai kelas EP (ekonomi pembangunan) salah satu temen gue, sebut aja namanya Tono (takut bikin malu orangnya!)..dia nunjukin ipod yang baru dia beli..ipod punya dia bukan sembarang ipod ipod-an, ipod nano seri terbaru warna ijo dengan layar lebih lebar ketimbang ipod keluaran 2006 yang tipis, kecil, layar biru (bukan film bokep!) atau istilah kerennya monochrome, dan fitur jadul..yep, itu punyakuu..huhuhu

Kata si tono sih dia dapet beli di ebay.com..waktu kemaren kuliah dia bawa itu sambil di mejeng mejengin ama style kemeja kotak kotaknya..gaya abis dah die! Hehe..

Dia beli di ebay.com dengan mudah karena bokapnya emang kerja di amerika, bukan di perusahaan ebay-nya! Tapi di beli ama bokapnya melalui situs ebay.com sewaktu bokapnya kerja di amerika satu bulan yang lalu..pas bokapnya pulang dari amerika seminggu yang lalu, eh si tono dapet tuh ipod..gitu kata cerita si tono sambil mamerin ipod barunya..seeet daaahh..

pas gue ama anak anak ngecek di kantin kampus..nyoba sound ama fitur fitur canggih (anyway, bisa nonton DVD juga cing! gue baru nyahoo..ya oloh udiknya gue..)

pas gue cek folder musiknya..apa yang gue temukan sodara sodara?

LAGU DANGDUT FOREVER!!

Gue mau ketawa tapi gak bisa gara gara banyak orang yang lewat..begitu temen disamping gue juga ngecek folder musiknya..dia malah ketawa kenceng...wuahahahahahaha...

Ipod canggih, style oke, fitur fiturnya lengkap..eh lagunya dangdut, keroncong, ama lagu pop yang sekarang lagi ngetren (ciri khas: vokalis beranting, pake kacamata item)

WUAWUWAWAUWAWUAUWAUA...

Tapi gak apa apalah..bagus malahan mix dengan musik asli Indonesia..maju terus INDONESIA!!

Hehe..

Beneran gue gak berenti berenti ngetawain si tono..wkwkwkwk..anaknya lumayan aneh sih, orang asli jogja, kalo ngomong pasti medok, yang paling anehnya lagi dia suka becanda..tapi becandaannya seringnya ngaco..

Begitu kelas EP dimulai..gue masih inget aja kejadian tadi di kantin..huahaha..sampe sampe di kelas EP rame ngegosipin ipodnya tono..jelas aja dosen EP gue, bu Heni Wahyuni berubah jadi vampir vegetarian kayak di film new moon..taringnya yang tadi berusaha disumpet sumpetin digigi rongga bawah, kini muncul...maksudnya bu Heni marah hehe..

kelas EP kali ini sebenernya cuman kelas pengganti aja, karena selasa kemaren bu Heni gak masuk gara gara sakit..sekarang dia baru aja sembuh, eh udah menghadapi anak anak ajarnya yang rata rata autis..

kali ini kelas EP gue kebagian presentasi..ini yang bikin gue males sebenernya masuk kelasnya bu Heni..kayak kelasnya pak Sahid, dosen dasar-dasar manajemen gue waktu semester kemaren, presentasiiii mulu..tugaaassss mulu..emang dasaaarrr deh ah! Itu tuh gak banget gitu looocchh (gaul mode on)

tapi masi mendingan kelasnya pak sahid, dari presentasi, tugas, ama kuis, overall kebanyakan dikerjain secara kelompok, gambrengan gitu..lah kalo bu heni? Individuuuuu....huhuhu..

kemaren itu gue kebagian presentasi, materi gue cukup sulit sih, tentang “Dampak Perekonomian Global di Indonesia Pada Tahun 2004 Sampai Pertengahan 2009” yep, sekilas emang tentang masa pembangunan perekonomian pemerintah SBY-JK tahun lalu..

hasilnya? Lumayan lah, gue dapet banyak data..dan data data gue tentang perekonomian 2004-2009 cukup kuat dan bisa dijadiin bahan diskusi antar kelas..gak neko neko deh, cukup google aja sumber datanya! Hahaha..

lain lagi ama Raisa, dia ini kebagian nyari data tentang materi yang mak jang rumitnya..tentang “Mengapa Pembangunan Perekonomian Indonesia Begitu Lambat Pada Akhir Tahun 1999?” kalo pikir gue sih, tahun 1999 kan masa masanya reformasi..pasti banyak banget data yang harus kuat untuk dijadikan bahan presentasi..belum lagi bu heni pasti ngincer kita dengan pertanyaan yang cukup menguras otak kanan dan kiri untuk berpikir..

waktu raisa maju ke depan kelas, dia nampak guguk...eh, gugup..keliatan banget dari rawut wajahnya yang mengisyaratkan kepada kita semua yang sedang duduk memperhatikan, seolah olah wajahnya yang tadinya manis kalo pake gula berubah jadi kecut gula asem!

Tentu saja, kita cukup prihatin ngeliat raisa maju, entah karena bahan bahan presentasinya sedikit atau malah gak ngerjain..overall, kita semua hanya bisa terdiam sambil berkata dalam hati..KASIAAANNN DEH LOOO

Pas raisa mulai presentasi, tampilan power pointnya bagus loh..tapi sayang, bener kata gue, materi yang dia berikan gak bikin puas bu heni..apalagi raisa presentasinya biasa aja, gak liat ke depan malah kebanyakan nunduk kayak ayam lagi nyari cacing..

Abis raisa, kemudian baru deh orang ganteng maju..hehe..yep, gue akhirnya maju ßminta ditimpuk tomat

Baru aja power point gue muncul di layar, dan gue siap menjelaskan materi gue..kedengeran bisik bisik dua orang cewek yang duduk didepan yang daritadi merhatiin gue..mungkin dia baru ngeliat gue yang maha ganteng ini di kelasnya dia kali yah? Atau karena selama ini gue duduk di belakang jadinya gak keliatan? Aaahh..banyak pertanyaan dikepala gue..

Setelah itu, gue coba tetep kull sambil konsentrasi ngejelasin materi gue..karena materi gue ini cukup berat, dan masih gress..gue yakin, bakal banyak pertanyaan yang dahsyat abis ini..

Tiba tiba..anak anak yang duduk di depan pada ketawa semua..what happen? Aya naon? Gue merhatiin mereka..sepertinya dia ngetawain gue..tapi apa yang salah? Daritadi gue ngejelasin presentasi gue dengan biasa aja..lagian gue udah gosok gigi tadi pagi..loh? gak nyambung..

O iya! Mungkin mereka ngeliat bulu idung gue keluar lagi..iya sih, akhir akhir ini entah mengapa gue ngerasa idung gue gatel, pas gue ngaca..ternyata bulu idung gue keluar keluar gitu..agak aneh sih..tapi ini kenyataan..ya gak banyak bulu yang keluar..cuman satu dua doang, lagian bulunya tipis..anyway, ngomongin soal bulu..ahh dah ah, gak jadi..hehe (opo toh!!!)

Tiba tiba seluruh anak sekelas pada ketawa..hah? ada apaan sih? Pikir gue...

Gak, gak mungkin bulu idung.. kali ini lain..mbo ya masa bulu idung yang tipis ini keliatan seluruh kelas? Bulu idungnya walrus tuh baru gue percaya!

Ketawa anak anak makin keras...gue liat bu heni cuman senyam senyum dari belakang..gue masih masang tampang bego naudubilah..

Gue periksa penampilan gue, dari atas sampe bawah ternyata..

ternyata..

ternyata..

hening..

RESLETING CELANA GUE KEBUKAAAAAA...DODOOOLLLLIIIPEEETTT KURANG ASEEEEMMMM!!!

Pantesan daritadi banyak yang ngetawain gue, gue pikir materi gue gak nyambung atau cara gue presentasi mirip badut sirkus..ternyata ada yang lebih lucu daripada aksi badut sirkus, celana dalem gue keliatan! Masaolohhh....

Gue udah memberikan pemandangan yang kurang sedap..

Gue malu, malu bangettt..gue lebih baik ditelen bumi deh..

Akhirnya bu heni malah nyuruh gue ke toilet dulu, betulin resleting yang kebuka..

bu heni: betulin dulu celana kamu..
gue: i..iya bu..

akhirnya gue kebagian presentasi terakhir..malangnya nasipku...huhuhu..

well, untuk saat ini gue masih trauma masuk pelajaran bu heni..atau mungkin karena gue daritadi ngejek si tono yang seluruh folder musik ipod-nya berisikan musik dangdut..huhu maafkan aku ya tono, meskipun disini bukan nama asli, pasti kamu mengerti deh..huhhu

gue periksa resleting dulu ah..
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com