Selasa, November 17, 2009
About a Insomnia Man
Kemaren gue baru dikritik ama orang, kita sebut aja dia Joko (nama samaran)..dia bilang gini ke gue..

joko: ngapain kamu nulis nama saya di blog?
gue: eh, kenapa?
joko: beraninya ngomong dari belakang..
gue: loh? Blog itu media bebas berekspresi, isinya bisa tulisan, gambar, link tertentu, atau apa aja..lagian kita gak tau siapa yang liat atau baca blog gue..mungkin seseorang yang lagi sedih, butuh inspirasi, atau yang suka baca..lagian, itu kan cuman tulisan, gue gak ngomong dari belakang..

Pas gue jelasin panjang lebar sampe mulut doer lima senti tetep aja dia sewot..mungkin, dia belum baca blog gue..atau hanya kesel kali ya karena tanpa sepengetahuan dari dia, namanya masuk dalam postingan gue..yah, who knows?

Mungkin, dunia yang gue buat ini (blog gue) tempat gue berbagi cerita buat semua orang juga..yep, sekedar berbagi cerita sambil menghibur..bukan ajang nyari musuh, brur!

Lagian, seperti yang gue bilang..im texting not talking..gue menulis, bukan ngemeng..dan tujuan gue menulis di blog adalah ingin membuat dunia sendiri buat gue, disaat gue lagi dapet sesuatu, disaat gue lagi ada masalah, disaat gue lagi kebingungan, sedih, senang, gue pengen ada sesuatu yang pengen gue kenang lagi..selain itu, buat ajang narsis..hehe

Okeh, last then..

Akhir akhir ini gue kembali menjadi kalong..yep, insomnia kembali kronis..huhu..padahal gue udah berusaha untuk tidur tepat jam 10 malem, kebiasaan gue pas SMA..waktu itu, cara ini berhasil..dengan bimbingan orang tua tentunya..

Tapi keadaan gue yang jauh dari orang tua sekarang ini, ngebuat gue harus berusaha setengah mampus untuk tidur jam 10 malem..pasti aja ada temen yang ngajakin keluar lah, maen ps lah, dan satu lagi yang bikin mumet..TUGAS KULIAH! Yep! Ngebuat pola tidur gue jadi acak acakan gini..

Kalo udah insomnia kronis kayak gini, biasanya berdampak pada perut..iya, perut gue cepet laper kalo udah lewat tengah malam..then, biasanya gue berkeliaran nyari makan di jalanan..mengganggu kentenraman kota jogja..huahuahahuahahu..

Kalo kata reja..”bagus dong, program pengendutan badan tuh, mbel!” kata dia memberikan argumen..”tapi anehnya lo gak pernah gendut gendut, cacingan sih lu!” sambil nyengir ke arah gue..thanks anyway..

Waktu kemaren aja gue hampir gak tidur semaleman, padahal suasananya lagi enak banget, jogja baru diguyur ujan..yang pasti dingin dingin empuk gitu..

Sebenernya gue udah mau tidur, sambil ngebayangin taylor swift, ex gue yang sekarang udah sukses..bhuahaha...

Tiba tiba henpun gue bunyi..rupanya sms dari bene..

FROM BENE:
Besok nonton 2012 bareng Erny..mbel!

Yah telat dia, gue udah nonton duluan tuh film barengan ama rere pas minggu, karena sabtunya gak jadi..

Terus gue nyoba tidur lagi..

Mata udah merem melek, udah ngantuk banget..tiba tiba babab temen kontrakan gue ngebuka pintu kamar gue..seolah olah mau memperkosa gue..TIDAAAAKKKK...

babab: maen ps aja yoo..gue gak bisa tidur nih, hend..
gue: yuk lah..(bego! Padahal udah mau tidur..)

alhasil gue maen ps ama babab sampe jam 2 pagi..bujug buneng, mata gue masih melotot aja..babab udah ngantuk duluan, maka maen ps juga udahan..gue kembali mencoba untuk tidur..

insomnia gue kali ini berdampak pada perut, setiap kali insom gue ngerasain laper mulu..mungkin bener kata reja, ”bagus dong, program pengendutan badan tuh, mbel!”

yaudah akhirnya gue ngajak ari yang kebetulan juga belum tidur gara gara lagi ngerjain tugas..gue samperin dia ke kosannya..

untungnya ari bawa mobil kalo ke kampus, jadi tengah malam itu gue bertiga ama ari dan temennya mengitari kota jogja..memberantas keperjakaan kita! Huh hah!

Di mobilnya ari disetel lagu frank sinatra – new york, new york..lagu jadul yang ngebuat perut gue tambah laper..”nyari makan dimana nih?” tanya gue..

Mobil muter muter dari gejayan sampe ke malioboro tetep gak nemu tempat makan yang masih buka jam segini..gue juga sempet nanya dita di twitter, tapi yang dia tau cuman..BURJO..

Anyway, burjo adalah istilah warung makan 24 jam non stop merupakan tempat paling pewe nomor 2 setelah angkringan, tempat berkumpulnya semua orang jogja dari kalangan manapun, tempat enak juga buat sharing sharing ama temen sambil makan..mulai dari ngomongin gimana caranya hemat duit bulanan sampe ke masalah bibir sumbing pun jadi topik yang hangat dibicarakan..

Akhirnya, saran dita pun dipake..kita bertiga keliling jogja tetep aja nemunya burjo lagi burjo lagi..

Selesai makan, kita curhat ini itu (aih, cowok bisa curhat ya?), akhirnya kita bertiga pulang..gue langsung balik ke kontrakan gue..semua orang udah pada tidur..gue liat ke arah jam, ternyata udah jam 4 subuh...padahal gue ada kuliah jam 9 pagi! ajigile..

kalo kata orang sih, insomnia itu disebabkan karena orang tersebut susah tidur..YA IYALAH! Maksudnya, karena gak bisa tidur itulah orang itu lagi banyak pikiran...

Tapi apa yang terjadi ama gue? gue gak punya pikiran buat nikah di usia muda tuh, apalagi sampe mikirin nilai nilai kuliah (sekarang gue lebih pasrah aja)

Atau mungkin gue lagi banyak pikiran yang belum gue ngerti selama ini? Mungkin kali ya..yang jelas, setiap insom gue laper mulu..hm, program pengendutan badan! Hehe..
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com