Jumat, Oktober 02, 2009
Padang oh Padang..

Iya, gue turut berduka cita atas gempa yang menimpa daerah asal bokap gue..PADANG, lebih tepatnya SUMATERA BARAT (bukannya sama aja ya?). tapi sebagian sodara gue lebih banyak tinggal di daerah bukit tinggi, karena bukit tinggi itu adalah nama daerah, maka gue gedein hurufnya: BUKIT TINGGI (gak penting banget kali..)

Anyway, ngedenger kabar dari tipi padang yang porak poranda akibat gempa 7,8 skala richtier (baca: betul gak sih?) gue merinding sendiri..jadi inget dosa...huhu

yah kasian banget orang orang disana, uda uda, uni uni, cie duo tigo hancur kabehan! (lho? bahasanya campur campur)

yang paling gue inget disana itu udaranya sejuk, di kota padangnya sendiri kalo sore sore harus liat pantai! kenapa pantai? sunsetnya lebih indah dibandingkan yang di bali..keren gilak! haha..terus juga kalo soal makanan beuuh..sambel baladonya itu loh, NAMPOL! ikan bakar, dendeng, dan gak ketinggalan, makanan favorit: RENDANG.

Uniknya, disana itu kita masih sering menjumpai rumah rumah minang, atau mungkin kalo orang sana bilang namanya rumah kabau..gue gak tau sejarahnya gimana sampe sampe bisa dipanggil rumah kabau, tapi kalo menurut penelitian gue (ceilah!) rumahnya emang mirip ama muka lo..eh salah, kabau yang artinya kebo

rumah kabau..atau mungkin nama kerennya tuh rumah gadang..memiliki cerita yang seru dengan gue..hehe secara gue dan rumah gadang udah lamaa banget gak ketemu, terakhir kali ketemu pas lebaran 2 tahun yang lalu, jadi sedikit nostalgia dulu ah..

jadi begini ceritanya..*jreng jreng...

oiya sampe kelupaan, rumah gadang disini latarnya adalah rumah nenek gue..ya ya, dibaca aja lah...kalo gak ngerti itu wajar..

jadi waktu itu gue lagi maen petak umpet di rumah nenek, gue gak sendirian..ada sodara sodara gue, sepupu, ama anak anak tetangga...waktu itu umur gue masih 18 tahun..tua amat ya maen petak umpetnya? haha..gak deng, sekitar 8 tahunan gitu..ade gue udah lahir belum yah?? hmm..who knows?

rumah gadang nenek gue tuh alamnya masih pedesaan gitu..dibelakangnya ada sawah, di depannya ada hutan, di sampingnya ada laut...haha YA GAK LAH! terpencil banget yak..maksudnya bener bener masih pedesaan, bisa keitung dah tetangga tetangga yang deket..

ok lanjut ke cerita...

waktu gue lagi ngumpet, kan rumah gadang tuh di bawahnya kosong tuh gue pikir waktu itu..jadi kayak rumah rumah panggung gitu, ya udah gue ngumpet disana aja biar gak ketauan..

dan apa yang terjadi sodara sodara ku sekalian...

ADA KEBO!

suer gue gak boong, ada kebo di kolong rumah gadang nenek gue! wat? gue baru nyahoo...btw, gue paling takut ama hewan buas, yaitu kebo! entah kenapa gue takut aja ama kebo, tanduknya itu loh..kayak banteng! hahah..tapi ketakutan gue ama kebo dibayar sudah waktu gue maen petak umpet tersebut..

daripada gue ketauan, akhirnya gue ngumpet bareng bareng kebo..kebonya sih diem aja..tapi guenya nahan idung terus gara gara nyium kentut keboo (emang kebo bisa kentut?)

iya gue gak sendirian waktu itu, ada uda rizky (sepupu gue) juga barengan ama gue, tapi dia kena duluan akibat gak tahan ama baunya si kebo..

gue sih emang takut kebo, tapi gue lebih takut lagi kalo harus jaga petak umpet! iya gue emang aneh, apapun yang gue rasa itu menyangkut permainan, gue gak mau kalah..haha

"WOOOI...HENDRY...KAMU DIMANAAA??" tereak salah satu sodara gue yang lagi jaga petak umpet, anak anak juga udah kena semua, tinggal gue yang belum kena..bagoss!!

hari menjelang magrib, gue masih belum diketemukan oleh mereka, asoy! ini pengumpetan yang paling mutakhir..ya tentu aja, bersama si kebo di kolong rumah gue..

uda rizky yang tadi sama gue udah pulang dari tadi..semuanya juga udah pada pulang...KOK PULANG? pertanyaan bagus, gue juga punya pertanyaan, kebo apa yang cape..KEBOGOR JALAN KAKI..yaahh garing ye? hahaha...

jadi ngelantur..

oke oke, semuanya udah pulang karena udah menjelang magrib, dan tentu aja gue masih belum diketemukan...orang orang jadi mulai panik...

SEMENTARA GUE?

masih dengan dodolnya di kolong rumah bersama si keboo...GUE KETIDURAAAANNN!! ASEEEMMM..uda rizky yang tau dimana gue berada ternyata gak ngasih tau ke anak anak...kejam kejam!!! baru abis isya gue bangun dan ternyata gue udah ketiduran bersama si keboo...beleketek!

mungkin memelihara kebo adalah usaha yang bagus bagi gue...hhuhuu..

and diferent topics...

sekarang gue lagi males kuliah, paling gak minggu minggu ini...huff gak tau kenapa..gue males aja masuk kuliah (disclaimer: ini tidak baik untuk dicontoh!)..kayak misalnya tadi nih, seharusnya gue ada kuliah sore ini, karena gue diajak ama si reja nyari albumnya The Doors, ya udah gue lebih milih ikut nemenin dia..sekalian gue juga mau nyari albumnya the doors..

huff..sekian dulu deh postingan kali ini...have nice day ;)
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com