Minggu, Juni 14, 2009
Cerita Operasi Mata
Hai hai!! ;)
Gue baru aja nyampe nih.. selama seminggu ini gue liburan ke kampung halaman gue di cilegon. Dan sekarang, gue udah di jogja lagi..

So beautiful palace.. ;)

Tapi liburan gue di kampung halaman sendiri kali ini agak membosankan. Masalahnya gue baru aja operasi mata. Ini karena minus gue bertambah. Gue mule ngerasa minus gue bertambah tuh sejak gue kuliah Pengantar Ekonomi, dosen yang segitu gedenya aja, mukanya kaga keliatan, padahal gue udah pake kacamata..gue pikir, gimana kalo gue liat cewek yah..mungkin yang gue liat tuh cowok kali..uhuuhuhu...

Akhirnya begitu gue nyampe dari jogja, gue langsung dibawa ama bokap nyokap gue ke rumah sakit di cilegon. Gue cek cek kan ama dokternya, ternyata emang minus gue bertambah jadi 4 di mata yang kiri dan kanan. Huhuhu..pantesan aja gue gak bisa bedain mana lumpia mana bakwan.

Pas si dokter baca hasil cek gue...ternyata dia nyaranin gue untuk operasi..

dokterdirumahsakitcilegon: hhmm...kamu mendingan di operasi aja deh matanya
gue: o..operasi dok?
dokterdirumahsakitcilegon: iya, di laser, di jakarta..abis mata kamu nih minusnya makin nambah

karena gue gak pernah di operasi, gue dag dig dug dong..gile aja, mata gue mau di operasi..dalam bayangan gue, mungkin nanti mata gue di congkel congkel gitu kali yah...

terus hari itu juga gue ke salah satu rumah sakit di jakarta yang dianjurkan dokter tadi (gak mau nyebutin nama rumah sakitnya, takut kena kasus! Hehe). Sekali lagi gue cek mata..kali ini rada ribet proses pengecekannya...

terus pengecekan selesai, si dokter ngediagnosa mata gue, apakah layak untuk di operasi ato gak. Dan ternyata hasilnya...gue LAYAK di operasi mata..

dokterdirumahsakitjakarta: iya, sodara hendry, anda LAYAK kok di operasi matanya...
gue: .......
nyokapgue: ya udah, bagus dong..
bokap: hmmm....
gue: dok, bahayanya apa yah selama di operasi? Suasananya gitu maksudnya..
dokterdirumahsakitjakarta: umm..bahayanya jelas gak ada dong ya, tapi selama kamu nurut apa kata instruksi saya, dijamin gak bahaya sama sekali kok..paling paling ntar KORNEANYA DI BUKA SEDIKIT..
gue: ......*background musik...jreng jreng jreng!*

akhirnya besoknya gue ke jakarta lagi, mulai operasi...uhuhuhu...!

gue pikir sih, ahh paling paling sama aja kayak waktu gue di sunat. Mungkin kerasa sedikit sakit, tapi abis itu udah gak...heheh...

setelah nama gue dipanggil, gue dibawa keruang operasinya..di situ gue dipakein baju operasi, gue nanya ke susternya..”sus, di buka bajunya?” *asli! Polos banget gue!*, terus susternya bilang “kaga usah mas” *sambil senyum senyum*, hahaha...

terus gue dipakein baju operasi yang warna ijo gombrang gombrang gitu, terus dipakein penutup kepala itu yang kayak di kamar mandi gitu, terus dipakein gelang gelangan, pas gue ngaca gue lebih mirip robot gedek!

Akhirnya gue di suruh nunggu dulu..gue liat di ruang operasi ada nenek yang baru aja keluar abis operasi katarak, terus ada bayi yang matanya juga ikutan di laser, gue gak tau apa penyebabnya..yang gue tau, SATU JAM GUE NUNGGUIN DI RUANG OPERASI DOKTERNYA KAGAK DATENG DATENG!!

Makin dag dig dug gue!! arghhhghghgh....

Terus kemudian susternya dateng, satu jam nungguin dokternya, gue baru di cek lagi..mata gue 3 kali di tetesin obat mata, katanya ini di bius..gue kira gue di biusnya itu di suntik gitu, ternyata kagak..hahaha

Gue nanya ke susternya..

gue: suster, dokternya lama banget sih..dingin banget nih..(ruangannya dingin banget!)
susternya: sabar ya mas, lagi on the way..

dalem ati gue, on the way..on the way..lama banget! Untung susternya cantik, jadi ya lumayan lah ada hiburan buat mata sebelom si mata ini di operasi..hehe..

akhirnya dokternya dateng juga..

dokterdirumahsakitjakarta: udah siap kamu, hendry..
gue: yah..siap gak siap dok..hehe..
dokterdirumahsakitjakarta: hee kamu teh! Harus siap atuh..yuk sini..

gile satu jam nunggu dari jam setengah sebelas ampe jam setengah dua belas, operasi baru di mule..

di cek sekali lagi mata gue, terus bola mata yang item itemnya di tandain gitu, agak ekstrim sih, masalahnya ditandainnya tuh pake kayak semacem touch pad gitu..hhuhuhu..

akhirnya gue dibawa masuk ke ruangan laser gitu..terus dokternya bilang

dokterdirumahsakitjakarta: pokoknya kamu hendry, ikutin apa kata instruksi saya yah, nih bunyi lasernya nanti..

ngung ngung ngung ngung...gitu bunyinya..yang gue denger kayak bunyi tambal ban tubles! Hehe...makin dag dig dug dong gue..akhirnya gue disuruh tiduran aja, bengong natapin langit langit..

terus akhirnya, setelah kira kira 20 menitan, operasi selesai...lumayan gak kerasa apa apa..terus gue disuruh nunggu lagi buat pengecekan setelah operasi...hampir setengah jam..lama abis!

Tapi gue dikasih dua sandwich ama air putih..iya, AIR PUTIH! Udah gitu cuma secangkir pula! Kaga tau gue aus apa...huhu..

Yaudah akhirnya setelah cek cek selesai, terus gue keluar dari kamar operasi..mata gue mule mule pedih gitu kan..pas gue baca sms juga, kayaknya tuh..ngeliat layar hendponnya pediiih banget..bokap nyokap gue beli obat yang ditebus di lantai 1..akhirnya gue nungguin di lantai 2 tempat ruang tunggu kamar operasi..

Abis operasi gue gak ngerasa apa apa, penglihatan gue mendadak jadi jelas banget, mirip mirip film spiderman, yang dimana adegan waktu si peter parker ngerasa aneh bisa ngeliat jelas tanpa kacamata tebelnya lagi..

Tapi pas di jalan mau pulang, di mobil gue ngamuk! Bener bener ngamuk, karena mata gue pediih banget! Mana gak bisa di buka lagi matanya...akhirnya gue merem aja..bener bener pedih, kayak lagi kelilipan gajah..

Huff...tapi akhirnya seminggu kemudian gue udah mule terbiasa..sekarang gue udah bisa liat jelas. Akhirnya, selama 7 tahun setengah sejak smp gue pake kacamata, sekarang gue bisa lepas dari kacamata!! Hehehe...!!!

Kalo kata sufi di sms, “kenapa peng ama mata lo? Kaga bisa ngeliat cewek lagi ya? Makannya matanya langsung di operasi?”

Yah..sebagian kata kata dari lo bener suf...hehehe...

Dan akhirnya disinilah gue, baru bangun dari tidur, gara gara semalem di bis kaga bisa tidur..makasih buat bimbie yang udah nemenin smsan ampe seharian penuh, ngilangin kejenuhan gue di bis..hehehe!!

And tengkyu for much buat temen temen di facebook yang udah sharing sharing masalah operasi gue kemaren...hehehe! anak anak YTS, videonya ntar gue uplod, gak bisa keluar rumah gue selama seminggu...buat achi, sori gue kaga bisa ketemu ama lo! Hahaha...sori banget, editan potonya ntar gue kirimin deh...so waiting for.. ;)

Kabar lainnya, besok gue udah mule UAS!! Huh! Menyebalkan! Tapi, doain ya moga moga lancar, dan gak salah masuk ruangan lagi...hihhi...! have nice day, all! ;)
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com