Jumat, Mei 08, 2009
Rain Fall
Kemaren sore, jogja bener bener hujan deres. Gue pulang kuliah aja sampe basah basahan, pokoknya hujannya gila gilaan banget dah. Tapi semua orang terlihat kesal waktu itu. Alesannya udah jelas, mereka pengen cepet cepet balik ke kosannya masing masing atau gak mau telat nonton sponge bob..

Setengah jam terjebak di kampus gara gara hujan, membuat gue jenuh sendiri. Gue coba ngilangin rasa jenuh gue dengan minum teh botol di kantin sambil dengerin mp3 di hape. Gue cuman sendirian waktu itu. Sedangkan di kantin rame banget.

di ruang kantin VIP, ada bule bule yang kebetulan hari itu adalah jadwal mereka kuliah. Karena setiap hari antara rabu dan kamis itu di UGM ada jadwalnya kelas internasional ketemu ama kelas reguler. Lalu disebelah gue, ada cewek yang ngutak ngatik lepi sambil ngobrol di hape pake headset, di depan gue ada ibu kantin yang dari tadi sibuk ngitung jumlah gelas yang baru di cuci.

gue sendiri gak tau mau apa gue sendirian di kantin. Gue bengong sejadi jadinya. yang jelas saat ini gue pengen hujannya berenti dan cepet cepet pulang. MAMAMAAAKKKK...

mp3 di hape sengaja gue isiin lagu lagu berbau new wave, semacem THE KILLERS, FRANZ FERDINAN, THE UPSTAIRS, ama yang sedikit ngebit disko kayak GE. Alesan gue ngedenger lagu lagu new wave ngebuat gue semangat.

Disaat saat gue lagi menikmati lagu, beberapa menit kemudian gue disamperin temen gue asli orang jogja, namanya Aldi, dia ama laki laki bule kenalannya..

tipikal bule dari australia, tinggi, putih, dan bulu di tangannya lebet banget, kayaknya dia pantes jadi orang australia, mirip mirip koala gitu..hahaha..*piss!!

aldi: mbel, kenalin nih bule, anaknya temen ayah ku.. *dengan bahasa jawa yang medok*
gue: oooh..*terkesima ngeliat bule yang gede..*

Lalu, tiba tiba si bule nanya gue..”hei, what do you looking, my friend?”

Tiba tiba ditanya kayak gitu, jelas gue keheranan. soalnya, baru kali ini gue diajak ngobrol ama bule. Dan ini pengalaman gue yang pertamakalinya ngobrol ama bule.

Merasa heran, gue jawab aja dengan logat english gue yang masih dibawah rata rata, “i.. i do wating rain stop..mister..”ßsampe disini udah keliatan dimana aksen bahasa inggris gue terlihat goblok!

terus gue dengan pedenya lagi malah nanya balik ke si bule..”and you? What do you do in here?”..ehh aldi malah nyengir..

Tiba tiba aldi ngomong..

aldi: mbel aku pergi dulu ya bentar, kamu ngobrol ngobrol aja ama dia..
gue: ehh..mo kemana..??
aldi: aku ketemu pak jon dulu..*sambil melengos pergi*

anjrit, gue gak bisa ngobrol pake bahasa inggris..mampus..

Lalu si bule menatap tajam ke gue, dan dengan nada yang mengecil, dia ngomong..”well, my friend, i have love problem..”, gue baru tau kalo bule ngomong itu pasti langsung kepada inti pembicaraan..

rupanya si bule ini baru aja ngalamin masalah percintaan, dan katanya aldi, gue orang yang tepat buat diajakin curhat. bagus..sekarang gue baru tau, gue lagi dikerjain ama aldi..

lalu si bule ngomong panjang lebar ke gue, gue sendiri gak ngerti apa yang dia omongin, tapi yang jelas dari bahasa bahasanya gue sedikit ngerti, kalo dia ini punya masalah percintaan long distance relationship atau berhubungan jarak jauh.

Setelah panjang lebar dia cerita ini itu, gue sendiri cuman bisa terkesima ngedenger dia ngomong, barulah dia nanyain nama gue..

Si bule: engg, by the way, my friend, whats your name?
Gue: i’m hendry, and you?
Si bule: i’m Mark..i’m australian
Gue: ooo...nice to meet you Mark..

Bener kan kata gue tadi, dia dari australia. Dan dia ini katanya punya cewek di australia, dan dia baru aja putus dua hari yang lalu, dan si ceweknya ini mengakui ke si Mark bahwa dia berselingkuh dengan pacar pertamanya. Haduuuh...kasian dirimu Mark.

Kata si Mark juga, dia selalu teringat ceweknya begitu melihat hujan. Gue gak tau apa yang dia inget ama ceweknya tentang hujan. Karena bahasa yang dia omongin ke gue itu terlalu tinggi untuk tingkat pemula kayak gue gini..dan yang jelas saat ini, gue bener bener pengen balik ke kosan dan tidur! titik.

Si Mark gak berenti berenti ngoceh di depan gue..”im..bla bla bla..”, “well, my friend..bla bla bla..”

Gue yang ngeder cuma bisa ngangguk ngangguk aja..cuma bisa ngomong yas yes yos..huhhu..

Ingatan gue tentang hujan dan cerita si Mark membawa ingatan gue pada kejadian dodol yang menimpa gue sewaktu masih jadian ama ‘dia’. kita sebut saja ‘dia’: si Unyil (nama samaran-RED).

Kalo inget tentang si unyil, rasanya gue males ngapa ngapain, gak bisa tidur 7 hari 7 malem, jadi males makan, pengennya ngupil mulu..*lho?

but eniwei, gue jadi teringat aja waktu acara malem mingguan, kita janjian waktu itu mau dinner, sekalian kita pengen ngobrol ini itu. Tapi, hari itu Cilegon lagi hujan dari pagi sampe ke malem, ya walaupun gerimis gerimis kecil gitu tetep aja bisa bisa ngerusak acara..atau pikir gue, acara dinnernya bakal batal.

Tapi, bagi dia, gak masalah dengan semua itu. Dia tetep mau aja diajakin gue dinner.

Kejadian dodolnya, adalah saat gue nungguin dia. Waktu di jam tangan menunjukkan jam 7, waktu yang dijanjikan ketemu dia.

Tiba tiba SMS dateng..TITIT TITIT TITIT..rupanya sms dari si unyil..’kamu dimana? tunggu aku di halte depan ya..’

Well, namanya juga anak muda yang lagi jatuh cintrong, lalu gue buru buru bales smsnya ‘aku udah di Mayofield nih..iya aku tunggu di halte’. Terus gue nunggu di depan halte Mall Mayofield. Sendirian. Sambil melihat ke arah jalan raya yang disirami rintik rintik hujan, gue tetep nunggu dia.

karena dia naek angkot (pacarannya gak elit banget ye..namanya juga cepeng gembel), maka gue nunggu angkot angkot yang dateng. Angkot pertama, ternyata dia gak ada. Angkot kedua, gak ada juga. Terus gue nyoba nelpon dia, ehh tiba tiba hape gue mati gara gara lowbet gitu..arrhghghghhg....

maka gue cuma bisa nunggu..

sejam, dia gak muncul..

dua jam, gak muncul juga..

dua jam lewat lima belas menit, gak muncul muncul juga..

terus gue nyoba ngubungin dia pake hape temen gue (kebetulan disitu ada temen gue juga)..

akhirnya dia ngambek...

kok ngambek?

TERNYATA DIA NUNGGUIN SEJAM DI HALTE DEPAN RUMAHNYA!!! DASAR KUDALUMPINGMAKANBELING LO PEEENGNGG....bego bego begoooo...!!!

Tadinya gue pengen nyamperin ke rumahnya, tapi dia ngelarang, dan nyuruh gue pulang ke rumah..

Akhirnya gue pulang, naek motor vario gembel gue dan ujan ujanan..huhuhu

Ya udah, begitu nyampe rumah, akhirnya gue nyoba lagi ngubungin dia, dan mencoba minta maap..

Ehh, gak di maap maapin juga ma dia..akhirnya, setelah perdebatan di sms selama hampir semaleman, dia maapin gue juga...

Mungkin kedodolan ini gak sekali dua kali, tapi berkali kali. Dan mungkin, dia udah cape ama gue gara gara kedodolan gue yang super duper ini (dasar gembel lu peng!)

Tapi yang ngebuat gue gak pernah lupa sampe saat ini adalah sebuah tiga kata dari dia yang ngebuat gue merasa special dimatanya..’aku sayang kamu’

Gue menghela napas.

Akhirnya, si Mark berenti juga ngebacot..hujan sedikit reda tapi masih gerimis gerimis kecil. Tiba tiba aldi dateng lagi..

Aldi: woy, gimana? Udah selese belom mbel..
Gue: apanya udah selese?
Aldi: hueeehh...*sambil menatap ke si bule* well, mark, what you reason about him? *sambil nunjuk ke arah gue*
Gue: apa apaan lo di..
Aldi: hehe..oiya, dah jam berapa sih ini? aku ndak bawa jam tangan nih, hape aku lowbet..

Jam ditangan menunjukan jam lima pas, yang artinya gue udah di sini bersama si Mark selama dua jam! DUA JAM!! Masa oloh...

tanpa maksud menghidar dari si Mark dan juga aldi, gue bilang aja pake bahasa inggris gue yang apa adanya..”well, sorry Mark, im late..i must go home now..maybe we can chat in yahoo messenger..”

aldi: buru buru amat lo..
gue: nanti gue ceritain besok di kelas..

Gue ngasih alamat YM gue ke si mark..kalo gak gini, dia pasti ngemeng panjang lebar gak jelas terus..kalo di YM kan gue masih bisa buka kamus..

setelah gue pamit pamitan ke si Mark, akhirnya gue pulang..tadinya mau jalan kaki sampe ke kosan, tapi hujan masih turun deres sih sebernya. Ya udah, gue milih naik bus kota aja. dari jauh, gue ngeliat si aldi cekikikan di belakang Mark..sialan lo di..

Akhirnya, setibanya di kosan, ditemenin lagu I’m Yours nya Jason Mraz, gue ketiduran..
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com