Minggu, Mei 03, 2009
Malam Minggu Yang Kelabu
Malam minggu kemaren gue bener bener lagi sial. Bener bener sial, sampe sampe gue pengen garuk garuk dinding..

Semua dimulai dari gue tidur dari jam 6 pagi, gara gara insomnia gue yang makin hari makin parah kayaknya.. gila! Udah hampir 3 bulan lebih pola tidur gue gini mulu..!. artinya, gue ngilangin kesempatan gue jalan jalan di hari sabtu yang indah.

akhirnya, gue bangun pas langit udah mule gelap.

Gue liat jam di hape udah menunjukkan jam 6:15 magrib. huff..ya udah, akhirnya gue bangun dari tempat tidur gue.

gue cuman bisa ngulet ngulet sambil coba ngumpulin nyawa nyawa yang melayang layang di atas kepala gue..

terus begitu bangun, ngeliat muka sendiri dulu di kaca, yang menandakan sang pangeran sudah bangun..dengan tampang yang jumawa, gue melakukan eksperimen pertama yang sering di lakukan di depan kaca begitu bangun dari tidur..NGUPIL.

merasa gatel gatel (iii..jijik!), ya udah gue ngambil handuk ama peralatan mandi gue. ada odol, sikat gigi, pembersih mulut, sabun mandi, shampoo karena gue pikir jarang nyampoan gue.

setelah semua persiapan udah selese, tidak lupa juga berdoa terlebih dahulu, dedi dores (dengan diiringi doa restu), karena sebuah kamar mandi pun sudah menunggu..gue berangkat.

Sebelum berangkat ke kamar mandi, tiba tiba sms dateng..titit titit titit..gue liat, rupanya sms dari Reja, temen gue..

‘oi, laporan udah selese belom? Gue ambil sekarang, gue ke kosan lo..’, kata reja di sms. Terus gue bales..’bentar ya ja, gue mandi dulu’

Beberapa menit kemudian reja langsung ngebales, ‘ada niat apa lo mandi?’. Sialan. Akhirnya, gue gak menghiraukan sms dia, gak gue bales! Langsung buru buru gue mandi, takut keburu malem.

asumsi bahwa kalo kita mandi di kosan gue itu harus berhati hati dengan aer di bak mandi. Sapa tau tiba tiba aer di bak mandi yang biasa untuk mandi itu udah terkontaminasi oleh anak anak kos lainnya, seperti tiba tiba aja ada bangkai biawak di bak mandinya..(masa iye, serem amat yak..)

intinya kamar mandi gue itu aernya gak pernah bersih, kamar mandi di kosan gue ada dua, adanya diluar, jadi kamar mandi di kosan gue itu di pake oleh beberapa orang..

Maka dari itu, gue periksa periksa dulu bak mandinya, sambil nguras nguras dikit.. im seriously, AIRNYA GAK PERNAH BERSIH! Jadi kalo setiap mau mandi, harus dikuras dulu..pegel pegel dah!

Akhirnya, kuras kuras bak mandi udah selese. Tiba saatnya untuk..MANDI..*sambil tersenyum*

Dan disinilah malapetaka bagi gue..

Di tengah tengah acara mandi yang penuh dengan suka cita tersebut, tiba tiba lampu di kamar mandi mati..aer PAM yang dari tadi ngucur di bak mandi gue juga berhenti..OH NO!! MATI LAMPU!

Gue diem. Suasana hening. Gelap mencekam.

Beberapa menit kemudian, tiba tiba lampu mule nyala lagi. Huff.. untung cuma beberapa menit aja. maka, gue ngelanjutin acara mandi gue.

Terus sebelum gue bilas badan gue dari sabun sabun, gue ngeraba raba rambut gue (rambut di kepala!). artinya, gue mau sampoan. Baru aja mata gue ngelirik ke arah sampo, lalu tiba tiba mati lampu lagi! s**t!

Karena gue pikir acara mandi gue ini harus sukses. Selain itu karena udah nanggung, gue lanjutin aja mandi gue.

Gue mule ngambil sampo. Gue buka tutup samponya.. kok agak keras, susah dibuka gitu sampo gue..apa karena nih sampo baru gue beli jadinya aja susah dibuka? Apa karena tutup sampo ini terbuat dari plat baja? Ahh..banyak pertanyaan yang harus gue jawab dalam keadan gelap seperti ini.

Setelah berusaha dan berusaha..akhirnya kebuka juga tutup samponya. Begitu samponya gue tetesin ke rambut gue..kok samponya agak lengket? Aneh. ada gitu sampo yang lengket? Apa karena nih sampo udah kadarluarsa? Ahh..lagi lagi banyak pertanyaan yang harus gue jawab.

Tiba tiba lampu kamar mandi nyala lagi. Pas gue liat di tangan gue..gue setengah gak percaya...gue kira dari tadi tangan gue megang sampo, ternyata disitu tertulis gede gede..LISTERINE Anitseptic Mouth Wash..

Gue bengong. Hening. Semilir angin pun bergoyang di dalam kamar mandi...

Yang artinya..artinya...GUE NYAMPOAN PAKE PEMBERSIH MULUT LISTERINE!!! OH NOOO!!! DODOOL ITU ASEEEMMM!!!

pantesan lengket lengket gitu, agak cair cair lagi, gak kayak sampo pada umunya...ternyata gue salah ngambil sampo..ketuker ama pembersih mulut..untungnya gak ketuker ama pembersih WC..untungnya juga, baru gue netesin doang ke rambut, jadi masih bisa gue bersihin rambut gue..

setelah gue selese mandi dan udah wangi..penuh dengan wangi rasa mint ala LISTERINE! Tolong kembalikan keharuman alami rambut gue!! MAMAAAK!!!

Untungya aja temen temen gue yang ke kosan gue malem ini gak pada komentar, gue memang pintar menyimpan rahasia!! Hahaha...

Huhuhu..kejadian kayak gini bukan cuman kali ini aja, gue jadi inget waktu gue TK dulu, gue pernah mandi ketuker sabunnya sama DeDee Shampo..harusnya gue pake DeDee Body Wash..huhuhu..

and then..ternyata kesialan gue di malem minggu kemaren gak cuman sampe di kamar mandi aja.

ceritanya gue, paung, ama alfian jalan jalan malem malem di jogja. Kita jalan jalan nyari kafe. Pas nyampe di kafe kita minum kopi sambil makan kentang goreng. Daripada cuman nyengir sambil minum kopi ama makan kentang goreng, akhirnya kita sambil maen poker.

Jangan tanya gue menang berapa, soalnya taruhannya siapa yang menang, dia yang boleh makan kentang goreng! Dan siapa yang kalah, tangannya di bentar! Gue gak begitu jago maen kartu poker, ya jelas gue kalah mulu, gak kebagian dah kentang goreng gue..

Terus akhirnya udah tengah malem gitu, kita bertiga balik ke kosan gue. kita ngelanjutin pertarungan kartu poker yang tadi. Kali ini taruhannya bukan kentang goreng ama bentaran, tapi siapa yang kalah harus jongkok! Dan disinilah kelemahan gue, udah gue bilangin kalo gue itu gak begitu jago maen kartu.

Akhirnya, gue kalah mulu, gue jongkok ampe setengah jam..perut gue mules mules gitu gara gara jongkok..hhuhuhu...sial.

Terus udah agak subuh gitu, sekitar jam setengah lima mereka pulang ke kos masing masing..dan gue, tidur cuman 3 jam, dari jam 5 pagi sampe jam 7 pagi. Huff..

Itulah sekedar rekap malam mingguan gue. Huhuhuhu..mau nangis gue..
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com