Selasa, April 07, 2009
Kapal Pecah dan Semut-Semut Nakal
akhir akhir ini gue liat di berita banyak banget kecelakaan kapal atau pesawat. Apalagi berita kemaren tuh (yang paling heboh), jatuhnya pesawat Foker 27 di bandung..ngeliat beritanya, gue ngerasa ngeri banget..makanya gue sekarang sedikit parno naek pesawat. Tapi karena gue harus tiap hari pulang pergi ke hawaii, ya mau gak mau harus naek pewat pribadi gue itu..(heu..gariiing..)

Ngomong ngomong soal kapal, kamar gue sekarang udah kayak kapal pecah! Ibarat kapal Foker yang hancur, kamar gue lebih hancur lagi..huhuhu..

Bagi siapa yang pernah baca blog gue sebelumnya, pasti tau kalau gue punya masalah ama yang namanya beres beres..atau apapun yang menyangkut tentang kebersihan..dan kamar gue, jadi korbannya..

Kalo lo masuk kamar kosan gue, jangan heran kalau ada sampah dimana mana, debu yang berterbangan, pakaian pakaian ama gelas gelas yang belum di cuci, apalagi ada kolor bekas ada dimana dimana..hiiiyy..untungnya aja, belum pernah ada cewek yang masuk ke kamar kosan gue..(ra..jangan ngarep kerja kelompok di kosan gue lah!)



maka jangan heran kalau mau masuk kamar gue harus baca doa dulu sebelumnya.

Maka dari itu, kemaren pas gue pulang dari kampus, hati gue tergerak untuk membersihkan semua kotoran yang ada di kamar gue..gue sapuin semua lantenya, gue cuci cuciin semua gelas gelas bekas, terus gue pasang kamper sekalian biar wangi, abisnya kalo pake bay fresh doang wanginya gak tahan lama..hehe

hasilnya? capeee banget..tapi kamar gue menjadi lebih bersih dari sebelumnya..dimana yang tadinya debu debu banyak nempel, sekarang jadi kinclong..yang tadinya kolor, kaos kutang, dan baju baju ama celana levis ada dimana mana, sekarang semua itu udah berada pada tempatnya..bersih, wangi, dan terlihat seperti kamar hotel! Alangkah senangnya hatiku.. *lebai..*

Ehh, besoknya lagi, pas gue baru pulang dari kampus, kamar gue berubah jadi jorok lagi..kali ini banyak semut dimana mana..kampret!!!

ada pepatah yang mengatakan, ada semut ada gula, tapi di kosan gue gak ada gula tuh..maka gue nyari sumbernya, darimana semut semut ini berasal..tadinya gue mau langsung mengintrogasi semut yang bersangkutan, tapi gue gak bisa bahasa semut. Masa mau nanya harus nyanyi dulu gitu..♫semut semut kecill..saya mau tanya♫..ahh makin absurd!

Akhirnya gue meriksa di belakang printer gue, karena disana gue taro energen gue, ternyata..hasilnya nihil. Gue nyari lagi di bawah kasur gue, sapa tau aja si semut doyan ama duit gue (hari gini nyimpen duit di kasur..) ehh, ternyata gak ada juga. Gue nengok ke belakang, mulai periksa di kolong meja belajar gue..dan ternyata...BANYAK SEKALI SEMUUUTTT!!

Ternyata semut semut ini ngelilingin kamper gue..ternyata kamper gue penyebabnya!!

Gile, gue baru tau, selain suka ama gula, kamper juga di embat! Padahal, kamper kan wangi, bukannya manis..hei hei..aneh...lebih aneh dari muka gue ini mah..

Belum juga berhasil ngebersihin kamar gue dari semut semut, gue liat di belakang printer gue sekarang malah nongol dua buah ekor kecoa! Terus di belakang tipi gue, ada sarang laba laba yang belum gue bersihin kemaren..bagus banget. Sekarang gue lagi ada di kamar kos kosan ato sedang jalan jalan di kebun binatang? Huhuhu..

Akhirnya, gue buang buangin aja kamper yang tadi (yang seharusnya wangi..eehh, malah dikerubungin ama semut). Huhuhu..balikin duit gue!! Kamper mahal noh!!

Kemudian, kecoa yang tadi ada di belakang printer gue, udah ilang, gak tau pergi kemana..pacaran kali..sedangkan sarang laba laba di belakang tipi, gue ilangin pake kemoceng..

Walaupun kamar gue gak begitu bersih lagi, tapi sekarang kamar gue udah berubah menjadi sarang laba laba..gue baru sadar pas waktu mau tidur..di langit langit kamar gue ada sarang laba laba..gede banget..huff..ini kamar ato gudang sih sebenernya..

Haduuuuhh...kayaknya ngebersihin kamar gue ini butuh waktu yang cukup lama daripada ngebersihin daerah situ gintung...(anyway, gue turut berduka cita)

Well, bagi kalian yang lagi nyari nyari kos kosan..lebih baik lo liat liat lingkungan sekitar kos kosan lo dulu..baik apa gak..bersih ato gak.. dan gue pikir, selain itu lo juga harus siap siap hidup mandiri juga sih pastinya..

Ngeberesin kamar yang ukurannya 3x2 (kayak ukuran poto) aja rasanya capeee banget...apalagi kerja kayak pembokat, yang tiap hari beres beresin rumah..gue sadar akan beratnya kerja jadi pembokat..(cie..sadar jek!)

Dan sekarang...semut semut tadi malah sering banget dateng, jadinya kamar gue bener bener kayak kapal pecah...makanya, gue dan semut sekarang menjadi musuh besar..huhuhu..
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com