Jumat, April 03, 2009
Insomnia
Udah hampir 1 bulan ini gue gak bisa tidur kalo udah malem..huff..ini akibat dari insomnia gue yang kambuh lagi..(mungkin karena banyak memikirkanmu..*jeger!*)

kalo yang belum tau, insomnia itu katanya suatu penyakit gak bisa tidur yang disebabkan macem macem..(cari di paman google aja tentang insomnia), tapi gak sama kayak penyakit hati..penyakit hati? Contohnya..kanker..mungkin..termasuk kan? (gue bukan anak kedokteran sih soalnya..)

But anyway, yang lebih parah waktu hari selasa kemaren, gue gak tidur seharian! Parah gila! Padahal gue ada jam kuliah pagi jam 7! Bayangin, jam 7! Sekali lagi, jam 7! *lebai..*

Mana, pas gue berangkat kuliah mata gue merem melek karna ngantuk (bukan karna ngeliat anjing pipis), apalagi kesalahan terbesar adalah saat ngeluarin buku paket Contemporary Manajemen..tapi yang gue bawa malah BUKU PANDUAN WISATA KULINER DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA..dasar bodoh!

Sebenernya gue juga gak tau kenapa bisa sampe separah ini..huhuhu..

Waktu kemaren malem gue cerita ini ke temen gue (temen sms gue..karena gue normal, dia cewek! hehe..), “lo tidur siang kagak?”, kata dia.
terus gue jawab..”gak” *sambil kepala geleng geleng, lho? Sms nya bener bener khusyu!*
“terus, kalo gak bisa tidur gitu, lo ngapain aja?”
Gue jawab, “banyak banget yang bisa gue lakuin di malem hari tapi gak bisa gue lakuin di siang hari! Kayak maen bola, panjat pinang, balap karung” (emang tujuh belasan) hehe..ya gak lah..terus gue jawab gini (serius serius) “gak tau, paling ngulet ngulet gitu di kasur, ato gak ke warnet”

Gue seringnya ke warnet (war= perang, net= kornet, jadi perang kornet), tapi malem kemaren itu gue gak ke warnet, gue lebih milih diem di kosan, soalnya ujan..deres banget, sampe gak berenti berenti...gue takut banjir..(kok jadi ngomongin cuaca? Haahh..bilang aja gak ada duiiit!)

Selese gue cerita ke temen gue (temen sms), gak disangka sangka jam udah menunjukkan 12 malem! (buset!), yang artinya gue sms an sampe menghabiskan waktu 3 jam! Beudeuh...maklumlah, pake axis gitu lho! Baik ya..(kok jadi promosi..)

Biasanya jam 12 lewat gini, anak muda mudi indonesia, ini adalah waktunya sesi curhat, bagi yang punya pacar, ini waktunya nelpon hemat, dan bagi jomblo gembel kayak gue gini, ini adalah waktunya MANYUN NDIRIAN DI DEPAN TIPI, ATAU MAEN PS SENDIRIAN..huhhuhu.. :’(

Bener bener gak ada kegiatan sama sekali..

Akhirnya, gue nyoba tidur..sambil tiduran...sambil mikirin gebetan gue yang sekarang lagi di bina menjadi siswa BE A MAN..(hah?)

Ehm ehm..serius serius..disaat suasana malam yang hening..bintang malam yang membentang indah sekali..dan berjuta kunang kunang berkumpul..seakan akan mereka bilang...EH GEMBEL! TIDUR! *heu..gariiingg*

Lalu tiba tiba jam alarem miki mos gue berbunyi...TITIT TITIT TITIT (emang bunyinya gitu!), terus terusan bunyi, TITIT TITIT TITIT (sori ya, gak bisa di sensor..hehe), dan terus berbunyi (maap, sekali lagi ya ;D ) TITIT TITIT TITIT...

Ehm..

akhirnya gue kebangun dong, pas gue liat...ya ampun, ternyata gue lupa ngeset jam alaremnya jadi jam 1 PAGI! Gue baru inget, itu pas gue seting waktu gue harus bangun jam 1 pagi pas hari minggu kemaren! Gara gara mau nonton bola..Hehe..

Ya udah, abis gitu gue gak bisa tidur lagi..gue pun nyalain leptop akhirnya, sambil dengerin mp3 U2, Arctic Monkeys, Silverchair, Gigi, de el el..gue mule kutak katik komputer, ngedit ngedit gambar, en tadinya juga gue mau bikin postingan..tapi males nulisnya..hehe!

Suasana jadi boring, gue maen PES 2009...lama kelamaan pegel juga, gue mencoba tidur lagi..tapi kali ini gue sambil nonton tipi..ya kali aja gue bisa ketiduran...pas mule nyalain tipi, kebetulan acaranya menarik! (duile..menarik..), ya udah sekalian aja gue bikin kopi (bego! Mau tidur malah bikin kopi)

Sambil nonton tipi+minum kopi, tau tau udah jam 3 pagi aja, lagi lagi gue merasa bt (butuh tatih tayang)..akhirnya gue nyalain leptop lagi, iseng iseng gue YM’an..ehh kebetulan ada yang aktip, ya udah gue cetingan..

Ya udah sekalian gue curhat ama dia..nicknya: zacky87 (dia bukan eks vokalis Kapten, tapi eks penjaga warnet di deket rumah gue)

zacky87: belum tidur sampean?
gue: ya elah..belom!

Terus udah gitu kita mule curhat curhatan..(duuuuh cowok cowok sukanya curhat curhatan..)

Anyway, bagi yang gak bisa tidur..sebaiknya tidur deh..kenapa? karena mungkin dengan tidur perasaan serta hati kita bisa damai..(apa sih?)

Kalo kata zacky87, kita tidur pasti mimpi dong (yaialah!)..nah di mimpi itu, kita bisa menjadi peran utamanya..mungkin yang jadi caleg, begitu dia tidur terus bermimpi, mungkin di mimpinya dia bisa jadi presiden..

Maksudnya, kedamaian di bumi yang paling menyenangkan itu ya hanya di mimpi..KITA BISA MENJADI PERAN UTAMA YANG KITA IMPIKAN SELAMA INI..(tuh ngerti gak maksud gue..)

Dan, berbahagialah bagi anda yang bisa tidur..karena tidur bermaanfaat ngilagin letih juga kecapean setelah melakukan aktifitas sehari hari..

Gue juga begitu, seandainya sekarang gue ada di deket ‘dia’, dan bukannya ada disini, mungkin gue gak lagi insomnia, gue bisa tidur tenang..dan setiap malam, ‘dia’ akan ngucapin “selamat tidur, nice dream”..dan bukannya seperti gue yang sekarang ini, nonton tipi+minum kopi+maen PES 2009..

Seperti kata zacky87 yang kayaknya dia pengalaman banget masalah tidur dan di tidurin..

“mengucapkan ‘selamat tidur’ ke orang yang kita sayangi itu mbuat kita jadi tambah sayang ya peng..” *dengan logat jawa*

ANJRIT! Gue mikir...ini toh jawaban yang selama ini menjadi pertanyaan, kenapa orang tua kita selalu nyanyiin nina bobo sewaktu kita masih bayi..*ohh..sweet..*

Huff..

Akirnya gue berenti cetingan pas begitu adzan subuh berkumandang..tapi setelah itu gue masih belum bisa tidur..Dan pagi harinya, gue ketiduran di jam pelajarannya dosen killer! Huh!
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com