Selasa, April 14, 2009
Enggak Perlu Curiga
Beberapa hari ini gue jadi sering melting sendiri..(gila kaliii..). bukan hanya itu, gue juga sering banget keinget pada masa lalu. Terutama ama mantan mantan gue (huu sombong..ada berapa sih mantan lo?)

Bukannya gitu, tapi gini..hehe..

Karena itulah, post kali ini agak berbau bau cintrong..dan gue mau sedikit flashback ke masa lalu gue..'bout love life..

and..begin story..

Beberapa orang mungkin pernah ngalamin yang namanya long distance. Ada yang kangen, ada yang rindu berjutaaa rasanyaaa...ahhh...apapun itu rasanya, tetap indah di hati orang yang ngalamin long distance...(kepikir gak maksud gue apa noh?)

Sewaktu gue kelas satu SMA, gue pernah punya pacar orang Bandung. Nggak, dia orang Cilegon juga, cuma sekolahnya di salah satu SMA di Bandung.

cewek? iyah, alhamdulilah dia cewek! Namanya Chy (gue samarin namanya). Sedikit periang, bodinya mantap, dan satu hal yang penting..dia banyak sekali memberikan gue inspirasi dalam hidup, dari dialah juga gue belajar masuk dunia internet internetan..

sebulan sebelum menjelang putus, gue sempet ngajak dia jalan-jalan dulu ke BIP. Tau BIP dong? Singkatan dari Bandung Indah Plaza...!! jeng jeng jeng...!!! Hmmm, tau sendiri anak muda kalo kesana sukanya jalan-jalan gitu loch (tampang: anak puber kelewat gaul), sekalian aja cuci mata dan cuci kaki (lho?), and gue juga sekalian mo refreshing otak yang sedikit demi sedikit mulai ancur secara permanen. Bentar lagi juga meledak. huff..

Well, kebetulan kita sempet makan-makan dulu di Texas Chicken. Disitu kita ngobrol-ngobrol ini itu, tentang keadaan kita masing masing, juga tentang sekolah kita masing masing, ngobrolin gimana caranya mengatasi bapaknya dia yang terserang penyakit sembelit (emangnya sembelit penyakit yah?).

Sehabis makan dan ngobrol ngobrol, gue ama dia jalan jalan ngeliat baju-baju, sepatu-sepatu, dan beberapa bh...(lho?).

Well, pas kita di Skaters, sebuah tragedi menimpa gue. To do point aja yah, disitu medadak perut gue mules, sakit, gak bisa ditahan-tahan lagi..GUE PENGEN BOKER SAYAAANGG...!!

Sialnya, gak pernah terbayangkan dalam benak gue. Ya oloh, ada ada saja perut ini. Gak bisa diajak kompromi dikit nape. Perut gue semakin bergejolak tingkat tinggi. Gue berpikir keras, “hmm, pasti gara gara ayam Texas sial itu. Huh!” Atau pikir gue satu lagi, “hmm, pasti Chy kangen berat ama gue, sampe-sampe perut gue jadi gak beres gini” (yang ini malah makin gak nyambung!).

“Chy!” Gue manggil pacar gue yang dari tadi bengong merhatiin sepatu. “Apa?” Dia nengok ke arah gue. Di saat-saat ini gue gak mungkin ngomong “Chy, aku kebelet boker nih. O iya, aku minta duit seceng dong buat bayar ongkos WC-nya.” Gue bakal di caci maki abis abisan. maklum, cewek gue itu orangnya gak suka banget ama cowok yang jorok.

Gue termasuk cowok yang bersih dimata dia. Gue pikir, mungkin matanya udah budek nih cewek, masa cowok model gue dibilang bersih? Mandi aja suka telat 2 hari. Kaos kaki, seringnya gue pake kaos kaki snoopy punya ade gue kalo mo kencan ama dia, padahal kaos kaki gue gak pernah dibersihin, saking gak pernah dibersihin, baunya udah kemana-mana dibandingin ama parfum bokap gue. Muka, beuh gak usah omomongin, belepotan kayak orang belum mandi tujuh hari tujuh minggu. (buset..!!)

Akhirnya gue bilang “Chy, aku kesana dulu ya. Sebentar.” Sambil nyengir kuda, lalu buru buru menjauh dari dia dan harus segera mencari tempat pertolongan. Gue gak peduli dia mo nungguin gue lama ato enggak. Gue gak peduli dia mo beli sepatu sebagus apa. Pikiran gue hanya terfokus pada: WC! Titik.

Kebelet boker juga bisa mendorong orang melakukan tindakan-tindakan yang menggila. Makanya, gue takut kalo ntar gue kebelet boker kayak gini, dan secara gak sengaja boker di muka pacar gue ndiri.




Akhirnya, gue menemukan WC tepat di lantai dua BIP. Tanpa banyak basa basi lagi, gue masuk ke pintu yang lagi kebuka. Tanpa ba-bi-bu lagi, gue langsung menunaikan tugas suci ini dengan semangat 45! Penuh dengan semangat dan perjuangan.

Gue merhatiin keadaan sekitar, “ternyata WC-nya bersih banget.” Gue ngomong dalem hati. Walaupun itu adalah WC cowok. Tapi menurut gue gak wajar aja ada WC cowok yang begitu bersih. Selama ini, menurut penilitian dari Badan Riset Ke-WC-an (BRKWC), intensitas kekotoran WC cowok berbeda dengan WC cewek. Hmm? Who knows??

Fiuhh, setelah selesai menunaikan tugas suci ini. Seperti biasa, gue ngaca dulu di WC dong, agar penampilan gue selalu kinclong! Ting! Begitu gue ngaca, gue senyam senyum najong, penuh dengan birahi tingkat tinggi. Disamping gue, ada om om, kayaknya dia orang Cina gitu, abis matanya sipit banget. Tipikalnya, putih, cakep, rada artis gitu deh, masih muda lagi. Tanpa menghina, gue liatin dia. Terus dia ngeliatin gue. Mata kita saling pandang pandangan, bola mata dia yang gak keliatan akhirnya jadi keliatan, pandangan kita yang tadinya biasa biasa aja, kini berubah menjadi gak biasa. Terus muka si Cina jadi merah.

Gue suka liat adegan di film film kungfu dimana si tokoh utama kalo udah mau berantem ama musuhnya, mukanya merah terus melotot gitu. Gue takut si Cina yang mandangin gue ini jadi pengen beradu kungfu beneran ama gue. Pengen ngasih liat jurus mautnya yang baru belajar dari gunung vietkong. Jackie Chan pun kalah.

Setelah gue ngerasa gak enak ama si Cina ini, gue langsung keluar dari WC. Ehh, si Cina malah manggil gue begitu pintu WC gue buka, “hey!” dia manggil. “i..iyah..ada apa?” jawab gue. Dan disinilah awal peristiwa yang selama ini menjadi bumerang bagi kondisi psikis gue.

“Ini kerannya gak bisa di tutup, kenapa yah?” tanya dia minta pertolongan dari gue. Lho? Kenapa kerannya gak bisa ditutup?? Kenapa?? Padahal dia tadi tau caranya buka keran!

Terus, gue benerin tuh keran, akhirnya ketutup juga. Terus dia minta gue benerin pemanas tangan (yang biasanya buat ngangetin tangan sehabis cuci tangan di WC itu lho). Terus gue benerin lagi..ehh, tak diduga duga dia megang sambil ngeremes-remes bokong gue? Bokong gue? IYAH, BOKONG GUE??? WTF??? Ehhh???

Ternyata gue baru sadar, si Cina celeng itu jatuh cinta ama gue???? Gue baru sadar, kalo dia itu GAY!!! Dan ini gue namain first accident!! Dimana orang suka ama seseorang begitu pandangan pertama..!!

Ya olohh....gue takut, gue bener-bener takut saat itu, takut aja! Takut kalo misalnya gue ketauan ama Chy kalo gue pacaran ama lelaki...hueeuehueheu....

Udah ah, lebih baik jangan di terusin. Takutnya dia baca tulisan gue ini, terus gue di kebiri ama dia. Terus gue jadi korban mutilasi. Padahal, apa yang mau di mutilasiin?? Badan gue aja isinya cuman tulang ama kentut!

Setelah gue beri penjelasan ama dia, kalo gue ini udah punya cewek, dia akhirnya minta maaf ama gue, gut gut..setelah situasi kembali normal, gue langsung keluar dari WC dan mencari cewek gue. Gue nyari-nyari di tempat sepatu tadi. Gak ada. Gue nyari di tempat Texas tadi, gak ada juga. Gue nyari ke tempat bh, takut dia mau beli bh dengan warna kesukaan dia, eh, gak ada juga.

Titit! Titit! Bunyi SMS di hape gue. “aku di depan Starbucks, kamu abis ngapain sih? Kok lama banget?” ternyata itu sms dari dia. Gue langsung melengos pergi ke Starbucks Coffee yang ada di depan BIP tanpa gue bales sms dari dia. Gak mungkin banget gue langsung ngebales “sorry yaang, AKU TADI KEBELET BOKER!”

Kejadian bodoh kayak gini sebenernya pengen gue lupain. Tapi gak bisa-bisa. Kenapa yah? Apa karena kita berdua udah lama pacaran jarak jauh? Jadi, ya gak ada yang bisa di lupain?

Ehm, eniwei, bagi kalian yang punya pacar cowok atau cewek di luar kota, luar negri, atau luar komplek. Jangan sedih di tinggal lama lama. Gak perlu juga nangis ampe ngirim beribu-ribu SMS dalem sehari cuman mo bilang ‘I miss u.’

Toh berjalanlah hidupmu seperti biasanya aja. Gak usah berlebihan karena ngeliat temen jalan ama pacarnya. dan tiap malem minggu lo manyun sendiri di depan henpun nungguin telepon dari dia. Gue tau, gimana rasanya pacaran long distance kayak gini. Pikiran terus ada pada dia.

Pernah gak lo ngebayangin betapa jauhnya pacar kita. Dipisah jarak ribuan kilo (buset..). Dan pernah gak lo ngebayangin betapa sedihnya hari-hari lo ngejalanin tanpa dia yang selalu instan di sisi lo. Saat lo senang, sedih, ada masalah, dapet sesuatu. Lo sendiri pengennya ada tempat buat berbagi kasih langsung disaat itu juga (duile...).

Coba lo liat, masih banyak orang yang pacaran long distance, mereka bisa ngejaga ke-eksistensian pacaran mereka. Karena mereka saling percaya, sehati, dan satu lagi, saling memberikan dukungan satu sama lain walaupun dari jarak yang begitu jauh.

coba sedikit bersabar, jangan terlalu perhatian, jangan terlalu jadi psikopat, atau apalah...gue tau, mungkin karena lo rindu, kangen, dan pengennya nempeeelll mulu ama dia (baca: kayak perangko)

Saat waktu bertemu itu telah tiba, lepaskan aja semua rindu itu. Seperti orang boker, melepaskan semua yang ditahan-tahan, kalo udah keluar, lega deh rasanya. Nggak perlu curiga satu sama lain. Jangan manja atau menganggap gak ada perhatian dari masing-masing. Dengan menghindar dari rasa curiga tesebut, dan begitu kita bisa setia, kita bisa saling jadi lebih dewasa satu sama lain. Atau kalo nggak dengan begitu, semakin cepat lo akan bilang ‘I missed u.’

0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com