Minggu, April 05, 2009
Demokrasi or..DEMOCRAZY?
*terinspirasi dari: iklan di tipi..dan bukan ikut ikutan mau tenar..tapi..emang mau tenar! Buahahaha.. Ya sekedar demo dari gue lah. disaat orang orang pada demo di jalan jalan, di senayan, dan dimana mana, gue cukup demo disini aja deh..gue demo kemaluan gue aja! Hahaha..

Ehm, jadi kemaren, bapak kos gue dengan mantap mencalonkan diri sebagai caleg DPRD kota Yogyakarta..hebat kan? Gue aja baru tau pas pagi pagi bener dia sibuk ngerias mobilnya dengan nempelin poster gambar dirinya beserta partai yang diusungnya..sebanyak banyaknya..

Disamping kos kosan gue, gue liat ada tenda biru, menghiasi rumahmu..*lagunya Desi Ratnasari..ya oloh jadulnya..*. gue pikir itu buat kawinan ato apa..soalnya tuh tenda dipasang di tanah kosong..ehh, pas abis magrib baru ketauan tuh tenda buat apaan, ternyata itu buat si bapak kos ngadain acara doa restu ama warga sekitar..doa restu buat jadi caleg daerah. (bukan mau kawin lagi..)

Gue+warga sekitar yang ngedenger dia berpidato abis magrib itu..cuman bisa tepuk tangan..abisnya gak kedengeran, miknya aja ada dua, tapi cuman satu yang nyala..jadilah, sang bapak kos yang mencalonkan diri sebagai caleg itu harus berusaha sekuat tenaga berorasi dengan suara lantang, keras, dan membahana..hampir sebelas dua belas lah ama Pak Karyo..lho? itu mah pedagang roti..

Balik dari acara itu, gue masuk kamar...dan..akhirnya, setelah gue ngedengerin bapak kos berpidato dengan semangat, gue baru sadar...sudah saatnya anak muda kayak gue ini mencalonkan diri juga, sekedar..eh bukan, seharusnya menyalurkan aspirasi dari rakyat (baca: rakyat Negeri Gembel..sebelahan ama Indonesia)

Maka rakyatku sekalian, wahai rakyat Negeri Gembel, ayo pilih saya! Si Cepeng Gembel..ehh maksudnya, pilih partai saya! Sudah saatnya yang muda yang cuci piring..lho? bukan...membangun, ehh, ya pokoknya gitu deh..*apa sih?*

Ok, pada kesempatan ini, boleh dong gue memperkenalkan partai gue dari Negeri Gembel, yang sebentar lagi juga mau mengadakan pemilihan ulang..(disingkat: PU), PU di adakan berbaberang dengan pemilihan umum yang ada di Indonesia. Yakni tanggal 9 APRIL 2009.

PU gak sama kayak pemilihan umum (singkat: Pemilu) yang ada di Indonesia. Kalo pemilu di adakan secara demokratis dan setiap orang atau warga harus mencontreng partai yang dipilihnya, sedangkan PU di adakan secara berulang ulang dan milihnya udah sistem computerize (hehe..sori, kita udah lumayan aptudet..). karena memakai sistem computerize, jadi setiap orang bisa meng-undo pilihannya kalo belum yakin..kalo masih belom yakin, bisa dilakukan kapan aja, tapi jangan lupa di save dulu..(ini pemilihan opo toohh..)

Ok, di bawah ini adalah lambang salah satu partai yang menjadi peserta PU 2009 Republik Negeri Gembel. Ya! Inilah partai gue! Eehh..maksudnya, PARTAI PEJANTAN TANGGUNG..atau disingkat menjadi PPT...dimana setiap calegnya, ato kepengurusannya, merupakan hasil rekayasa genetika dari para pejantan pejantan..contohnya, ayam jantan, ayam kampus..eh? hm..pokoknya yang jantan jantan deh..(ayam kampus kok jantan?)



logo partai, ada burungnya..

Berikut ini visi serta misi dari PPT:
1. Menjunjung tinggi nilai nilai Agama, jadi kalo ada anak sekolah yang nilai Agamanya dibawah 5,0 atau 6, kita naikin dua kali lipat..atau dua kali gulungan..

2. Memberantas budaya budaya bangsa Republik Negeri Gembel. Dengan cara, memperkerjakan orang orang malas dan mengurangi serta menindak lanjuti kasus budaya bolos (budaya Negeri Gembel gitu..)

3. Banyak makan..soalnya susah banget makan kalo jadi orang gembel..

Sudah..itu visi dan misi dari PPT, selanjutnya bikin sendiri aja deh..hehe..

Ok, berikut ini adalah propil dari pendiri serta pengurus PPT yang juga mencalonkan diri sebagai presiden Republik Negeri Gembel..



ketua umum PPT


NAMA: Cepeng Gembel
JENIS KELAMIN: dipertanyakan..
STATUS: Jomblo beranak Duda
PEKERJAAN: Bapak Rumah Tangga sekaligus menjabat sebagai CEO di perusahaan PT. MASUK ANGIN (yang menjadi saingan utama PT. ANGIN RIBUT)
PENDIDIKAN: pernah sekolah dan tidak tamat di salah satu sekolah tinggi terkenal di Zimbabwe, tapi itu tidak menyurutkan niatnya untuk terus sekolah, akhirnya dia lulus juga setelah melewati berbagai macam rintangan di Universitas Kurang Makmur (UKM) pada tahun gajah sesudah masehi.
HOBI: journey di atas genteng..
KEKAYAAN: gak pernah kayak tuh..
MOTO HIDUP: no women no cry, no money i cry! cari pacar laaagi...toreroret jreng!

Pesan Dari Cepeng Gembel:
Saya, Cepeng Gembel. Katanya perekonomian kita sudah maju, tapi banyak rakyat kita, Rakyat Negeri Gembel yang masih memperkaya diri..perekonomian kita ada yang salah, kita Rakyat Gembel..haruslah BENAR BENAR GEMBEL!! HIDUP GEMBEL!!!

Dan yang terakhir ini adalah nama dan propil singkat dari caleg partai gembel:



para caleg dari PPT, jangan salah! klik partai nomer 69..ehh, 96

1. NOBITA: mengaku mencalonkan diri sebagai caleg dari PPT, karena dia ingin sekali menghilangkan kebodohan di Negeri Gembel. Pesan singkatnya kepada rakyat Negeri Gembel: “rakyatku sekalian Rakyat Negeri Gembel, jangan lupa tanggal 9 nanti jangan lupa pilih saya!”

2. SPONGEBOB: unik, satu kata untuk caleg yang satu ini, sampe sampe ke unikannya tersebut mengilhami pembangunan Negeri Gembel, salah satunya adalah membangun ladang ubur-ubur. Sanggupkah ia terpilih dalam caleg tahun ini?

3. DORAEMON: sebenernya dia ini adalah rivalnya NOBITA yang juga menjadi caleg PPT, tadinya mereka berdua ini baik baik aja..maksudnya hubungannya..tapi karena NOBITA membangun perusahaan yang memperkerjakan tikus sebagai pegawainya, hubungan mereka menjadi kurang harmonis..

4. SINCHAN: salah satu caleg paporit dari PPT, sifatnya yang polos serta kepribadiannya yang menarik, membuat orang orang menjadi simpati, xl, axis, serta M3 deh pokoknya..hehe, yang menjadi dia caleg menarik, adalah waktu dia berorasi di depan massanya dengan membuka celana! Iya, membuka celana..kamu gak salah baca kok! Spontan para massa pun terkesima melihat ‘gajah’-nya sinchan..hehe..

5. NARUTO: salah satu caleg yang lagi naik daun, naik ranting, rupanya dia pandai memanjat pohon..memang, NARUTO juga menjadi pesaing utama para caleg PPT. Dengan ilmu ilmu silatnya yang diajarkan oleh wiro sableng, dia menjadi semakin kuat, tak terkalahkan, kita tidak tau saat tanggal 9 nanti dia terpilih atau tidak? Kita liat saja..biarkan hanya rakyatlah yang memilih..

6. MICKEY MOUSE: atau biasa dipanggl MICKEY, sebenernya adalah pesaingnya DORAEMON juga..namun MICKEY punya dekingan, yaitu ada MINNIE yang selalu berada di belakang MICKEY, ada Pluto juga, dan ada Groovy juga, sayangnya DONAL BEBEK tidak ikut mendukung..dia masih kesal atas terpilihnya MICKEY menjadi caleg PPT..


berikut ini adalah hasil perolehan sementara (quick count) dari para caleg PPT

Sekian inpormasi inpormasi dari PARTAI PEJANTAN TANGGUNG (PPT). Saya rasa sudah saya jelaskan secara detail..kalau kurang detail, hubungi posko posko bencana alam terdekat..

Jangan lupa, klik lambang pejantan! Pojok kiri atas kanan bawah belok dikit terus nyebrang ke kanan atas lagi..! nomer 96! Ingat! Jangan percaya janji..karena janji itu punya band Gigi, ooh..janjiku takkan kulepas selamanya..(kok malah karokean?)

Pokoknya ingat! Klik Partai Pejantan Tanggung nomer 96! Yang berani mengambil keputusan! Dengarkan rayuannya..dan katakan TIDAK pada Banci TL! *lho?*


nb: semua yang ditampilkan disini hanyalah spontanitas, tanpa unsur kesengajaan, tanpa ada maksud merugikan pihak pihak yang bersangkutan. Well, i just wanna say..apapun partainya yang menang, yang penting Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, dalam menyungsung masa depan, mampu untuk maju dan bisa lebih baik hidupnya..maka dari itu, jangan jadi GOLONGAN PUTIH..enjoy folks! :)


0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com