Senin, Maret 30, 2009
Doraemon Dan Masa Lalu
*disclaimer: postingan dibawah ini untuk 17th keatas! seriously..

Andai gue punya Doraemon, gue mau minta macem-macem. Termasuk minta jodoh sekaligus! Biarin! Emangnya Nobita aja yang dikasih jodoh seorang Shizuka. Wee..!! :P

Anyway, Gue selalu ga ketinggalan nonton Doraemon tiap Minggu pagi kalo gue bangun pagi (ketauan ga suka bangun pagi). Gak ada yang tau selain emak gue kalo gue ini fans beratnya Doraemon.

Kadang, gue jadi iri ama Nobita yang segala sesuatunya selalu dikasih ama Doraemon. Ah...seandianya aja gue punya Doraemon. Soalnya seru aja kan, Doraemon si robot kucing yang kelebihan kumis bersuara om-om nelen karbit itu punya kantong ajaib. Pengen rasanya minta pintu kemana saja yang bisa membawa gue kemana pun, terbang kemana aja tanpa polusi pake baling-baling bambu, ngulang waktu lagi ke masa lalu pake mesin waktu.

Mesin waktu...
Iyah mesin waktu. Yang keluar dari dalem laci meja belajarnya si Nobita. Hebat banget ya! Kadang gue mikir, kok bisa yah, ada meja belajar yang mempunyai laci yang bisa menghubungkan antara masa kini dan masa lampau. Aneh aja gitu..(heu..sok mikir!)

Ya, gue kepingin banget hal yang gue lakuin saat bertemu Doraemon adalah minta di ulang lagi waktu gue kembali ke masa lalu. Waktu gue belum mengenal sekolah, waktu gue masih belum mengenal cinta, waktu jaman-jamannya gue nangis saat masuk TK di hari pertama. Seru aja gitu.


ini yang namanya doraemon, si kucing besar..apa rubah besar ya?


Waktu kecil gue suka banget sama tokoh-tokoh boneka kayak Susan, Si Unyil, Si Komo, termasuk Dorameon. Bareng ama anak tetangga, gue sering banget maen Doraemon-doraemonan. Bedanya, kalo Doraemon pake kantong ajaib, maka gue cuma bisa pake kolor ajaib. Meskipun bentuknya sama, tapi kolor ajaib fungsinya jauh lebih hebat ketimbang kantong ajaib, salah satunya bisa buat ngebekep maling.

Tapi sekarang udah berubah, udah gede, ga ada lagi yang namanya maen Doraemon-doraemonan. Yang ada sekarang adalah waktunya untuk gue berjalan di dunia ini. Maksudnya, menghadapi segala sesuatu yang ada di depan. Yaitu, sebuah kehidupan yang layak.

Demi mencapai tujuan itu, kita terus maju. Dan masa lalu, adalah hal penting dimana kita mempelajarinya untuk masa yang akan datang. Bukan, bukan masa bodo..inget, masa yang akan datang! Heuheuheu...

Kadang, kita jadi teringat pada masa lalu. Dimana kita ada di posisi yang kita inginkan. Misalnya, saat pertama kali mengenal seseorang, kemudian pdkt, setelah itu nembak, akhirnya…berakhir juga dengan tragis (putus). Percaya atau ga, seseorang itu akan mengingatnya kembali dan menjadi perenungan tersendiri untuk dijadikan contoh atau pelajaran yang begitu berharga saat kesempatan itu muncul lagi. Entah sampai kapan seseorang itu mengingatnya (duilee...).

Gue sendiri ga ngerasa bahwa kehidupan gue udah jauh 180 derajat berubah. Entah itu dari ruang lingkup gue, dari gaya bicara gue, atau dari pendirian gue yang entah kapan akan berubah lagi.

Sedangkan, perubahan itu penting. Lebih penting daripada udel dibanting. Kita hidup harus ada progressnya. Sedangkan perubahan itu adalah hasilnya. Kalo kita liat Nobita, emang dari dulu dia gak ada berubahnya. Masih tetep dengan style kelas lima SD. Semuanya, ya semua tokoh di Doraemon itu gak ada yang berubah.

Dulu pas kita masih kecil, mungkin kita sedikit kaku terhadap orang yang lebih dewasa terhadap kita. Guru TK maupun SD mengajarkan kepada kita kalo orang bohong itu gak baek, yang gak nurut sama orang tua itu temennya setan, atau kalo buang sampah itu harus pada tempatnya.

Tapi sekarang, ketika kita telah dewasa, dan mengerti mana benar dan salah, kita jadi lebih banyak melanggar larangan guru TK dan SD tadi. Kita sering boong, kita sering melanggar aturan yang dibuat oleh orang tua kita, apalagi kita sering banget buang sampah sembarangan.

Kita jadi kita yang sedikit demi sedikit melanggar aturan yang kita dengar sewaktu kita masih kecil dan berubah menjadi tidak apa-apa bagi kita yang sekarang. Kita jadi tidak seperti dulu yang segala sesuatunya nurut apa kata orang.

Kemana kita yang dulu? Yang nurut apa kata orang, yang segalanya serba pengen tau dan patuh terhadap guru TK maupun SD. Rupanya, kita memang harus lebih melihat kebelakang lagi. Melihat kepada masa lalu agar menjadi kita yang lebih baik lagi.

Mungkin disaat seperti ini, disaat gue yang lebih mirip serpihan upil ini pun membutuhkan Doraemon, untuk membantu gue supaya mengerti. Mengeluarkan alat yang bisa ngebuat gue bener-bener sadar akan datang dan perginya kehidupan masa lalu. Gue juga butuh seorang Doraemon, untuk mencoba mengerti apa itu keinginan dalam hidup.
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com