Kamis, Agustus 28, 2008
Balada Kampus Biru
hello..
:)

gue udah hampir 3 minggu di yogya ini..hal yang gue notice tentang kota yogya selama ini adalah, yaaa orangnya baik², jujur, dan ramah tamah... gue sendiri heran, gue ga bisa boong lagi disini..gue ga boleh sok tau lagi disini..

gue juga udah hampir 2 minggu kuliah di UGM..yaa, salah satu universitas terpandang di Indonesia, kecuali kalo kealangan pantatnya alicia keys, iye..kaga bisa dipandang jadinya..

pengalaman pertama gue kuliah di UGM adalah: kebiasaan telat gue ga pernah ilang dari SMU...huhuhu..

waktu di hari pertama gue kuliah, gue udah telat duluan..dan dosen gue yang ngajar udah ngeliat ngeliatin gue mulu..maklum, gue udah telat SETENGAH JAM DARI JAM KULIAH GUE YANG SEHARUSNYA!!

ajigile...ini mah mahasiswa gadungan!!! masa mahasiswa UGM ada yang telat ampe setengah jam gini, lagipula jarak dari kostan ke fakultas gue di FEB gag jauh jauh amat..sekitar lima belas menit juga nyampe...uhuhuhu..

di hari kedua, gue berusaha untuk datang lebih awal, kali ini gue dapet jadwal kuliah pagi..jam di hape menunjukkan jam 6.45..gue mulai kuliah jam 7 pagi..siipp, masih ada waktu buat nyantai sebelum gue masuk...

ehh baru aja gue nyampe, temen gue si Alan negur gue..

alan: peng, jadwalnya berubah
gue: berubah apanya?
alan: DOSENNYA GAK MASUK HARI INI...

ANJRIIITTT....GUE UDAH BANGUN PAGI² SUPAYA BISA MASUK LEBIH AWAL, EEHHHH DOSENNYA MALAH GA ADAA...huhuhuhu...

Lanjut ke hari ketiga, gue bangun lebih pagi dari biasanya, kali ini gue harus mandi pagi pagi bener..tau sendiri udara di jogja tuh ga jauh beda ama bandung..huhuhu...dinginnya ampe ke tulang tulang...ampe bagian tubuh yang gag bertulang juga ikut menggigil kedinginan...

gue dateng lebih awal kali ini, jam di hape masih menunjukkan pukul 6.50..sedangkan jam kuliah gue mulainya jam 7..salah satu dosen dateng ke ruangan gue bersamaan dengan temen gue orang Riau, namanya Viki..ternyata, gue masuk jam kuliahnya pa Wihana..tau ga? tuh adalah dosen yang cukup terkenal, dia pernah jadi jubir mahasiswa jogja di metro tipi..

gue pikir.. sip! oke juga lah nih dosennya..gue pengen banget di ajarin ama dia..

setengah jam berlalu..pa Wihana masih belum berhenti ngebacot di depan..gue coba meresapi tiap tiap kata yang dia ucapkan...gue mulai berpikir...terus melamun..kemudian gue udah mulai kejang kejang setengah idupp..(huhuhu gak lah!)

gue mulai bertanya dalam hati..."INI PELAJARAN APAAN SIIHHH???" sumpah! gue kok jadi gag bisa nangkep gitu sih ama apa yang dia omongin di depan...

'euhhh, ini adalah ilmu ekonomi yang dicetuskan oleh dosen dosen besar di Tel-Aviv University...' dia ngomong gitu..terus dilanjutin lagi ama bahasa yang gag gue mengerti...

'jadi, seandainya anda diberi pertanyaan seperti ini, bahwa ekonom sejati adalah ekonom yang berhasil mempertahankan teorinya sendiri..'

terus dia nunjuk gue...'KAMU, BISA JELASIN PERTANYAAN YANG DI DEPAN INI..' dia nunjuk gue dengan suara yang agag di berat beratin..

pertanyaannya sih kayaknya mudah aja di jawab..cuman pertanyaannya itu yang gag umum buat gue..'TUKUL ADALAH SEORANG SELEBRITIS TERKENAL. DISKUSIKAN!'

waduuuh...mampus gue!

gue jawab aja seadanya..dengan kemampuan otak gue yang setengah otak otak kepala cumi cumi..

haduuuhhh...dua jam gue gag bisa ngerti ngerti apa yang dia omongin di depan...sepintas tentang ilmu ekonomi gitu..agak ga nyambung ama mata kuliah yang gue ambil..seharusnya gue belajar sesuatu tentang ilmu manajemen...

gue pikir, mungkin karena gue maba (mahasiswa baru), jadi gue harus wajib ikut pelajaran ini mungkin..

setelah dua jam berlalu, pa Wihana menyuruh kita semua yang dikelas untuk istirahat...haahhh...lega deh rasanya...

pas gue ambil absen..tiba tiba hal yang gag gue sangka sangka pun terjadi...yang menjadi penyebab gue gak ngerti pelajaran mata kuliah di pagi yang cerah ini..

gue buka lembar absen...lembar pertama, nama gue gak ada...lanjut ke lembar ke dua, nama gue juga ga ada..di lembar ketiga, ternyata cuman lembaran kosong!

pas gue periksa di halaman pertama, disitu tertulis tulisan gede gede...

ABSENSI MAHASISWA UGM ILMU EKONOMI KELAS E 2008-2009

ternyata...ternyata..benar sekali sodara sodara!!! gue salah masuk kelasss!!! begoooo!!! pantesan aja gue kagak ngerti..

dan yang paling parah lagi adalah, ada seseorang di samping gue yang sengaja ngasih tau gue..

dia: angkatan taun berapa mas?
gue: dua ribu delapan
dia: .......
gue: kenapa gitu? kok diem??
dia: BEGO LOOOOO!!!! INI KELAS ANGKATAN 2005!!
gue: *hanya berkata dalem hati...* BEGO!

ternyata...ternyata...ternyata...DAN TERNYATAAAAAA SODARA SODARI SETANAH AIR YANG KUCINTAAAHHHH...!!!!!! GUE BENER BENER SALAH MASUKK KELASSS!!!!! TERNYATA ITU ADALAH KELAS IE ANGKATAN 2005!!!

huhuhuhu...pinter banget dah gue!!!

dan temen gue, si viki yang orang Riau itu juga kayaknya salah masuk kelas juga...

untungnya, gue keluar pas kelas udah kelar...heuu...dua jam gue mengikuti pelajaran buat anak yang udah mau wisuda...

gue keluar barengan ama viki, di luar kita ketawa ketawa..meratapi kebegoan kita di pagi yang begitu membingungkan...

ternyata, selidik punya selidik...seharusnya kelas manajemen gue mulainya jam 12 siang...kutu kupret!!!

padahal gue dah sengaja dateng pagi pagi buat mengikuti mata kuliah gue..

huhuhhu...cepeng cepeng..kalo gak kesiangan, yah kepagian deh lu...salah kelas pula!!
>(

nampaknya, kuliah di UGM sangat tidak segampang yang gue pikir!! huhuuhuhuhuh....

and a lighter note..
gue udah nemu perkumpulan anak cilegon disini...orangnya gokil²...and rencana malem minggu besok, gue mu jalan² ama anak cilegon (IKMC)...en malemnya?? gue bakal nonton acara konser Sheila on 7 di Kota Baru...uiiihhh...doain semoga sukses yah rencana maming gue!! hihihihi...
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com