Kamis, Juli 03, 2008
Khayalan Dikala Mati Listrik
Hari ini seperti biasa, bangun pagi dengan iler dan mata yang penuh jumawa menghadap langit² kamar. Ehh, sori gue bangun siang lagi hari ini.

Pikiran gue mulai kosong seketika gue bangun tidur hari ini. Gue nyium ketek gue sendiri, ternyata bau. Gue ngeliat ke bawah kaki gue, gue pake celana kok. Gue jalan² ke sekitar kamar, dan mulai nyalain tipi, gak nyala². Gue mulai kesel tipi gue rusak lagi.

Pas gue liat kabelnya. Baik² aja. Semua dalam kondisi yang nyetrum menurut gue.

Pas gue mulai nyalain komputer, ehh gak nyala² juga. Pas gue liat ke kabel Stavolnya, lampunya ga nyala. Gue mulai curiga. Gue nyalain lampu, gak NYALA JUGA!!

Bombastis.

Gue bengong sebengong²nya aming ompong. Mulut gue masih bau belom sikat gigi, pikiran gue juga masih belom sehat karena baru bangun tidur, rokok di asbak kamar gue juga acak²an karena belom dibuang bekas semalem telepon²an ama Nikita Willy. (Oke, Lebai. untuk yang ini gue boong)

Lalu pembokat gue bilang, 'lagi mati lampu geh...'

Dan gue baru sadar...

TERNYATA LAGI MATI LISTRIKKK!!! UDEL BODONG LU PENG!!

Ahhh...sial memang, apalagi katanya mati listrik ini akan di gilir setiap Rabu-Kamis. Biasalah, ada hubungannya dengan kenaikan bbm gitu..ga masalah sih bagi gue, mo naek bbm kek, mo naek ke pohon toge kek, gue rasa indonesia bakal gini² aja, sebelum nemu orang yang bisa ngerubah negara kita kejalan yang benar, So? not bad...yang penting nulis daripada ikut tawuran yang ga jelas tujuan akirnya...

tadinya gue mo online sekalian buka fs gue. Kali aja ada kabar baru. Misalnya, si ririn pergi ke jerman, terus minta bantuan kepada Ballack si Mr. Runner Up supaya dia dapet ranking dua. (uuuh..sori, gue masih kesel jerman jadi juara dua di euro kemaren)

Tadinya juga gue mo cerita pengalaman gue kemaren malem. Menurut gue tadi malem adalah pengalaman yang serem, menegangkan dan thriller abisss. So, gue hampir mo nangis darah minta suaka.

Kenapa peng?

Masa, semalem gue abis ditakut²in ama setan. Apalagi temen gue bisa ngeliat setan katanya...bujug buneng.

Well, karena kondisi mati lampu ini, gue akirnya ngalah aja. Gak bisa ngapa²in. Diem melompong gigi bolong.

Selama mati lampu, kerjaan gue cuman ngulet² tidur sendirian dikamar sambil baca buku nopel. Kadang SMS-an, kadang miskol²in orang, sampe gue ketawa² sendiri dan akirnya terdengar ambulan rumah sakit jiwa nolongin gue (YAAA GAK LAHHH...!!)

Pada waktu mati lampu gini, emang enaknya tidur. Abisnya bener² gak ada kerjaan.

Gue mulai bengong sendiri di kamar...gue mulai ngelamun gak jelas...bukan, bukan ngelamunin jorok ye..!! Gue mulai ngelamun tentang masa lalu gue...ngeliat ical adek gue yang baru lulus TK, gue jadi inget pada sebuah kisah gue pada waktu masih TK di Kharisma Serdang...

ok, flashdisk...ehh, flashback...

Setiap orang pasti punya masa lalu yang indah. Yang gak bisa dilewatkan begitu saja ataupun dilupakan. It something sure. Tergantung cerita masa lalunya yang seperti apa. Kalau masa lalunya yang suram seperti di umurnya yang masih 10 tahun udah jadi banci Sumampir mah mending gak usah di ceritaiin lagi. Beda ama masa lalu yang indah, lucu, dan mengesankan. Pasti akan di ceritaiin lagi sampai berulang².

Hal yang kayak gitu sempet jadi ingatan gue sewaktu masih TK (taman kanak-kanak, bukan taman kolor !). Waktu itu gue masih bodong²nya, maen sampe puas gak ada yang ngelarang, tapi ada satu yang bikin gue gak puas. GUE BELOM PERNAH NANTANGIN SATPAM KOMPLEK GUE LOMBA SEPEDA ADU KEJANTANAN.

tapi sebaiknya jangan deh...ntar kumisnya makin lebat bo..(iye, emang gak nyambung!)

Namanya juga belajar jadi calon playboy masa kini, gue sempet punya taksir²an di masa TK, yang pasti ama cewek. Waktu itu ada seorang cewek bernama Dita, dia anak guru TK gue juga. Gue ama Dita satu kelompok, namanya KELOMPOK BUNGA MATAHARI. Entah kenapa gue bisa satu kelompok ama Dita. Dita anaknya imut, putih, rada hiperaktip, hal itu biasa sih karena nyokapnya kan ngajar di kelas gue juga. jadi kayak mo diaelm gitu..tapi beda ama ade gue si ical, udah amit², item, super hipraktip pula...pokoknya cocok dah kalo jadi sungokong

Dengan memberanikan diri, gue mulai deketin Dita. jadi sok kull di depan dia. mulai pdkt²an. Waktu jajan pun seringnya bareng, dia beli coki² gue beli ciki, dia dan gue mulai becanda² bareng, ketawa², dia pukul pundak gue, gue bales pukul, dia ngelitikin gue, guenya keasikan sampe ga bisa ngomong apa² (hehehe...untuk yang ini belom saatnya..) Ahhhh akika sumpil jatuh cintrong buah kedongdong segede gebong bo!!!!

Waktu TK juga gue suka banget ama hal² yang berbau khayalan. Seringnya sih kehidupan gue ini dikaitkan dengan pelm² kartun yang sering gue tonton. Seperti misalnya gue adalah seorang baja hitam, sebenarnya nama gue adalah Kotaro Minami yang punya motor belalang tempur. Atau gue punya doraemon yang bisa ngeluarin alat ajaib. Seperti pernah gue maen doraemon²an ama anak tetangga, bedanya kalo doraemon punya kantong ajaib, maka gue punya kolor ajaib yang mempunyai fungsi jauh lebih keren daripada kantong ajaib, seperti bisa digunakan untuk ngebekep maling.

dan kali ini gue berharap pada doraemon supaya ngeluarin alat yang bisa mengungkapkan perasaan gue pada dita.

Tapi, salah satu temen TK gue, si Soni, tahu kalo gue suka ama Dita. Si Soni langsung bilang ke Dita kalo gue suka ama dia. Hal tersebut sempet bikin gue gondok. Maklum, namanya juga jaman TK, kalo gue sogok ama ciki taro pasti Soni diem gak bilang ama siapa². Tapi gue gak bisa pake cara gituan, jajan aja dikasihnya cepek! Ini mah cuman cukup beli permen sugus satu biji.

Akhirnya Dita jadi tau, pas gue nyamperin Dita, gue berpikir Dita bakalan marah ama gue, terus dia bilang² ke mamanya supaya cari² masalah ama gue, terus nanti gue di DO dari sekolah cuman gara² gue salah bikin gambar kepala gajah.

Tapi dugaan gue keliru. Pas jam istirahat, gue menghampiri Dita yang lagi berdiri di depan kelas, gue mau negur dia, tapi takut idung gue di sundut ama pensil. Gue coba hilangkan semua perasaan takut gue, akhirnya gue berhasil negur dia.

Gue: Dita, gak marah kan?
Dita: enggak kok. emang ada apaan? (Kata Dita dengan wajah yang polos)
Gue: engg, tadi kan si Soni bilang² ama kamu (Kata gue dengan gugup)
Dita: oooh…

Dan kali ini wajah Dita yang tadinya polos melompong gigi ompong, berubah menjadi polos dengan senyuman yang bikin idung gue kembang-kempis. Iya, dia cuman senyum aja. Setelah itu gak bilang apa² lagi, dia langsung melengos pergi beli rujak cendol. ‘aku beli cendol dulu ya ama mama!’

Semenjak kejadian itu, posisi kelompok gue di ubah, sekarang gue jadi gak sekelompok lagi ama Dita.

Jujur, gue gak bisa konsen mengikuti semua pelajaran. Mau nulis keinget Dita, mau makan keinget Dita, mau pipis keinget cebok (ya iyalah!). Kayak lagunya Duo Maia, ♫ aku mau makan, ku ingat kamu…aku mau tidur, ku ingat kamu.. ♫

Tapi waktu cepet sekali berlalu, tau² udah perpisahan TK. Dan ini gue harap gue bisa ketemu lagi ama Dita di SD yang sama. Tapi semenjak perpisahan itu, Dita bener² ilang dari kehidupan gue.

Meskipun saat ini banyak yang mirip dengan Dita, tapi semuanya gue rasa gak ada yang bener² sama dengan Dita lagi. Dita yang polos, imut, serta manis kalo pake gula. Ada lagi..tapi gak lagi² sama persis. Kadang, gue ngerasa setiap cewek yang gue kenal dan gue taksir, gue berharap cewek ini adalah jelmaan Dita...kek pelmnya jacky chan, ada wanita yang dulunya deket ama jacky chan tapi dia malah mati ketabrak bajaj..dan bertemu lagi di jakarte, ternyata ceweknya itu betawi tulen...(buset itu pelmnya jacky chan atau pelmnya jacky preman pasar senen?? ga nyambung ih..)

anyway, semua cewek yang pernah jadian ama gue, lagi² semuanya gak sama persis...Dita yang dulu bagi gue bener² udah ilang...berasa dia itu kek khayalan gue doang...

gue cuma berharap, gue punya doraemon yang sanggup mengatarkan gue ke masa² TK menggunakan mesin waktunya. Ketemu ama Dita yang asli.

Begitu gue berhenti dari lamunan...gue mulai ketiduran..dan tertidur dari siang itu sampe jam 5 sore...sadis..kebo...dan begitu gue bangun, cahaya kamar mulai menyinar...ternyata, lampu udah nyala, artinya listrik udah nyala lagi..dan gue bisa online.
1 Comments:
Blogger Jang Hye Ji said...
kok bnyak AdSense nya..
wirli juga mau donk d gituin..
tapi nggak ngerti...

oiya..cepenk pake layout apa sih??
kok kayak koran gitu..
itu layoutnya dari blogger.com nya???

Posting Komentar

blog-indonesia.com