Selasa, Juni 24, 2008
Stupidity of Simply Human
haaaaaaahh.....

akhirnya semua selesai juga...

uan gue udah beres, hasilnya juga memuaskan..

bulan depan juga gue udah pindah ke jogja..

hehe...

sekedar rekap dari hasil uan gue:

B. Indonesia: bunuh yang beri nilai!!
B. Inggris: kren yang beri nilai..!!
Ekonomi: cihuy dah yang beri nilai..!!!
Matematika: hebat yang beri nilai..!!
Sosiologi: nggak banget yang beri nilai..!!
geografi: cuiih..banget yang beri nilai...!!!

yaaa...
itulah sekedar rekap singkat uan terkutuk gue itu..pengalaman paling acay pas gue ngerjain soal geografi, pas tuh soal dibagiin, gue ngeliat lembar pertama..bisa jawab tuh satu, lanjut ke lembar kedua, gue udah bengong..ke lembar ketiga, mulai garuk² pala kek monyet, lembar ke empat, mulut berbusa...(hehe..nggak lah)

waktu itu gue ketauan ma pengawas bawa² hape..gila, gue nangis di depan pengawas cuy!
heuu....
sudahlah, itu cuman masa lalu saja..hehe..

sekarang, gue lagi nunggu keberangkatan ke jogja nih..yah walaupun sedih juga sih ninggalin keluarga dan temen² disini...

tapi yang gue takutin adalah...HIDUP GUE JADI ANAK KOST ITU MENYEDIHKAN KAWAN!!!

terutama pada sesuatu hal yang berhubungan dengan masak memasak...

sebenarnya gue adalah orang yang suka dengan segala sesuatu yang praktis. Yang ga ribet. I want my clothes to be simple, I want my room to be simple, and I want my life to be simple. Apalagi waktu dalam keadaan ditinggal bonyok selama 40 hari ke Mekah, I want my food to be fast and easy.

Makanya, karena itu gue paling gak suka ama yang namanya masak. Selain karena gak bisa masak, faktor lainnya adalah karena saya ini laki-laki (bilang aja emang gak bisa, peng!).

Tapi pernah juga lho belajar masak. Terakhir kali gue masak adalah masak aer. Hehe, gak lah, yang terakhir kali gue masak adalah pas gue masak nasi goreng sosis. Iya, kedengerannya sih enak.

Gue masak pake printer. Ya kagak lah! Gue masak pake kenceng ama alat² masak gitu, gue lupa namanya apaan.

Gue juga ngajak sodara gue, Nando yang ngakunya jago masak memasak. Mulai dari masak daging cengcorang sampe masak daging orang. (hehe, becanda ding). Lumayan juga ngajak sodara sendiri yang jago masak, buat jaga² seandainya belajar memasak kali ini berbuntut menjadi penuh kegilaan.

Finally, nasi goreng pun udah jadi. Pas diangkat baunya sih enak, keliatannya juga enak. Ehh, pas dicobain, rasanya kayak onderdil.

Mungkin gue emang ga bakat masak kali ya?

Gue juga paling benci kalo udah pelajaran tata boga pas kelas dua SMA dulu. Alasannya sepele: GUE PALING GAK BISA MASAK.

Palingan yang gue bisa masak aer ama indomie. Kalo masak nasi mah, tinggal pake mek jijer aja. Dan karena gue gak suka masak, terlebih lagi waktu itu gue ditinggal ortu selama 40 hari. Otomatis segala sesuatu yang gue makan adalah hasil beli. Lain halnya dengan adek² gue. Mereka memilih makan makanan dari hasil bikinan Ua. Ua gue emang buka usaha restoran.


Makan siang gue biasa makan di ye² town square atau di kantin. Makan malam biasanya makan di rumah makan padang deket rumah. Cuman sarapan pagi doang paling bakar roti sendiri. Hidup tanpa orang tua ternyata harus serba mandiri.

Mungkin gara² itu Ibu kantin udah apal ama selera makan gue, bukan karena gue sering ngutang lho. Tapi karena emang gue suka ngutang nasi uduk!! Hehe.

Anyway, karena kesukaan gue pada segala sesuatu yang praktis inilah gue paling jarang membeli makanan. Itulah makanya di kamar gue selalu sedia makanan yang entah kapan gue beli. Harus diakui tiap kali ke kamar gue harus hati² terhadap makanan yang ditemukan di dalam kamar gue. Soalnya kita gak tau dengan pasti masih enak apa kaga. Huohohoho, serem amat yak?

Sampe kemaren, sewaktu Andri maen ke rumah dan dia langsung aja ke kamar gue. Dia tiba² nemu kue dalem toples.

‘gue makan ya…’ kata dia dengan polosnya.

‘alaah…rasanya kok gini sih, aceeeem..hoeekk.’ Kata dia lagi dengan tampang polos lagi. Pas gue cium kue-nya, emang sih baunya kayak bau adek² gue. Berasa nyium ketek onta. Hehehe. Sumpah, gue aja lupa udah berapa taun tuh kue dalem toples.

gue lalu berpikir, mungkin pada saat gue ngekost nanti..mungkin kehidupan gue akan lebih ancur lagi daripada sekarang ini..

Jadi, pelajaran penting minggu ini adalah, hidup simpel bole² aja. Tapi jangan terlalu simpel. Akan cenderung berakibat pada orang sekitar.
Hohoho. Kabur.
0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com