Kamis, Juni 26, 2008
Setahun Yang Lalu Itu..

Pacaran itu seperti beli baju di pasar baru, harus pinter² nawar, kalo nggak bisa, ya bakal rugi sendiri (iye, emang gak nyambung). Yang jelas, pacaran itu seperti mincing, eh mancing. Anda kenal istilah mancing cewek? Ya kira² seperti itulah…(masih nggak nyambung bego!).

Yang bener, pacaran itu seperti maen sepak bola, oper kesana oper kesini. Kita harus berusaha menjaga daerah kita sendiri, jangan sampe musuh berhasil memasuki daerah kotak penalty, bisa² akan terjadi gol. Dan kita harus menjaga skor kita supaya gak kalah. Singkatnya, kita harus bener² menjaga keutuhan cinta kita (duile, bahasanya brow!).

Setahun yang lalu, gue baru bener² merasakan cinta. Setelah perasaan gue remuk gara² suatu hal. Kali ini gue serasa menemukan penyegaran, serasa menemukan oase di tengah² gurun.

Demi melindungi masa depannya, sebut saja namanya Scarlet Rose (singkat: SR), karena dia seperti bunga mawar yang sangat merah, lebih merah di bandingkan bunga yang lainnya. Umurnya emang satu tahun di bawah gue. SR juga orangnya sangat baik, ramah, mudah bergaul dengan sapa aja, selain itu cantik pula tentunya. Gak kayak adek² gue, jelek, kacrut, item, ngeselin lagi.

Usut punya usut, gue dapet nomer hapenya, rumahnya dimana, namanya siapa, bintangnya apa, kesukaannya apa (lha ini kenalan apa mo ngeramal anak orang?).

Entah kenapa, pokoknya saat itu gue bener² falling for her. Idung gue kembang-kempis setiap kali ngeliat dia jalan ataupun ngobrol ama gue. Bukan karena gue ingusan lho, tapi karena gue mengagumi dia. Makhluk ciptaan Tuhan yang begitu menggoda setiap hati. Dan gue tau, gue harus ngedapetin dia.

Gue gak tau kenapa setiap kali ada perasaan suka ama seseorang, pasti berakhirnya dengan kekecewaan.

Dari awal pedekate²an semuanya baik² saja, tidak ada satu kesalahan sedikit pun. Kalo pun ada, yah palingan juga kebiasaan gue kalo pipis suka sembarang tempat. Hehe…

Saat itu adalah hari jumat, hari yang cerah buat berpergian, termasuk nomat! Hehehe, biasalah namanya juga anak muda yang pengen puber, rasanya gak mau ketinggalan kesempatan kali ini. Apalagi dianya udah mau diajak jalan. Dan ini adalah pertama kali gue jalan ama dia.

‘eh, udah dimana? Gue pesen tiketnya duluan aja yah, ditalangin dulu gitu’ kata suara di seberang telepon.

'ya udah, bentar lagi gue ama uci berangkat nih’. Kata gue. Gue gak pengen kesan pertama dia ke gue buruk. Maka dari itu gue buru² kesana.

Dedi dores (dengan diiringi doa restu), dengan membaca Al-fatehah, dan tidak lupa berdoa pada yang Ilahi, maka gue ama ipul berangkat. Gue liat langit agak mendung. Jalan jadi macet. Gara² ada si komo lewat kali yah?

Buat gue, dia secara pribadi adalah orang yang penuh dengan nilai positip, cewek dambaan gue (cielah…), namun dia penuh dengan misteri.

Well, so much for being cautious. Gue gak mau nyakitin hatinya. Gue gak mau acara kali ini gagal.

Dan akhirnya, kita jadi nonton. Dengan muka senyuman yang dilemparkan ke arah gue, dia menunggu di depan pintu 21.

‘yuk kita nonton..’ kata dia. Anjrit, gue cuma bisa diem gak berkutik. Ternyata dia nunggu dari tadi. ‘…fimnya udah mulai nih’ lanjut dia.

Setelah sekian lama, gue tahu, gebet-menggebet itu kan semuanya tentang impression, dan gue udah dapet impression duluan dari SR, bahwa gue orangnya baik dan humoris (ini beneran lho, selama ini gue ngira orang beranggapan bahwa gue orangnya gembel dan idiot).

Akhirnya, gue pun memberanikan diri untuk nembak SR. Kali ini, gue mau kesan SR ke gue adalah sebagai lelaki yang macho (makan combro). Kayak peran² cowok jagoan di sinetron² INDOSIAR itu, tampang keren dan suaranya yang macho.

Tapi pada kenyataannya, suara gue lebih mirip kayak orang epilepsi kelindes perata aspal. Makanya, engga jarang setiap kali gue bicara di telepon, orang yang nelpon pasti selalu bilang, kira² Bu Bidan buka prakteknya jam berapa ya mbak?’. ANJRIT.


Sebelum nembak SR, temen² memberi motivasi yang bagus. Seperti kata BeLeRz temen gue, ‘peng, makan ubi bakar dulu sana, biar keluarnya perfect’ Untungnya, gue gak ikut saran dia.

Tapi akhirnya, untung tidak dapat diraih, malang tidak dapat di tolak. Lagi² kandas. Bablas. Dan semua tenaga sudah terkuras. Orang² butuh beras (lho?). Ya, gue di tolak (Ngik! Ngik! Ngik!). Perasaan kecewa campur malu sepertinya menjadi lebih complicated.

Mau taruh dimana muka gue?
Huhuhu…

Biasanya gue melupakan semua itu dengan tiduran sejenak, dengerin musik, dan nongkrong bareng temen. Tapi entah kenapa, kali ini rasanya berbeda. Mungkin karena kebiasaan gue yang selalu mikirin dia terus setiap saat.

But, something always remember from her, gue dapet pelajaran berharga dari dia. Bahwa “pintu” tak akan selalu tertutup, akan banyak pintu yang lainnya yang terbuka lebar untuk setiap kesempatan. Jalani saja hidup kemana pun kita berjalan.

Fighting!

Itulah dia.

0 Comments:

Posting Komentar

blog-indonesia.com